10 Tempat Wisata di Tulungagung yang Lagi Hits 2024

Pada tahun 2024 ini, terdapat beberapa tempat wisata di Tulungagung yang lagi hits dan sangat menarik untuk dikunjungi. Jika kamu dan keluarga memiliki rencana untuk berlibur di kota ini, yuk simak beberapa pilihan destinasinya berikut ini!

Baca juga: Swara Semesta 2024 di Tulungagung: Ada Dewa 19, Harga Tiketnya Murah!

Tempat Wisata di Tulungagung

Destinasi wisata Tulungagung tersebar mulai dari pantai pasir putih yang menyegarkan, tempat bermain air di tengah kota, hingga agrowisata buah belimbing. Yuk, simak beberapa pilihan tempatnya berikut ini:

Baca juga: 10 Oleh-oleh Khas Tulungagung yang Wajib Dibawa Pulang

1. Pantai Midodaren Tulungagung

Tempat wisata di Tulungagung, Pantai Midodaren
Foto: Maps/Saya Nolep

Tulungagung terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, berpasir putih, dan air lautnya yang kebiruan. Salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Midodaren.

Pantai ini menawarkan pasir putih yang cantik dan memiliki dua area: pantai umum dan Semilir Resort. Pantai Midodaren juga berdekatan dengan Pantai Gemah dan Pantai Bayeman. Jika kamu tertarik, tempat ini bisa kamu kunjungi di Besuki, Kec. Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dengan harga tiket masuk Rp20.000 per orang.

2. Jambooland Waterpark

Tempat wisata di Tulungagung, Jambooland Waterpark
Foto: Instagram/jamboolandtulungagung

Jambooland Waterpark adalah tempat wisata di Tulungagung yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan air modern yang menarik seperti giant slide, tsunami pool, dan amazon river.

Selain itu, tempat ini juga memiliki beberapa wahana non-air, seperti roller coaster. Dengan harga tiket yang terjangkau mulai dari Rp40.000 per orang, Jambooland jadi destinasi yang wajib kamu kunjungi. Jika kamu tertarik, Jambooland Waterpark bisa kamu temukan di Jl. Raya Srabah no.1, Tulungagung.

3. Bukit Tunggul Manik

Bukit Tunggul Manik
Foto: Maps/yusuf mohamad

Selain tempat bermain air, Tulungagung juga memiliki keindahan perbukitan, tepatnya di Bukit Tunggul Manik. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Wilis dan Kota Tulungagung dari ketinggian. Bukit Tunggul Manik dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo dan spot foto menarik, termasuk jembatan dan dekorasi bebatuan.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat Bukit Tunggul Manik bisa kamu temukan di Jl. Raya Pagerwojo, Krajan, Kradinan, Kec. Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

4. Pantai Pucang Sawit

Must Read

Related Articles