16 Tempat Wisata Kuningan Terbaru 2024, Lagi Hits Banget!

Tempat wisata Kuningan, Kebun Raya Kuningan
Foto: Maps/Herwidi Andini

Kebun Raya Kuningan adalah destinasi wisata yang harus kamu kunjungi selanjutnya. Tempat ini memiliki luas 156 hektar dan menjadi salah satu kebun raya terbesar di Indonesia. Di dalamnya, kamu bisa menemukan banyak koleksi bunga langka dengan berbagai jenis dan warna.

Baca juga: 20 Tempat Wisata Cirebon Terbaik 2024: Murah dan Lagi Hits!

Selain itu, terdapat juga bebatuan vulkanik besar yang bisa menjadi background foto-foto estetik kamu. Untuk menikmati suasana sejuk dan menilik koleksi tanaman langka di Kebun Raya Kuningan, kamu bisa mengunjungi lokasinya di Padabeunghar, Kebun Raya, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan beli tiket masuk seharga Rp6.000 per orang saja!

Advertisements
Banner Konser Cinta Istimewa

7. Pemandian Air Panas Sangkanurip

Tempat wisata Kuningan, Pemandian Air Panas Sangkanurip
Foto: Maps/Ari M. F.

Bagi pecinta alam, Pemandian Air Panas Sangkanurip di Kuningan adalah destinasi wisata yang sempurna. Terletak di kaki Gunung Ciremai, pemandian ini menawarkan mata air panas alami yang ideal untuk meredakan pegal-pegal di tubuh.

Pengunjung bisa memilih kolam dengan suhu air yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka, mulai dari hangat hingga panas, serta kolam air dingin alami dari mata air pegunungan.

Selain berendam dan berenang, pengunjung juga dapat menikmati trekking di hutan sekitar pemandian, mencicipi wisata kuliner, atau mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Kuningan. Untuk mengunjunginya, kamu bisa langsung menuju Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan dan menyiapkan HTM mulai dari Rp10.000 per orang.

8. Telaga Remis

Telaga Remis
Foto: Maps/AnanaCs wwtr

Telaga Remis adalah tempat piknik yang teduh dan asri di mana kamu bisa menikmati suasana alam yang tenang. Pengunjung biasanya akan membawa tikar dan menikmati hidangan lokal sambil dikelilingi oleh pepohonan besar ketika berkunjung ke tempat wisata Kuningan ini. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu dayung untuk berkeliling telaga.

Semua fasilitas tersebut bisa kamu dapatkan dengan berkunjung ke lokasinya di Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk masuk ke area Telaga Remis, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Murah banget, kan?

9. Curug Bangkong

Tempat wisata Kuningan, Curug Bangkong
Foto: Maps/Visit Cirebon

Curug Bangkong adalah air terjun di Kuningan yang memiliki ketinggian 23 meter dan lebar 3 meter. Debit air yang deras dan dikelilingi oleh pepohonan rindang serta bebatuan alam menciptakan suasana sejuk dan menyegarkan. Pengunjung juga bisa bermain air, berenang, atau berfoto di bawah air terjun.

Keunikan Curug Bangkong terletak pada dua tingkat air terjunnya. Air terjun pertama setinggi 12 meter dan air terjun kedua setinggi 11 meter, yang menambah keindahan tempat ini. Pengunjung bisa bermain air di bawah air terjun pertama atau berfoto di bawah air terjun kedua.

Bagi yang ingin berpetualang lebih jauh, tersedia jalur trekking menuju puncak air terjun. Jalur ini cukup panjang dan terjal, membutuhkan stamina yang kuat. Namun, pemandangan alam dari puncak air terjun akan menghapus semua rasa lelah.

Untuk mengunjunginya, kamu perlu pergi ke Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kuningan dan membayar HTM mulai dari Rp5.000 per orang.

10. Situs Purbakala Cipari

Tempat wisata Kuningan, Situs Purbakala Cipari
Foto: Maps/Muhammad Imanudin Abub

Situs Purbakala Cipari adalah situs peninggalan zaman Megalitikum yang diyakini sebagai lokasi pemukiman purbakala. Tempat ini menyimpan berbagai artefak sejarah, termasuk menhir dan peti kubur batu. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi museum di situs ini, di mana banyak benda peninggalan sejarah disajikan secara rapi lengkap dengan keterangan detailnya.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, lokasi Situs Purbakala Cipari terletak di Jl. Museum Taman Purbakala, Cipari, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Harga tiket masuknya sangat murah, cuman Rp2.000 saja!

Baca juga:  20 Lagu Galau Indonesia Terbaru 2024 yang Bikin Nangis!

11. Terasering Panyaweuyan

Must Read

Related Articles