12 Tempat Wisata di Pati Terbaik 2024: Cocok Buat Healing!

Alun-Alun Pati
Foto: Maps/Doni Orlando

Saat memulai perjalanan di Kabupaten Pati, Alun-Alun Pati adalah destinasi wisata yang paling umum dan mudah diakses. Alun-Alun Kota Pati menawarkan area hijau yang luas dan dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk bersantai.

Saat sore, warga setempat dan remaja sering menghabiskan waktu di sini. Ketika malam tiba, Alun-Alun Kota Pati semakin memesona dengan pencahayaan warna-warni. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini bisa kamu temukan di Jl. Tombronegoro, Pati Kidul, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

10. Bendungan Gunung Rowo

Tempat wisata di Pati, Bendungan Gunung Rowo
Foto: Maps/Sekolah Android

Bendungan Gunung Rowo adalah destinasi wisata yang ideal untuk bersantai bersama keluarga. Tempat ini menawarkan pemandangan pegunungan yang indah dengan suasana sejuk yang menyegarkan mata.

Terletak di Mbangan, RT.3/RW.2, Area Waduk Gunungrowo, Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, bendungan ini juga menyediakan makanan berat seperti ikan bakar, yang bisa dinikmati saat berkunjung. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan HTM sebesar Rp5.000 per orang, ya.

11. Bukit Naga Jolong

Bukit Naga Jolong
Foto: Maps/Aris Susanto

Selain Agrowisata Jollong yang terkenal dengan perkebunan kopinya, Jolong di Pati juga memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah menarik, yaitu Bukit Naga Jolong. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi perkebunan buah naga dan memetiknya sepuasnya.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk berfoto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Bukit Naga Jolong terletak di  Area Hutan, Sitiluhur, Kec. Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan HTM Rp10.000 per orang.

12. Pantai Idola Banyutowo

Pantai Idola Banyutowo
Foto: Maps/rifan ripe

Pantai Idola Banyutowo merupakan destinasi wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi, terutama saat hari libur. Banyak pengunjung yang datang bersama keluarga untuk menikmati liburan akhir pekan di sini.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits: Murah dan Seru!

Untuk masuk ke Pantai Idola Banyutowo, kamu hanya perlu membayar biaya per kendaraan Rp15.000. Di Pantai Idola Banyutowo, kamu juga bisa berfoto sepuasnya karena banyak spot foto yang instagramable. Untuk mengunjunginya, tempat ini terletak di Tambak & Sawah, Banyutowo, Kec. Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Sudah Siap Berlibur di Pati?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Pati terbaik 2024 yang bisa kamu kunjungi. Jadi, mulai dari Air Terjun Tadah Hujan, Air Terjun Lodaran Semar, Goa Pancur Jimbaran, hingga Pantai Idola Banyutowo mana nih yang ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Pati dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles