Update Dunia Musik Januari 2023: Ada Album dan Tur Musik Baru

Seperti biasanya, menyambut awal tahun yang baru akan ada banyak sekali agenda acara dari para musisi tanah air dan mancanegara. Tidak hanya berbagai festival musik seru, sejumlah tur musik dan peluncuran album lagu baru juga masuk ke agenda awal tahun baru dari banyak artis terkenal yang sayang untuk dilewatkan.

Supaya kamu enggak ketinggalan info soal update dunia musik di bulan Januari 2023, berikut ini adalah beberapa agenda acara yang bisa kamu catat dan ikuti keseruannya.

Update Dunia Musik Januari 2023

Melalui penelusuran mendalam, kami menemukan banyak acara, perilisan lagu, dan tur musik dari artis-artis terkenal asal tanah air dan mancanegara. Mulai dari Rossa, Tulus, Pamungkas, hingga Sam Smith sudah memberikan agenda resminya di bulan Januari ini. Penasaran bagaimana detail acaranya? Simak pembahasan lengkap berikut ini, ya!

1. Rossa luncurkan album baru

Update dunia musik Januari 2023 yang pertama datang dari Rossa, musisi yang terkenal dengan tembang “Terlalu Cinta” ini mengumumkan akan merilis album terbarunya di awal tahun. Namun, hingga saat ini belum ada informasi detail mengenai tajuk dan daftar yang akan masuk ke dalam album terbarunya tersebut.

Nantinya, selain bisa dinikmati melalui berbagai aplikasi streaming lagu populer, album terbaru Rossa juga akan tersedia di Trebel melalui kerja sama antara KFC, Swara Sangkar Emas, dan aplikasi Trebel itu sendiri.

2. Pamungkas “Birdy SEA Tour”

Setelah berhasil merilis album Birdy pada Juni 2022 lalu, tak lama kemudian Pamungkas melangsungkan tur musik dengan tajuk “Birdy SEA Tour” ke Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, dan 12 kota di Indonesia. Tur ini dimulai pada bulan Agustus lalu, setelah merampungkan penampilannya di luar negeri, agenda konser Pamungkas berlanjut ke sejumlah kota di Indonesia.

Baca juga:  10 Makanan Khas Jepara Paling Legend yang Harus Kamu Cicipi!

Mulai dari Desember hingga Februari 12 kota akan dikunjungi Pamungkas dalam rangkaian tur terbarunya tersebut. Nah, di Januari 2023 ini rangkaian konsernya akan terselenggara di kota Lampung, Yogyakarta, Pontianak, dan Balikpapan yang bisa kamu kunjungi pada 7, 14, 21, dan 28 Januari 2023.

3. Tur Multisemesta .Feast

Setelah malang-melintang di jagat musik tanah air selama satu dekade terakhir, grup musik .Feast akhirnya melangsungkan tur perdana mereka dengan tajuk “Tur Multisemesta”. Dimulai pada 20 Januari di Bandung, total akan ada 8 kota yang didatangi oleh .Feast dalam rangkaian turnya tersebut.

Supaya enggak ketinggalan penampilan dari .Feast, kamu bisa catat jadwal penampilannya di bulan Januari 2023 berikut ini.

  • 20 Januari 2023: Bandung;
  • 27 Januari 2023: Bali;
  • 29 Januari 2023: Palembang.

Tiket konsernya juga sudah bisa dibeli dari sekarang, lho!

4. Once Mekel rilis album baru dalam bentuk NFT

Update dunia musik Januari 2023 selanjutnya datang dari mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel. Pertama berkarier pada dekade 90an lalu, Once terus berusaha untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi di industri musik tanah air. Terbaru, ia mengumumkan kerja sama dengan improduction.io untuk merilis album lagu terbarunya.

Bukan seperti album yang biasanya kita kenal, kali ini Once akan merilisnya dalam bentuk NFT. Melalui kerja sama strategis tersebut Once akan menawarkan dua paket NFT, paket pertama menawarkan NFT dan tanda tangan sedangkan paket kedua menawarkan NFT, tanda tangan dan juga personalize name.

5. NCT 127 merilis versi repackaged dari 2 Baddies

Bukan cuman dari artis dalam negeri, update dunia musik Januari 2023 ini juga diisi oleh kabar dari boy band terkenal asal Korea Selatan, NCT 127. Rencananya pada 30 Januari ini mereka akan merilis versi repackaged dari 2 Baddies yang diberi nama Ay-Yo. Akan terdapat 15 single di dalam album tersebut termasuk dengan tiga single baru di dalamnya.

Baca juga:  Makna Lagu Aku yang Jatuh Cinta - Dudy Oris: Tentang Kasmaran!

Ketika artikel ini ditulis belum ada detail lebih lanjut soal jajaran lagu yang akan masuk ke album Ay-Yo, namun kamu bisa menyiapkan uang dari sekarang karena pre-salenya akan dibuka pada 6 Januari 2023 baik melalui toko online maupun offline.

6. Sam Smith Rilis Album “Gloria”

Artis Hollywood terkenal Sam Smith juga enggak mau ketinggalan untuk merilis updatenya di awal tahun ini. Ia mengumumkan bahwa album dengan tajuk Gloria hasil kerja samanya dengan Jimmy Napes, Stargate, dan Max Martin akan dirilis pada 27 Januari 2023 nanti.

Pada album terbarunya tersebut Sam Smith bukan hanya memasukkan unsur kreativitas tetapi juga menggambarkan revolusi terhadap dirinya secara personal. Lirik-lirik lagu yang masuk ke dalam album Gloria akan berkutat pada tema-tema seputar seks, kebohongan, passion, ekspresi diri dan ketidaksempurnaan.

Itu dia beberapa update dunia musik Januari 2023 yang perlu kamu ketahui. Buat kamu yang suka menonton konser, jangan lupa untuk pesan tiket konser terbaru dengan praktis dan mudah di dewatiket.id sekarang!

Must Read

Related Articles