12 Tempat Wisata di Pati Terbaik 2024: Cocok Buat Healing!

Tempat wisata di Pati, Amazon Waterland
Foto: Maps/Amazon Waterland

Saat berkunjung ke Pati, menghabiskan waktu di waterboom adalah ide yang bisa kamu coba. Amazon Waterland adalah salah satu tempat wisata di Pati yang hits dan wajib banget kamu kunjungi karena berbagai fasilitasnya yang menarik.

Bukan cuman kolam renang yang luas, tempat wisata ini juga dilengkapi banyak wahana seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Untuk menemukannya, kamu bisa langsung mengunjungi lokasi Amazon Waterland di Jalan Juwana Rembang KM.7, Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati dengan HTM Rp20.000 – Rp30.000.

6. Wisata Agro Jollong

Wisata Agro Jollong
Foto: Maps/Billy

Terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Wisata Agro Jollong menawarkan hamparan kebun kopi yang luas dengan berbagai tempat menarik. Di sini, kamu bisa menikmati taman bunga, rumah pohon, dan wisata air terjun Grenjengan.

Selain itu, kamu bisa menguji adrenalin dengan flying fox, bersantai di terapi ikan, bermain di rumah balon, atau mengikuti kegiatan outbound. Untuk mengunjungi Wisata Agro Jollong, jangan lupa siapkan tiket masuk seharga Rp10.000 – Rp15.000 per orang yaa.

7. Hutan Pinus Gunungsari

Tempat wisata di Pati, Hutan Pinus Gunungsari
Foto: Maps/Ruddien

Sedang mencari tempat wisata di Pati untuk bersantai dan rehat dari hiruk pikuk perkotaan? Hutan Pinus Gunungsari adalah pilihan yang tepat. Meskipun untuk mencapainya memerlukan usaha ekstra karena jalan menuju tempat ini cukup menantang, pesona alamnya akan menggantikan semua perjuangan kamu.

Udara yang sejuk, suasana yang alami, dan spot foto kekinian menjadikan Hutan Pinus Gunungsari sebagai destinasi yang sangat menarik. Untuk mengunjungi Hutan Pinus Gunungsari, kamu bisa pergi ke lokasinya di Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati dengan HTM gratis.

8. Pantai Kertomulyo

Tempat wisata di Pati, Pantai Kertomulyo
Foto: Maps/Khoirun Niam

Jika kamu suka bermain di pantai, Di Pati ada Pantai Kertomulyo yang tak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lainnya. Terletak 17 km dari pusat kota Pati, pantai ini menawarkan panorama yang menawan serta daya tarik utama berupa hutan mangrove yang jarang ditemui di pantai lain.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits: Murah dan Seru!

Pantai Kertomulyo juga berfungsi sebagai Kawasan Konservasi Mangrove, yang menjadikannya unik. Untuk mengunjunginya, tempat ini bisa kamu temukan di Area Tambak, Kertomulyo, Kec. Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan HTM Rp10.000 per orang.

9. Alun-Alun Pati

Must Read

Related Articles