12 Tempat Wisata di Pati Terbaik 2024: Cocok Buat Healing!

Pada tahun 2024 ini kamu punya rencana untuk berlibur ke Pati? Pas banget, ada beberapa tempat wisata di Pati terbaik yang bisa kamu datangi. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Gayeng Fest Season 3 di Pati: Harga Tiket dan Jadwalnya!

Tempat Wisata di Pati

Tempat wisata di Pati punya cara tersendiri untuk memikat para wisatawan datang ke lokasinya. Mulai dari air terjun yang menyegarkan, waterboom yang seru, hingga hutan yang penuh dengan ketenangan bisa menjadi pilihan ketika kamu berkunjung ke kota ini. Berikut adalah beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi di Pati:

1. Air Terjun Tadah Hujan

Tempat wisata di Pati, Air Terjun Tadah Hujan
Foto: Maps/Afif Jr.

Di urutan pertama, Air Terjun Tadah Hujan adalah rekomendasi tempat wisata di Pati yang bisa kamu kunjungi. Saat sampai di Air Terjun Tadah Hujan, kamu akan langsung disambut dengan suara riak air yang menenangkan. Air terjun ini juga mengalir deras sepanjang tahun, sehingga kamu bisa datang kapan saja untuk menikmati keindahannya.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, Air Terjun Tadah Hujan bisa kamu temukan di Lebakwetan, Sukolilo, Kec. Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

2. Air Terjun Lorotan Semar

Air Terjun Lorotan Semar
Foto: Maps/Adiguna

Masih bertema air terjun, Air Terjun Lorotan Semar menjadi rekomendasi tempat wisata di Pati yang selanjutnya. Air terjun ini memang tidak tinggi, namun memiliki lebar yang cukup mengesankan. Posisinya terletak di antara dua bukit kapur yang membuat tempat wisata ini menjadi sangat eksotis dan menakjubkan.

Untuk menikmati keindahannya, kamu bisa mengunjungi lokasi Air Terjun Lorotan Semar di Sumber, Sumbersari, Kec. Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan harga tiket masuk gratis.

Baca juga:  Makna Lagu Satu - Dewa 19: Mencerminkan Konsep Tasawuf!

3. Goa Pancur Jimbaran

Tempat wisata di Pati, Goa Pancur Jimbaran
Foto: Maps/Iwan Setiawan

Goa Pancur Jimbaran menawarkan pengalaman seru dalam menjelajahi goa dengan cara yang berbeda. Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, kamu akan dibawa untuk mengikuti rute air yang ada di dalam goa. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan berbagai pemandangan unik yang ada di dalamnya.

Urusan keamanan, kamu enggak perlu khawatir, karena saat menyusuri goa ini, kamu akan diberikan pelindung yang bisa memastikan keamanan kamu selama petualangan berlangsung. Kamu bisa mengunjungi Goa Pancur Jimbaran di Sawah, Jimbaran, Kec. Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

4. Waduk Seloromo

Waduk Selomoro
Foto: Maps/Yuni Sunanti

Pati tidak ada habisnya dalam menyajikan destinasi wisata air yang menakjubkan, termasuk Waduk Seloromo. Terletak di kaki Gunung Muria, waduk ini akan memanjakan kamu dengan pemandangan indah yang menggabungkan pesona waduk dan kemegahan pegunungan.

Saat kamu menikmati keindahannya, jangan lupa juga untuk mencari spot foto yang Instagramable dan membuat kenangan yang tak terlupakan. Kalau tertarik untuk berkunjung, kamu bisa menemukan Waduk Seloromo di Area Waduk Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati dengan harga tiket masuk sukarela.

5. Amazon Waterland

Must Read

Related Articles