7 Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits 2023: Cocok Untuk Liburan Keluarga!

Terletak di Provinsi Sumatera Utara, Medan menawarkan keindahan alam yang tidak ada habisnya. Selain itu, berbagai tempat wisata di Medan juga menawarkan kekayaan sejarah dan kemegahan bangunan yang menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu, ketika kamu memiliki waktu libur, Medan adalah tempat yang tepat untuk menghabiskannya bersama keluarga.

Nah, kalau kamu bingung mau berkunjung ke mana? Beberapa rekomendasi tempat wisata dari Dewatiket berikut ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Baca juga: Konser Pesta Rakyat Spektakuler Medan: Harga Tiket Terjangkau dan Line Up Penuh Bintang

Tempat Wisata di Medan

Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Medan. Mulai dari Museum Tjong A Fie Mansion, Tjong Yong Hian Gallery, Vihara Cemara Asri, hingga Masjid Raya Al-Mashun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Supaya kamu enggak bingung mau berkunjung ke mana, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempatnya.

1. Museum Tjong A Fie Mansion

Tempat wisata di Medan yang tak boleh dilewatkan adalah Museum Tjong A Fie Mansion. Mansion megah ini, awalnya dibangun oleh Tjong A Fie, seorang pedagang sukses di akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20, yang juga merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh di kota Medan.

Saat ini, mansion tersebut telah berubah menjadi sebuah museum yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa merasakan pesona bangunan ini yang memadukan gaya Art Deco dengan sentuhan budaya China dan Eropa. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini dan mengagumi kemegahannya.

2. Tjong Yong Hian Gallery

Tempat wisata di Medan yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Tjong Yong Hian Gallery. Taman ini merupakan karya dari Tjong Yong Hian, seorang pengusaha sukses dan tokoh berpengaruh di Kota Medan pada akhir abad ke-19. Tidak hanya itu, ia juga adalah kakak dari Tjong A Fie, pendiri Museum Tjong A Fie Mansion.

Baca juga:  Makna Lagu Evaluasi - Hindia: Tentang Pengingat Soal Hidup!

Diresmikan pada tahun 2011, Taman Tjong Yong Hian ini dulunya adalah rumah pribadi Tjong Yong Hian. Namun, kini taman ini telah dibuka sebagai salah satu destinasi wisata di Medan sebagai bentuk penghormatan terhadap peran besar Tjong Yong Hian dalam pengembangan Kota Medan.

Ketika berkunjung ke tempat ini, kamu bisa mengambil foto indah, bersantai sambil menikmati keindahan taman yang terawat dengan baik dan kolam kecil yang menyejukkan. Jadi, ketika berada di Medan jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat yang penuh sejarah ini, ya!

3. Maha Vihara Maitreya Cemara Asri

Salah satu tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Maha Vihara Maitreya Cemara Asri atau yang sering disebut sebagai Vihara Cemara Asri. Vihara ini bukan hanya salah satu yang terbesar di Indonesia, tetapi juga menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Ketika kamu mengunjungi Vihara Cemara Asri, kamu akan disuguhi keindahan danau kecil yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rindang. Bahkan, kalau beruntung kamu bisa melihat burung bangau yang menghiasi danau ini. Jadi, ketika berada di Medan, jangan lupa luangkan waktu untuk berkunjung ke Vihara Cemara Asri, ya!

4. Rahmat Zoo and Park

Tidak kalah menarik dari beberapa destinasi wisata sebelumnya, Rahmat Zoo and Park juga wajib banget kamu kunjungi ketika sedang berada di Medan. Kebun binatang ini terletak di Perbaungan, Serdang Bedagai, dan dibangun dengan penuh dedikasi oleh pengusaha pariwisata dan pejuang lingkungan, Dr. H. Rahmat Shah.

Rahmat Zoo and Park mencakup lahan seluas 20 hektar dan tidak hanya berfungsi sebagai tempat hiburan, tetapi juga sebagai pusat pendidikan tentang flora dan fauna endemik serta konservasi. Dengan desain yang indah, kebun binatang ini menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dari kebun binatang biasa.

Baca juga:  Profil Lyodra Ginting: Agama, Keluarga, dan Perjalanan Karier!

5. Air Terjun Sipisopiso

Air Terjun Sipisopiso, yang terletak di Desa Tongging, Kabupaten Karo, adalah salah satu keajaiban alam Medan yang tak boleh dilewatkan. Tempat ini berada dekat dengan salah satu titik pandang terbaik Danau Toba, dan menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Dengan ketinggian mencapai 120 meter, Air Terjun Sipisopiso menawarkan pemandangan yang mengagumkan, bahkan ketika kamu melihatnya dari kejauhan. Air terjun ini mengalir secara vertikal yang sempurna dari puncak ke dasar, menciptakan panorama alam yang memukau.

6. Istana Maimun

Istana Maimun adalah tempat wisata di Medan yang paling populer dan wajib kamu kunjungi. Sebagai bekas istana Kesultanan Deli, tempat wisata ini menyimpan kekayaan sejarah yang sangat menarik untuk disimak.

Desain Istana Maimun diciptakan oleh seorang arsitek tentara Kerajaan Belanda untuk Sultan Deli. Keunikan arsitekturnya terletak pada perpaduan elemen-elemen desain interior yang mencakup unsur-unsur Melayu, Islam, Spanyol, India, Belanda, dan bahkan Italia. Oleh karena itu, kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Istana Maimun ketika sedang berada di Medan.

7. Masjid Raya Al-Mashun

Masjid Raya Medan, juga dikenal sebagai Masjid Raya Al-Mashun, adalah sebuah masjid megah yang menjadi salah satu ikon Kota Medan. Tempat ibadah ini memiliki akar sejarah yang kuat, berasal dari masa Kesultanan Deli, dan menampilkan gaya arsitektur yang mencampur unsur-unsur Maroko, Spanyol, dan Melayu.

Salah satu hal yang membuat masjid ini begitu istimewa adalah desainnya yang unik, dengan bentuk segi delapan yang menghasilkan interior yang berbeda dengan masjid-masjid lainnya. Dengan keindahan arsitektur dan sejarahnya yang kaya, masjid ini adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi di Medan.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang lagi hits pada tahun 2023. Setiap tempat menawarkan pesona wisatanya masing-masing, mulai dari kekayaan sejarah, nilai religius, hingga pemandangan yang menakjubkan bisa kamu temui pada beberapa rekomendasi di atas.

Namun, kalau kamu ingin mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang lebih seru, menonton Konser Pesta Rakyat Spektakuler Medan adalah pilihan yang tepat. Pada tanggal 10 November 2023 mendatang, Dewa 19 akan datang mengguncang para Baladewa dan Baladewi di konser tersebut.

Buat kamu yang ingin menyaksikan penampilan lagu-lagu hits dari Dewa 19, konser musik tersebut tidak boleh dilewatkan! Nah, supaya enggak ketinggalan keseruannya, yuk cari tahu lebih dalam detail acaranya dan beli tiket konser Pesta Rakyat Spektakuler Medan dengan harga termurahhh menggunakan tombol berikut ini sekarang juga!

BORONG TIKET PESTA RAKYAT SPEKTAKULER MEDAN!!!

Must Read

Related Articles