15 Tempat Wisata di Solo 2024: Lagi Hits dan Instagramable!

Tempat wisata di Solo, Istana Heritage Batik Keris
Foto: Maps/Septiana Wulandari

Istana Heritage Batik Keris adalah tempat wisata di Solo yang tidak boleh dilewatkan. Di sini, kamu bisa menikmati sejarah dan koleksi Batik Keris yang menakjubkan, serta produk-produk unggulan dari UMKM lokal. Selain itu, terdapat restoran khas Solo yang menawarkan berbagai kuliner lezat.

Masuk ke Istana Heritage Batik Keris tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun, pengunjung diharapkan untuk mendukung produk UMKM dengan melakukan pembelian. Lokasinya terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No.1, Bumi, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147.

Advertisements
CLOSING CEREMONY OF ARTEFAC UNS 2024

12. Pasar Malam Ngarsopuro

Pasar Malam Ngarsopuro
Foto: surakarta.go.id

Pasar Malam Ngarsopuro, yang terletak di Jalan Diponegoro, adalah destinasi belanja dan kuliner yang wajib dikunjungi di Solo. Buka setiap malam akhir pekan, pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja dan mencicipi kuliner dengan harga terjangkau.

Di sini, kamu bisa menemukan beragam produk seperti fashion, aksesori, barang-barang seni, hingga kuliner tradisional dan modern.

13. Pasar Klewer

Tempat wisata di Solo, Pasar Klewer
Foto: Indonesiakaya

Kalau lu ke Solo, jangan sampai lupa mampir ke Pasar Klewer untuk belanja batik. Sebagai pusat tekstil terbesar di Jawa Tengah, pasar ini jadi destinasi wajib buat pelancong dari luar kota yang pengen pengalaman berbelanja batik otentik.

Baca juga:  10 Kolam Renang di Bandung Terbaru yang Bagus dan Murah

14. Solo Safari

Solo Safari
Foto: Maps/Solo Safari

Solo Safari adalah tempat wisata baru di Solo yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebelumnya dikenal sebagai Taman Satwa Taru Jurug, Solo Safari kini menawarkan koleksi satwa yang lebih lengkap serta berbagai wahana khas Taman Safari Indonesia, termasuk atraksi satwa terlatih.

Di sini, pengunjung bisa berinteraksi lebih dekat dengan berbagai satwa di bawah pengawasan penjaga yang tersebar di beberapa lokasi. Harga tiket masuk Solo Safari bervariasi tergantung hari kunjungan.

Pada hari kerja, tiket reguler dibanderol sekitar Rp 30.000 – Rp 45.000 dan tiket premium sekitar Rp 50.000 – Rp 65.000. Sedangkan pada hari libur, harga tiket reguler berkisar antara Rp 40.000 – Rp 60.000 dan tiket premium sekitar Rp 60.000 – Rp 75.000.

15. Pasar Gede

Tempat wisata di Solo, Pasar Gede
Foto: Maps/Estu Dimas Danang

Pasar Gede, sesuai namanya, adalah pasar terbesar di Solo sekaligus yang tertua di Indonesia. Destinasi wisata ini wajib kamu kunjungi saat berada di Solo. Di sini, kamu bisa berbelanja sambil menikmati wisata kuliner dengan berbagai jajanan pasar dan makanan khas Solo yang lezat!

Baca juga:  20 Cafe Live Music di Bandung Terbaru 2024 yang Hits Banget!

Apa Tempat Wisata di Solo yang Ingin kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Solo terbaik 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Jadi, mulai dari The Heritage Palace Solo, De’ Tjolomadoe, Museum Batik Danar Hadi, hingga Pasar Gede, mana nih destinasi yang ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Solo dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles