10 Wisata Tegal Terbaru 2024: Harga Tiket dan Alamatnya!

Untuk mengisi waktu liburan, kamu mungkin sedang mencari rekomendasi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Nah, buat kamu yang berada di Jawa Tengah, yuk, simak daftar tempat wisata Tegal terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan berikut ini!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Tegal 2024: Harga Tiket, Line Up, dan Lokasinya!

Wisata Tegal Terbaru 2024

Urusan tempat wisata, Tegal selalu punya cara untuk menarik perhatian para wisatawan. Mulai dari pemandian air panas, danau, bukit, pantai, hingga wisata modern bisa kamu temukan di tempat ini. Supaya kamu enggak melewatkan spot wisata terbaik, yuk simak rekomendasi lengkap berikut ini!

Baca juga: 10 Tempat Wisata Majalengka Terbaru: Paling Viral dan Instagramable!

1. Pemandian Air Panas Guci

Wisata Tegal terbaru, Pemandian Air Panas Guci
Foto: Maps/Dion Eko Febrianto

Pemandian Air Panas Guci menjadi rekomendasi tempat wisata Tegal pertama yang harus kamu kunjungi. Berasal dari Gunung Slamet, kamu bisa merasakan air panas dengan suhu yang bervariasi tergantung ketinggian tempatnya.

Selain itu, masyarakat setempat juga percaya bahwa air panas di Pemandian Air Panas Guci memiliki khasiat penyembuhan bagi penyakit kulit berkat kandungan belerangnya. Keistimewaan lainnya adalah keyakinan turun temurun bahwa mandi di tempat ini pada pukul 12 malam Jumat Kliwon dapat membuat permintaan seseorang dikabulkan.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, lokasi Pemandian Air Panas Guci bisa kamu temukan di Ladang,Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp20.000 per orang.

2. Bahari Waterpark

Bahari Waterpark
Foto: Maps/joko alfa

Bahari Waterpark adalah destinasi wisata air terbesar di Tegal. Tempat ini menawarkan berbagai wahana seru, termasuk Kiddy Pool, Wave Pool, River Pool, dan sejumlah wahana lainnya.

Selain berbagai wahana seru, kamu juga bisa menikmati fasilitas lengkap seperti kafetaria, lapangan futsal, hingga kolam olimpiade di Bahari Waterpark. Untuk menikmati semua keseruan ini, kamu bisa langsung berkunjung ke Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Kec. Margadana, Kota Tegal dan membayar tiket masuk Rp25.000 per orang.

Baca juga:  Profil Mahalini: Agama, Prestasi, dan Perjalanan Kariernya!

3. Danau Beko Margasari

Wisata Tegal terbaru, Danau Beko Margasari
Foto: Maps/Akbar Maulana

Danau Beko Margasari, yang dikenal juga sebagai Danau Gunung Karang, awalnya adalah bekas tambang batu kapur di Tegal. Setelah proses penambangan terjadi, cekungan-cekungan yang terbentuk secara alami kemudian terisi air dan menciptakan sebuah danau.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, usahakan datang pada saat musim penghujan, karena pada musim kemarau air di danau ini cenderung kering. Karena masih berfungsi sebagai area penambangan yang aktif, hindari berdiri terlalu dekat dengan tebing untuk meminimalisir risiko longsor, ya.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat wisata Tegal ini bisa kamu temukan di Jatilaba, Kec. Margasari, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp10.000 per orang.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang
Foto: Maps/Bakhtiar Mazr

Bukit Bintang adalah salah satu destinasi wisata di Tegal yang cocok untuk menjadi tempat memandang langit malam yang penuh bintang. Selain menawarkan berbagai fasilitas dan 70 spot foto, bukit ini telah menjadi favorit para generasi muda yang ingin menikmati keindahan malam dengan gemerlap lampu dari ketinggian.

Untuk bisa merasakan pemandangan terbaik di Bukit Bintang, usahakan untuk datang ketika senja, ya. Pada saat itu, kamu akan merasakan matahri terbenam dan momen cahaya lampu dari rumah-rumah warga mulai menyala.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Bukit Bintang berlokasi di Ladang,Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp15.000 per orang.

5. Rita Park

Wisata Tegal terbaru, Rita Park
Foto: Maps/Hélio Moraes

Rita Park adalah taman hiburan terbesar di Provinsi Jawa Tengah yang telah menjadi daya tarik utama sejak dibuka pada tahun 2013. Dengan luas area mencapai 2,4 hektar, taman ini menawarkan 28 wahana permainan yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Di Rita Park, kamu bisa merasakan sensasi berbagai wahana permainan menarik, seperti Sky Drop, Mini Coaster, Undur-Undur, dan Cinema 5D. untuk merasakan semua keseruan tersebut, kamu bisa menemukan lokasi tempat wisata Tegal ini di Jl. Kolonel Sugiono No.155, Pesurungan Kidul, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal dengan harga tiket mulai dari Rp80.000 per orang.

Baca juga:  Makna Lagu Rockstar - LISA: Tentang Kehidupan LISA!

6. Alun-alun Kota Tegal

Alun-alun Kota Tegal
Foto: Maps/Ahmad Zahid

Ketika berkunjung ke suatu kota, Alun-alun adalah tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Di Alun-alun Kota Tegal, kamu bisa menikmati suasana perkotaan dan mencoba beberapa wisata kuliner yang ada di sekitarnya.

Dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua dengan arsitektur kolonial Belanda, Alun-alun Tegal juga memancarkan pesona klasik. Destinasi ini tidak hanya memiliki nilai sejarah dan religi, tetapi juga menawarkan pengalaman jalan-jalan yang menyenangkan.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Alun-alun Kota Tegal bisa kamu temukan di Jl. Pancasila, Mangkukusuman, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal tanpa perlu bayar tiket masuk.

7. Pantai Alam Indah

Wisata Tegal terbaru, Pantai Alam Indah
Foto: Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Lokasi Pantai Alam Indah sangat strategis, berdekatan dengan pusat Kota Tegal dan mudah diakses dari jalur Pantura. Pesona utama saat menjelajahi temoat wisata di Tegal ini adalah menyaksikan matahari tenggelam yang memukau. Jika beruntung, pengalaman menikmati golden sunset juga bisa menjadi momen tak terlupakan.

Selain itu, Pantai Alam Indah menyediakan berbagai kegiatan seru seperti bermain pasir dan berenang. Meskipun demikian, penting untuk mematuhi aturan keamanan saat berenang. Pastikan selalu mengikuti batas aman yang ditetapkan oleh petugas agar keselamatan tetap terjamin!

Untuk menikmati semua keseruan tersebut, kamu bisa mengunjungi Pantai Alam Indah di Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

8. Trans Studio Mini Tegal

Trans Studio Mini Tegal
Foto: Maps/Radhitya Indria

Sebagai destinasi wisata modern yang berlokasi di pusat kota, Trans Studio Mini Tegal menawarkan sejumlah wahana yang sangat digemari anak-anak. Mulai dari bumper car, new york swing, crazy crab coaster, hingga mini train, kamu akan dimanjakan dengan banyak pilihan permainan.

Destinasi ini berada di lantai 3 Transmart Tegal dengan jam operasional mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Trans Studio Mini Tegal bisa kamu temukan di Jl. Kolonel Sugiono No.546 Lantai 3, Pekauman, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal dengan harga tiket masuk Rp130.000 per kartu.

Baca juga:  10 Lagu Juicy Luicy Terbaru 2024: Viral dan Relate Banget!

9. Taman Tegalsari

Wisata Tegal terbaru, Taman Tegalsari
Foto: Maps/Ihza Iskandar Yusuf

Taman Tegalsari menawarkan berbagai tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati suasana sore bersama keluarga. Di sini terdapat gazebo, ayunan, playground, serta pemandangan kapal nelayan yang melintas. Selain itu, di sekitar taman kamu juga bisa menemukan banyak pedagang yang menjajakan maknaan lezat.

Untuk menikmati semua keseruan tersebut, kamu bisa mengunjungi tempat wisata Tegal ini di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah tanpa perlu membayar tiket masuk.

10. Agrowisata Loco Antik

Agrowisata Loco Antik
Foto: Maps/Galih M. Yusuf

Jika kamu tertarik untuk menjelajahi kebun tebu menggunakan lokomotif tempo dulu, Agri Wisata Loko Antik adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Keunikan dari kebun tebu di sini adalah sejarahnya yang sudah berlangsung sejak zaman penjajahan. Jadi, ketika berkunjung, kamu bisa sekalian mempelajari sejarah tempat wisata ini.

Kalau kamu tertarik untuk menikmati keseruan tersebut, Agrowisata Loco Antik bisa kamu temukan di Pabrik Gula Pangkah, Jalan Raya Slawi – Pangkah, Bogares Kidul, Pangkah, Area Sawah/Kebun, Pangkah, Kec. Pangkah, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

Apa Tempat WIsata Tegal yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia deretan tempat wisata Tegal terbaik yang bisa kamu kunjungi. Jadi, mulai dari Pemandian Air Panas Guci, Bahari Waterpark, Danau Beko Margasari, hingga Agrowisata Loco Antik mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles