Apa Itu War Tiket? Pengertian dan 7 Cara Menang yang Paling Ampuh!

Belakangan ini berbagai konser spektakuler dari musisi dalam dan luar negeri banyak terselenggara di Indonesia. Tak heran, para pencinta musik tanah air harus berebut tiket untuk bisa menonton konser yang diinginkan. Nah, buat kamu yang penasaran dengan war tiket dan cara memenangkannya, yuk simak penjelasan berikut ini sampai selesai!

Baca juga: Tips Persiapan Nonton Konser: Ini 7 Barang yang Harus Dibawa!

Apa Itu War Tiket?

War tiket adalah istilah yang merujuk pada proses berebut tiket secara online, terutama untuk konser-konser populer di mana jumlah peminatnya sangat besar. Dalam hal ini, kata “War” punya makna persaingan sengit dan adu cepat dalam mendapatkan tiket konser impian.

Baca juga: PCD Konser: Pengertian, Gejala, dan Cara Mengatasinya!

Banyak orang yang rela stand by selama berjam-jam untuk mendapatkan tiket konser-konser spektakuler seperti Coldplay dan Dewa 19. Kalau kamu juga ingin mendapatkan tiket konser impian, yuk, simak strategi war tiket berikut ini!

Cara War Tiket Konser yang Paling Ampuh

Layaknya peperangan, war tiket konser juga memerlukan strategi dan senjata yang tepat. Untuk bisa memenangkan persaingan dalam berebut tiket online dengan ratusan ribu peminat lain, kamu bisa menggunakan beberapa cara war tiket konser paling ampuh berikut ini!

Baca juga: Jadwal Konser Dewa 19 2023: Catat Tanggalnya! [Terbaru]

1. Ajak Teman Untuk Ikut Mengantre

Strategi pertama yang bisa kamu lakukan untuk memenangkan war tiket adalah dengan mengajak teman untuk ikut mengantre. Biasanya, satu IP address bisa memesan empat hingga enam tiket sekaligus.

Dengan bantuan teman, peluang kamu untuk mendapatkan tiket menjadi lebih tinggi. Kerja sama ini juga bisa membuat kamu lebih tenang ketika mengalami masalah teknis dengan perangkat yang digunakan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk ajak teman-teman terdekatmu ikut mengantre, ya!

Baca juga:  Jadwal Konser 2024: Harga dan Cara Beli Tiketnya! [Update]

2. Gunakan Laptop atau PC dengan Kabel LAN

Untuk bisa memenangkan war tiket, kamu perlu menggunakan perangkat yang mumpuni dengan koneksi internet cepat dan stabil. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menggunakan PC atau laptop dengan koneksi internet melalui kabel LAN bukan smartphone.

Jika perlu, gunakanlah koneksi internet yang lebih baik, misalnya dengan menggunakan jaringan teman yang lebih cepat dan stabil atau memanfaatkan kecepatan internet di kampus. Dengan cara ini, kamu bisa lebih siap untuk berebut tiket secara online dengan ratusan ribu peminat yang lain.

3. Gunakan 2 Perangkat atau Lebih

Alih-alih membuka banyak tab di satu perangkat, kamu bisa menggunakan beberapa perangkat sekaligus saat melakukan war tiket konser. Hal ini berguna untuk menghindari kamu dari pantauan sistem penjualan karena terdeteksi membuka banyak halaman dari alamat IP yang sama.

Meskipun kamu menggunakan koneksi internet yang sama, gunakan perangkat yang berbeda untuk setiap tab yang dibuka. Dengan cara ini, kamu bisa tetap berada dalam antrean tanpa terdeteksi sebagai pengguna dengan IP yang sama dan meningkatkan peluang kamu untuk berhasil mendapatkan tiket konser yang diinginkan.

4. Siap-siap 15 Menit Sebelum Penjualan dibuka

Setelah kamu mengatur semua perangkat dan koneksi internet yang akan digunakan, segera bersiap di halaman penjualan setidaknya 15 menit sebelum war tiket dimulai. Sambil menunggu, periksa kembali semua hal yang diperlukan agar proses perebutan tiketnya berjalan dengan lancar.

Baca juga: 7 Venue Konser Terbesar di Indonesia: Kapasitas dan Lokasinya!

Beberapa orang bahkan mulai berlatih mengklik tombol sejak 3 atau 5 menit sebelum antrean resmi dimulai. Dengan begitu, saat antrean dibuka, kamu bisa langsung masuk ke antrean pertama tanpa keterlambatan, meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan tiket.

Baca juga:  Hoora Fest 2024: Line Up, Harga Tiket, dan Lokasinya!

5. Tentukan Kategori Tiket yang Diinginkan dan Rencana Darurat

Sebelum penjualan tiket dimulai, pastikan kamu sudah memiliki kategori tiket yang diinginkan sehingga bisa langsung fokus untuk membelinya ketika war tiket dimulai. Selain itu, siapkan juga rencana darurat jika ternyata kategori tiket yang kamu inginkan sudah habis dibeli orang.

Rencanakan opsi kursi pertama, kedua, dan ketiga sejak awal. Sebagian besar tiket seringkai sudah dipesan oleh orang lain ketika giliran kamu membeli sudah tiba. Oleh karena itu, memiliki rencana cadangan dalam hal pemilihan kursi sangat penting. Siapkan pilihan kursi alternatif sehingga Anda tidak kehilangan kesempatan hanya karena terlalu lama mempertimbangkan kursi yang masih tersedia.

6. Jangan Refresh Halaman!

Satu kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang ketika war tiket adalah merefresh halaman penjualan beberapa saat setelah penjualan resmi dimulai. Padahal, cara ini justru akan membawa kamu masuk ke antrean baru dari awal.

Biasanya, sistem penjualan tiket akan memperbarui nomor antrean kamu secara berkala meskipun kamu tidak melakukan refresh. Bersabarlah dan tunggu sampai giliran kamu datang untuk memesan tiket konser impian.

7. Langsung Lakukan Pembayaran

Setelah berhasil melakukan pemesanan, segera lakukan pembayaran tiket yang kamu inginkan. Biasanya, beberapa metode pembayaran seperti virtual account memiliki batas waktu sehingga kalau kamu telat, maka pemesanan tiket tidak bisa dilanjutkan. Oleh karena itu, pastikan uang dan aplikasi virtual account kamu sudah siap ketika sedang melakukan war tiket konser.

Sudah Siap Ikut War Tiket Konser?

Nah, itu dia penjelasan lengkap terkait war tiket mulai dari pengertian hingga cara memenangkannya. Untuk mendapatkan tiket konser impian kamu, pastikan semua hal yang diperlukan mulai dari perangkat, koneksi, kategori tiket yang dinginkan, dan uang untuk membeli tiket sudah tersedia.

Baca juga:  Ekspectanica Yogyakarta 2024: Harga Tiket dan Line Upnya!

Jika semuanya siap, maka kamu sudah bisa ikut berebut tiket untuk menonton konser impian kamu. Supaya kamu bisa mendapatkan tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat, segera pesan tiket konser yang kamu inginkan di dewatiket.id sekarang juga!

 

Must Read

Related Articles