10 Tempat Wisata Karawang yang Lagi Hits: Viral dan Seru!

Meski terkenal sebagai kawasan industri, Karawang memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika kamu penasaran dengan tempat wisata Karawang yang lagi hits pada tahun 2024, berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Karawang 2024: Harga Tiketnya Cuman Rp99k!

Tempat Wisata Karawang

Destinasi wisata di Karawang tersebar mulai dari taman bermain dalam ruangan, pantai, curug, hingga tempat bermain air. Supaya kamu tidak melewatkan pengalaman terbaik, kunjungi beberapa tempat wisata berikut ini!

Baca juga: 7 Mall Karawang Terbaru 2024: Paling Viral dan Lengkap!

1.Karnival Karawang

Tempat wisata Karawang, Karnival Karawang
Foto: Maps/wardi yanto

Di urutan pertama, tempat wisata Karawang yang bisa kamu kunjungi adalah Karnival Karawang. Tempat ini menawarkan konsep taman bermain dalam ruangan yang sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak. Berbagai wahana bermain yang seru tersedia di dalamnya seperti gokart, trampolin, Merry Go Round, Rio Grande, dan masih banyak lagi.

Selain anak-anak, berbagai wahana tersebut juga bisa dinikmati oleh orang dewasa. Jadi, bagi yang suka tantangan, Karnival Karawang bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini bisa kamu temukan di Samping Mall KCP, Jl. Arteri Galuh Mas, Sukaharja, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

2. Pantai Pelangi

Pantai Pelangi
Foto: Maps/Agus Sri Hardono

Kalau sedang di Karawang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Pelangi. Terletak di Desa Sungai Buntu, Kabupaten Karawang, pantai ini berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota. Keindahan pemandangannya menarik banyak wisatawan.

Selain menikmati pasir dan ombak, di Pantai Pelangi kamu juga bisa menemukan berbagai macam makanan yang tersedia, jadi tidak perlu khawatir kehabisan bekal. Jangan lupa juga untuk mengambil foto-foto di spot instagramable mereka, ya!

3. Saung Bali Linggarsari

Tempat wisata Karawang, Saung Bali linggarsari
Foto: Maps/

Saung Bali Linggarsari di Karawang menawarkan pengalaman yang unik dengan nuansa Bali yang khas. Tempat wisata ini cocok banget untuk rehat dari berbagai kesibukan pekerjaan. Meski baru dibuka pada tahun 2020, Saung Bali Karawang sudah menjadi favorit di kalangan pengunjung.

Baca juga:  10 Cafe di Manado yang Bagus: Kekinian dan Instagramable!

Baca juga: 10 Makanan Khas Karawang Terbaik: Lezat dan Legendaris!

Di tempat wisata Karawang ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang hijau sekaligus menemukan berbagai spot foto instagramable. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa belajar mengenai flora dan fauna di area Saung Bali Linggarsari.

Untuk menikmati semua pengalaman tersebut, kamu bisa mengunjungi Saung Bali Linggarsari di Desa Linggar Sari, Linggarsari, Kec. Talagasari, Karawang, Jawa Barat.

4. Puncak Sempur

Puncak Sempur
Foto: Maps/

Tak kalah populer, Puncak Semur juga merupakan tempat wisata Karawang yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas bagi para pengunjungnya mulai dari kamar mandi, area camping, hingga warung kopi, semuanya tersedia di sini.

Tak hanya itu, nikmati pula pemandangan hijau yang menenangkan di tempat ini, serta momen indah menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari Puncak Sempur Karawang. Kalau kamu tertarik untuk mengunjunginya, Puncak Sempur bisa kamu temukan di Puncak Sempur, Cintalaksana, Kec. Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat.

5.Taruma Leisure Waterpark

Tempat Wisata Karawang, Taruma Leisure Waterpark
Foto: Maps/Taruma Leisure Waterpark

Di tengah panas terik Karawang, tempat bermain air Taruma Leisure Waterpark bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Di sini, rasa ingin tahu dan semangat petualanganmu akan terpuaskan. Nikmati keseruan bermain air di Leisure Pool, Crazy Wave, Lazy River, Taruma Slide, dan masih banyak lagi.

Selain itu, tersedia juga arena Outbond dan Animal Education Farm yang cocok untuk si Kecil menjelajahi petualangan baru. Jika kamu tertarik untuk menikmati semua keseruan tersebut, kunjungi Taruma Leisure Waterpark di Perum Grand Taruma Jalan Raya Tol, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

6. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru
Foto: Maps/Kasta Atiy

Pantai Tanjung Baru di Karawang adalah destinasi wisata alam yang indah dan murah untuk dikunjungi. Di tempat ini, kamu bisa menikmati deburan ombak dan angin sejuk yang membuat suasana menjadi santai dan nyaman.

Baca juga:  10 Oleh-Oleh Khas Palembang Terfavorit: Lezat dan Tahan Lama

Tersedia juga berbagai fasilitas seperti mushola, kamar mandi, restoran, serta area camping dan outbound yang bisa kamu manfaatkan. Selain itu, pantai ini juga menyediakan banyak spot indah yang cocok untuk kegiatan fotografi.

7. New Marigold Garden

Tempat wisata Karawang New Marigold Garden
Foto: Maps/Ahmad Barokah

Kalau kamu bingung atau bosan dengan tempat wisata yang biasa-biasa saja di Karawang, cobain berkunjung ke New Marigold Garden, deh. Tempat wisata ini merupakan taman seluas 1 hektar yang dibangun di atas lahan bekas kebun sayur.

Daya tariknya terletak pada 13.000 kincir angin mini yang menarik perhatian. Kincir-kincir angin tersebut dicat dengan warna-warni yang menawan. Banyak pengunjung yang senang mengabadikan momen di tengah-tengah kincir angin yang tersebar luas. Selain kincir angin, tersedia juga berbagai wahana menarik seperti rumah barbie, kincir raksasa, terowongan kincir angin, taman edukasi, dan spot ikan terapi.

Untuk mengunjungi New Marigold Garden, kamu bisa mengunjungi alamatnya di Desa, Tamelang, Kec. Purwasari, Karawang, Jawa Barat.

8. Curug Bandung Loji Karawang

Curug Bandung Loji Karawang
Foto: Maps/Hoo Erianto

Curug Bandung Loji Karawang adalah tempat wisata Karawang yang tak boleh dilewatkan bagi penggemar wisata alam. Selain pemandangannya yang menakjubkan, tempat ini ideal untuk bersantai sambil menikmati air terjun yang memesona dengan ketinggian 25 meter.

Tidak hanya menawarkan ketenangan dari kesibukan perkotaan, Curug Bandung Loji Karawang juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti kamar mandi, mushola, dan warung makan. Jadi, tak perlu khawatir jika butuh fasilitas toilet atau ingin menikmati hidangan lezat di sana.

Untuk mengunjunginya, kamu bisa langsung pergi ke alamat Curug Bandung Loji Karawang di Mekarbuana, Kec. Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat.

9. Wonderland Adventure Waterpark Karawang

Tempat wisata Karawang, Wonderland Adventure Waterpark Galuh Mas Karawang
Foto: Maps/Hibar Ilmansyah

Kalau kamu males bepergian jauh untuk liburan, Wonderland Adventure Waterpark Karawang bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi sensasi mendebarkan dengan menaiki berbagai wahana seperti i Gorilla Slide dan Adventure River.

Baca juga:  Mengenal Pohon Kasih Kawasan Megamas, Venue Konser Persembahan Cinta Manado

Selain itu, kamu juga bisa mencoba tantangan kolam arus atau bersantai di kolam busa dan lazy pool yang menawarkan ketenangan tanpa ombak besar. Untuk menikmati semua keseruan tersebut, kunjungi Wonderland Adventure Waterpark Karawang di Jl. Galuh Mas Raya No.1, Telukjambe, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

10. Wisata Alam Kaliwungu

Wisata Alam Kaliwungu
Foto: Maps/Adista

Terletak di Karawang International Industry City, Wisata Alam Kaliwungu memiliki banyak wahana menarik seperti naik ATV dan menyusuri danau dengan perahu. Bagi yang membawa anak-anak, jangan lewatkan Taman Kelinci yang seru.

Setelah lelah bermain, nikmati kuliner khas Sunda di restoran yang tersedia. Dan bagi yang suka berkemah, tersedia juga area camping ground. Temukan semua keseruan tersebut dengan mengunjungi Wisata Alam Kaliwungu di Sirnabaya, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

Apa Tempat Wisata Karawang yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata Karawang yang lagi hits belakangan ini. Jadi, mulai dari Karnival Karawang, Pantai Pelangi, Saung Bali Linggarsari, hingga Wisata Alam Kaliwungu, mana tempat wisata yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Karawang dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles