10 Wisata Guci Tegal Terbaru 2024: Cocok Untuk Liburan Keluarga!

Kawasan Guci telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Tegal. Berbagai tempat wisata bisa dengan mudah kamu temukan di sana. Nah, buat kamu yang bingung ingin pergi kemana, berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Guci Tegal terbaru 2024 yang bisa kamu kunjungi!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Tegal 2024: Harga Tiket, Line Up, dan Lokasinya!

Wisata Guci Tegal Terbaru

Meski ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa kamu temukan di Guci, tidak semua tempat cocok untuk liburan keluarga. Nah, buat kamu yang berencana untuk pergi bersama keluarga, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempatnya:

Baca juga: 21 Cafe Tegal Paling Hits: Aesthetic dan Murah!

1. The Baron Hills of Guci

Wisata Guci Tegal, The Baron Hills of Guci
Foto: Maps/aristo ilham

Rekomendasi wisata Guci Tegal terbaru 2024 yang wajib kamu kunjungi adalah The Baron Hills of Guci. Tempat ini menawarkan beragam spot foto dengan latar belakang pemandangan indah dari bukit. Beberapa spot foto yang menjadi favorit di sini termasuk rumah pohon, jembatan kaca, dan ayunan rotan yang menarik.

Tak hanya menyajikan spot-spot foto yang unik, di The Baron Hill juga terdapat sebuah pendopo. Pendopo ini seringkali dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai tempat untuk bersantai atau bahkan mengadakan sesi karaoke.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke The Baron Hills of Guci, tempat ini bisa kamu temukan di Jl. Raya Karangsari – Guci, RT.1/RW.1, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp20.000 per orang.

2. Golden Park Guci

Golden Park Guci
Foto: Maps/Kiftul Rohim

Di Guci, terdapat objek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Golden Park. Meskipun relatif baru, Golden Park menawarkan banyak aktivitas seru yang banyak disukai oleh wisatawan. Mulai dari berkemah hingga bermain flying fox, serta menikmati perosotan pelangi yang sedang digandrungi saat ini.

Untuk merasakan semua keseruan tersebut, kamu bisa mengunjungi Golden Park Guci di Jl. Objek Wisata Guci, Ladang,Hutan, Rembul, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp15.000 per orang.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

3. Pemandian Air Panas Guci

Wisata Guci Tegal, Pemandian Air Panas Guci
Foto: Maps/Wijaya Slamet

Terletak di ketinggian 1.300 MDPL, Pemandian Air Panas Guci menawarkan pengalaman berendam yang menyenangkan dengan suhu dingin di sekitarnya. Menariknya, meski suhu udara di tempat ini berkisar antara 17 hingga 20 derajat Celsius, suhu airnya tetap stabil pada 41 derajat Celsius. Jadi, meskipun udaranya dingin, kamu tetap bisa menikmati berendam tanpa khawatir merasa kedinginan.

Pemandian Air Panas Guci merupakan destinasi wisata paling populer yang selalu menjadi favorit para pelancong. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini terletak di Ladang,Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp15.000 per orang.

4. Curug Kembar

Curug Kembar
Foto: ditegal

Salah satu pilihan tempat wisata Tegal terbaru yang menarik selanjutnya adalah Curug Kembar. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki dua air terjun yang tingginya mencapai lima meter dan berada berdampingan. Selain keindahan alamnya yang menawan, daya tarik utama dari Curug Kembar adalah kehangatan airnya.

Selama berada di sini, kamu bisa menikmati berendam, berenang, atau sekadar bermain air. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengabadikan momen-momen indah dengan mengambil foto estetik dari dua air terjun yang mempesona di Curug Kembar ini.

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman tersebut, Curug Kembar bisa kamu temukan di Desa Guci, Bumijawa, Tegal dengan harga tiket Rp5.000 per orang saja.

5. Pancuran 13 Guci

Pancuran 13 Guci
Foto: Maps/Epoy Aja

Objek wisata ini sangat diminati karena menawarkan pemandian air panas yang memukau tanpa aroma belerang. Keistimewaan tempat ini terletak pada suasana alam yang masih alami, dengan 13 pancuran air hangat yang menjadi ciri khasnya.

Kalau kamu ingin berkunjung ke Pancuran 13 Guci, tempat ini bisa kamu temukan di Ow bojong, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp20.000 per orang.

Baca juga:  Profil Tiara Andini: Agama, Pekerjaan Orang Tua, dan Karier!

6. Curug Jedor Guci

Curug Jedor
Foto: Maps/Budi Santoso

Kamu bisa menjelajahi objek wisata Guci yang menarik lainnya, yaitu Curug Jedor. Dengan ketinggian 15 meter, Curug Jedor merupakan air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat. Lokasinya menawarkan ketenangan dan kesegaran alam yang memikat.

Di sini, kamu bisa bersantai sambil menikmati suara gemercik air dari air terjun dan nyanyian merdu burung-burung. Selain itu, kamu juga bisa bermain air dan mengabadikan momen-momen indah dengan mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan.

Untuk mendapatkan semua pengalaman tersebut, kamu bisa menemukan tempat wisata Tegal terbaru 2024 ini di Ladang,Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang.

7. Guci Forest

Wisata Guci Tegal, Guci Forest
Foto: Maps/Guci Forest

Di daerah Guci, ada satu lagi destinasi wisata yang patut dikunjungi, yaitu Guci Forest. Tempat ini terkenal sebagai hutan pinus yang sedang naik daun di kalangan wisatawan. Selain panorama hutan pinus yang memukau, kamu bisa menikmati berbagai kegiatan seru di sini.

Saat berkunjung, nikmatilah aktivitas seperti outbond, trekking, piknik barbeque, dan berenang. Kamu juga bisa menghabiskan malam dengan berkemah di area camping yang telah disiapkan.

Untuk menikmati semua aktivitas tersebut, cukup siapkan tiket masuk seharga Rp25.000 per orang dan kunjungi lokasi Guci Forest di Jl Raya Obyek Wisata, Sawah,Ladang,Hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal.

8. Wisata Taman Anggrek

Wisata Taman Anggrek
Foto: Maps/Mei RIana

Mau menikmati keindahan warna-warni bunga di Guci? Tempat Wisata Taman Anggrek adalah destinasi terbaik yang bisa kamu kunjungi. Dengan luas lahan mencapai 4 hektare, Taman Anggrek Tuwel menciptakan pengalaman seperti berada di taman bunga di Eropa bagi para wisatawan.

Di samping berbagai macam bunga yang menghiasi dengan latar belakang Gunung Slamet, pengunjung juga dapat menyaksikan bangunan dengan arsitektur bergaya Belanda. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini terletak di Jl. Objek Wisata Guci, Sawah,Ladang, Tuwel, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal dengan harga tiket Rp15.000 per orang.

Baca juga:  10 Lagu Juicy Luicy Terbaru 2024: Viral dan Relate Banget!

9. Bukit Bintang

Bukit Bintang
Foto: Maps/Bakhtiar Mazr

Ketika berkunjung ke Guci, Bukit Bintang adalah tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat ini menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke daerah Guci. Mengapa? Karena di sini kamu bisa menikmati pemandangan spektakuler dari Gunung Slamet dan menikmati keindahan bintang-bintang di malam hari.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Bukit Bintang bisa kamu temukan di Ladang,Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dengan harga tiket masuk Rp15.000 per orang.

10. Hot Water Boom Guci-Ku

Waterpark Tegal, Hot Water Boom Guciku
Foto: Maps/Ventti Munif

Masih ada satu lagi opsi tempat pemandian air panas yang menarik untuk kamu kunjungi ketika berada di Guci yaitu Hot Water Boom Guci-Ku. Terletak di daerah pegunungan, tempat ini menawarkan udara sejuk yang menyegarkan begitu kamu sampai di sana.

Hot Water Boom Guci-Ku menawarkan beragam wahana permainan air, seperti seluncuran, ember tumpah, dan waterboom untuk anak-anak. Selain itu, tersedia juga wahana panjat tebing dan flying fox sebagai fasilitas tambahan yang dapat dinikmati.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat wisata Guci Tegal terbaru ini terletak di Jalan Lingkar Barat Desa, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuk Rp45.000 per orang.

Apa Tempat Wisata Guci Tegal Terbaru yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi wisata Guci Tegal terbaru 2024 yang cocok untuk liburan keluarga. Jadi, mulai dari  The Baron Hills of Guci, Golden Park Guci, Pemandian Air Panas Guci, hingga, Hot Water Boom Guci-Ku, mana ini tempat wisata yang ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser di Tegal terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles