10 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits dan Seru Banget!

Kampung Arab
Foto: surabaya.go.id

Di Surabaya, terdapat beberapa kampung dibagi berdasarkan etnis, salah satunya adalah Kampung Arab. Mayoritas penduduk Kampung Arab berasal dari Arab, menjadikan kampung ini kaya akan budaya Timur Tengah. Kampung yang terletak di kawasan Ampel ini juga menjadi daya tarik wisata di Surabaya, terutama sebagai tujuan wisata religi.

Di Kampung Arab, kamu bisa merasakan langsung budaya Arab yang masih kental. Selain itu, ada banyak pilihan suvenir menarik, seperti pakaian khas, minyak wangi, dan peralatan ibadah yang bisa dibeli sebagai kenang-kenangan atau oleh-oleh.

9. Jalan Kembang Jepun

Tempat wisata di Surabaya, Jalan Kembang Jepun
Foto: Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya

Jika kamu pecinta kuliner, Jalan Kembang Jepun di Surabaya adalah tempat yang wajib dikunjungi. Dikenal sebagai China Town, jalan ini menawarkan berbagai kuliner khas Tiongkok yang autentik.

Lebih dari 200 pedagang makanan dan minuman menjajakan aneka hidangan unik khas Surabaya dan Tiongkok. Selain menikmati kuliner, kamu juga bisa berfoto dengan latar ornamen-ornamen Tiongkok yang menghiasi jalan dan bangunan di sekitarnya.

10. Taman Bungkul

Taman Bungkul
Foto: Maps/Hatan Eko Achmadi

Terakhir tapi tak kalah menarik, tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Bungkul. Taman ini sering menjadi tujuan wisata warga lokal yang mencari suasana hijau, tenang, dan asri.

Taman Bungkul terletak di Jalan Raya Darmo dan dikenal sebagai tempat wisata yang murah meriah. Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana rindang sambil memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain jalur bermain skateboard dan BMX, jalur jogging, WiFi gratis, kios makanan kaki lima, telepon umum, taman hijau dengan kolam air mancur, serta area bermain anak. Jika tertarik untuk berkunjung, tempat ini bisa kamu temukan di Taman Bungkul St, Darmo, Wonokromo,  Kota Surabaya.

Baca juga:  The Greatest Concert Ahmad Dhani: Harga Tiket dan Jadwalnya!

Mau Berkunjung ke Tempat Wisata yang Mana?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang lagi hits dan seru untuk didatangi. Jadi, mulai dari Food Junction Grand Pakuwon, Museum 10 November, Kebun Binatang Surabaya, hingga Taman Bungkul, mana nih tempat wisata yang ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Surabaya dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles