16 Tempat Wisata Kuningan Terbaru 2024, Lagi Hits Banget!

Tempat wisata Kuningan, Terasering Panyaweuyan
Foto: Maps/Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan memiliki keindahan bak lukisan alam dengan panorama sawah bertingkat yang tertata rapi di lereng Gunung Ciremai. Keindahan alam yang asri dan budaya lokal yang terjaga menjadikannya destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Di sini, kamu bisa melakukan trekking di antara petak sawah, menikmati udara segar pegunungan, dan merasakan kesejukan air dari sumber mata air alami. Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang sawah hijau yang menakjubkan atau mencoba menanam padi bersama petani lokal.

Bagi pecinta budaya, Terasering Panyaweuyan menyediakan berbagai atraksi menarik, seperti pertunjukan seni tradisional, upacara adat, dan festival panen. Kamu bisa belajar tentang tradisi dan kearifan lokal masyarakat setempat serta merasakan kehangatan keramahan mereka.

Advertisements
Banner Konser Cinta Istimewa

12. Taman Nasional Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai
Foto: Maps/Yanuar Pribadi

Taman Nasional Gunung Ciremai adalah kawasan konservasi seluas 14 ribu hektare yang dulunya merupakan hutan lindung. Tempat ini terletak di tiga kabupaten, yaitu Majalengka, Kuningan, dan Cirebon. Kalau kamu ingin menikmati keasrian tanaman serta melihat berbagai flora dan fauna liar, tempat wisata Kuningan ini adalah pilihan yang pas.

Selain itu, Taman Nasional Gunung Ciremai juga menjadi tujuan para pendaki dengan empat jalur pendakian yang tersedia, yaitu Linggarjati, Linggasana, Apuy, dan Palutungan. Untuk bisa nongkrong di tempat ini, kamu bisa mengunjungi lokasinya di Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja!

13. Telaga Biru Cicerem

Tempat wisata Kuningan, Telaga Biru Cicerem
Foto: Maps/Samuel Parlindungan

Telaga Biru Cicerem adalah tempat wisata Kuningan yang menawarkan keindahan telaga dengan air yang jernih sehingga kamu bisa melihat ikan-ikan dari pinggir telaga. Wisata ini terletak di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat. Untuk bisa masuk ke tempat ini, kamu akan dikenai biaya masuk Rp 10.000 per orang, parkir mobil sebesar Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk motor.

Baca juga:  20 Band Rock Indonesia Terbaru 2024 [Beserta Lagu Hitsnya]!

Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa berfoto bersama keluarga, pasangan, atau teman di berbagai spot, termasuk ayunan di tengah danau. Jadi, kalau kamu mencari destinasi wisata yang sejuk dan instagramable, Telaga Biru Cicerem adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan!

14. Pondok Cai Pinus

Pondok Cai Pinus
Foto: Maps/Pondok Cai Pinus

Pondok Cai Pinus adalah restoran yang saat ini sangat populer di Kuningan. Meskipun awalnya adalah restoran, tempat ini telah menjadi alternatif destinasi wisata akhir pekan yang menarik. Dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah, Pondok Cai Pinus memiliki berbagai spot foto outdoor yang instagramable, termasuk kastil di bukit hutan pinus, Rumah Hobbit, dan rumah balon mirip film Up.

Suasana di tempat wisata Kuningan ini sangat sejuk sehingga kamu dijamin betah untuk berlama-lama di sana. Lokasi Pondok Cai Pinus terletak di Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk masuk ke sana, jangan lupa juga siapkan tiket masuk seharga Rp25.000, ya!

15. Telaga Nilam

Tempat wisata Kuningan, Telaga Nilam
Foto: Maps/Jaya jaya

Tidak kalah menarik dari beberapa destinasi sebelumnya, Telaga Nilam juga menjadi tujuan wisata di Kuningan yang tidak boleh kamu lewatkan. Keunikan telaga ini terletak pada kejernihan airnya, kamu bahkan bisa melihat dasar telaga yang dipenuhi bebatuan dan lumut hijau karena airnya sangat jernih.

Di tempat ini, kamu bisa bermain air dan juga mandi sambil menikmati kesegaran air yang masih bersih. Untuk merasakan sensasi tersebut, kamu bisa mengunjungi lokasi Telaga Nilam di Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan dan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

16. Sukageuri View

Sukageuri View
Foto: Maps/Sukageuri View

Di urutan terakhir, tempat wisata Kuningan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Sukageuri View. Tempat ini merupakan dataran tinggi yang terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa menikmati panorama perbukitan, hamparan hutan, dan perkebunan yang memukau dari tempat wisata ini.

Baca juga:  Mengenal Extreme, Band Rock Legend yang Bakal Manggung di Jakarta

Selain itu, Sukageuri View juga menawarkan berbagai spot foto Instagramable, termasuk gardu pandang berbentuk tangan raksasa, rumah kurcaci, dan warung kopi. Untuk mendapatkan semua keseruan tersebut, kamu bisa mengunjungi Sukageuri View di Jl. Cisantana, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan dan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 saja.

Apa Tempat Wisata Kuningan yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata Kuningan terbaru 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Jadi, mulai dari Obyek Wisata Cibulan, Woodland Kuningan, Gedung Perundingan Linggarjati, Kebun Raya Kuningan, sampai Sukageuri View, mana nih destinasi wisata yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser spektakuler terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles