5 Tips Nonton DWP 2022: Tetap Nyaman Meskipun Berdesakan

Setelah sebelumnya diselenggarakan secara online karena pandemi, Djakarta Warehouse Projects 2022 akan kembali digelar secara offline di JI-Expo Kemayoran. Lineup terbaru mereka sudah diunggah, lebih dari 40 artis kelas dunia akan datang untuk manggung di DWP selama tiga hari berturut-turut.

Besarnya event yang diselenggarakan turut membawa puluhan ribu penonton untuk datang ke lokasi festival. Sebelum pandemi 2019 lalu, DWP tercatat memiliki lebih dari 90.000 penonton yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Buat kamu yang pertama kali dateng ke DWP, wajib banget nih buat tahu bagaimana tips nonton DWP 2022 agar tetap aman dan nyaman meskipun berdesakan. Untuk tahu informasi lengkapnya, silakan simak pembahasan berikut ini sampai selesai, ya.

Djakarta Warehouse Project 2022

Tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, Djakarta Warehouse Project 2022 akan diadakan pada bulan Desember, tepatnya mulai tanggal 9 hingga 11 Desember nanti. Festival ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

Lebih dari 40 artis sudah disiapkan, semua pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan penampilan-penampilan epik artis kelas dunia. Selain itu, Djakarta Warehouse Project 2022 juga menyediakan banyak stand makanan dan minuman di dalam area festival. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan meskipun dilarang membawa makan dan minum dari luar.

Tips Nonton DWP 2022

Kamu yang pertama kali datang ke DWP harus tahu kalau festival ini punya banyak syarat, ketentuan, dan tata tertib yang harus kita penuhi. Kalau tidak, bisa saja kamu akan dikeluarkan oleh tim keamanan festival. Oleh karena itu, supaya keseruannya semakin maksimal, ikuti beberapa tips nonton DWP 2022 berikut ini, ya!

1. Gunakan Baju yang Casual dan Nyaman

Pergi nonton konser tujuan utama kamu seharusnya untuk menikmati penampilan dari musisi yang diundang. Oleh karena itu, gunakan pakaian-pakaian casual agar bisa lebih santai dalam menikmatinya. Perlu diketahui juga, venue dari DWP 2022 berada di luar ruangan sehingga sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang adem dan menyerap keringat.

Baca juga:  Jadwal Konser di Bengkel Space SCBD 2024: Bulan Mei Meriah!

Perhatikan juga jamnya, Djakarta Warehouse Project 2022 akan berlangsung dari pagi hingga malam hari, kalau kamu memutuskan untuk pulang ketika acara selesai maka membawa jaket atau sweater di dalam kendaraan mungkin bisa menjadi pilihan.

2. Gunakan Sepatu yang Sesuai

Tips nonton DWP 2022 selanjutnya adalah soal sepatu. Kamu masih bingung mau pakai style apa untuk pergi ke konser? Enjoyin aja. Yang terpenting adalah alas kaki yang kamu gunakan ringan, sejuk, dan tidak bikin capek. Di acara-acara yang mengharuskan kamu untuk banyak bergerak dan berdiri lama seperti DWP 2022, sepatu dengan sol tinggi seperti boots tidak disarankan.

Alih-alih menggunakan sepatu yang kaku, kamu bisa pilih untuk pakai sepatu sneakers atau sepatu santai lainnya. Tapi ingat juga, pergi ke konser artinya kaki kamu punya risiko untuk terinjak dan kotor, jadi pilih-pilih lagi deh sneakers mana yang mau dipakai. Karena sayang banget kalau Air Jordan kamu kena lumpur atau terinjak-injak, kan?

3. Isi Penuh Semua Perangkat Elektronik Yang Kamu Bawa

Meski dilarang membawa kamera profesional, kamu tentunya masih bisa bawa smartphone ke dalam area festival. Nah, jangan sampai alat dokumentasi kamu itu justru habis ketika acara berlangsung. Sayang banget, kan?

Oleh karena itu tips nonton DWP 2022 yang harus kamu perhatikan selanjutnya adalah soal baterai. Pastikan kembali kalau semua perangkat elektronik yang kamu bawa termasuk smartphone dan powerbank sudah terisi penuh sebelum pergi ke festival.

4. Buat Jadwal Kunjungan

Seperti yang sudah kita tahu, ada banyak sekali artis yang bakal perform di DWP 2022. Tentu akan sangat melelahkan kalau kamu datang setiap hari dari mulai pagi hingga malam. Untuk mengatasinya, kamu bisa periksa terlebih dahulu kapan artis jagoanmu tampil dan kamu kira-kira perlu datang berapa jam sebelumnya?

Baca juga:  Jadwal Konser Nadin Amizah 2024: Mei Ada di 8 Tempat!

Jadwal-jadwal seperti ini juga sangat berguna buat kamu yang menggunakan kendaraan umum dari penginapan ke lokasi DWP 2022, karena kamu jadi bisa lebih mudah untuk mengetahui transportasi umum apa yang masih tersedia di jam tersebut.

5. Siapkan Jas Hujan

Terkadang cuaca memang sulit diduga, ketika siang hari panas tapi bisa saja hujan datang di sore atau malam harinya. Untuk jaga-jaga, kamu bisa bawa jas hujan kecil ke dalam festival sehingga ketika hujan datang badan kamu tidak basah dan masih bisa lanjut menikmati berbagai penampilan yang ada.

Supaya kamu gak perlu bawa tas yang terlalu besar, maka sebaiknya gunakan jas hujan yang biasa saja sehingga bisa dibawa ke dalam tote bag atau tas kecil kamu.

Nah, itu dia beberapa tips nonton DWP 2022 supaya kamu bisa tetap nyaman meskipun berdesakan. Festival ini diadakan sebagai ajang untuk seru-seruan menjelang akhir tahun. Jadi sebelum pergi ke sana ajak juga orang-orang tersayang kamu untuk nonton bareng, ya!

Must Read

Related Articles