10 Tempat Wisata di Manado yang Lagi Trend 2024

Manado selalu punya cara untuk menyambut para pelancong yang datang ke sana. Berbagai tempat wisata indah tersedia lengkap dengan berbagai sensasi menarik yang ditawarkan. Jika kamu penasaran apa saja tempat wisata di Manado yang lagi tren pada tahun 2024, berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Manado 2024: Harga Tiket Mulai Dari Rp99k!

Advertisements
KPC BANNER - MOBILE

Tempat Wisata di Manado

Destinasi wisata di Manado tersebar mulai dari hamparan pasir putih pantai, sensasi arung jeram, hingga pesona keindahan bawah laut. Supaya kamu tidak melewatkan pengalaman terbaik, kunjungi beberapa tempat wisata berikut ini!

Baca juga: Cara Beli Tiket Konser Persembahan Cinta: Pasti Aman dan Cepat!

1. Danau Tondano

Tempat wisata di Manado, Danau Tondano
Foto: Maps/Hanafi Ingah Jauhari

Danau Tondano adalah rekomendasi pertama tempat wisata di Manado paling hits yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini merupakan danau terluas di Sulawesi Utara yang banyak dikunjungi karena pesona keindahan alamnya yang menakjubkan.

Di sekitar Danau Tondano, kamu juga bisa menemukan banyak spot wisata lain seperti Ketama Adventure Park, ASTOUND Hill, Gua Tikus Tasuka, atau Bukit Waleposan Lembean.

2. Pantai Patokan

Pantai Patokan
Foto: Maps/Septian Lantang

Pantai Patokan di Manado adalah destinasi wisata hidden gem yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mereka menawarkan pesona pantai pasir putih dan laguna berwarna hijau kebiruan. Selain itu, di tempat wisata ini kamu juga bisa menemukan dua tebing megah yang instagramable banget.

3. Pulau Manado Tua

Tempat wisata di Manado, Pulau Manado Tua

Di Manado, Pulau Manado Tua adalah destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Terletak di Taman Nasional Bunaken, pulau ini menawarkan sejumlah pantai populer seperti Pantai Apeng Datu, Pantai Apeng Salah, Pantai Apang Gugu, dan Pantai Batu Layar.

Baca juga:  10 Lagu Cigarettes After Sex yang Galau, Ngena Banget!

Di sini, pengunjung bisa menikmati aktivitas seperti menyelam, berenang, atau sekadar bersantai sambil menikmati matahari terbenam. Tak hanya itu, Pulau Manado Tua juga menawarkan pengalaman unik dengan mengunjungi hutan bakau serta berinteraksi dengan dugong atau lumba-lumba.

4. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas
Foto: Maps/Edy Milala

Air Terjun Kima Atas di Manado merupakan tujuan wisata populer bagi penduduk setempat. Tempat wisata ini terdiri dari tiga tingkat yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang masih asri.

Seperti kebanyakan air terjun lainnya, di sini pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seperti bermain air dan berenang. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini bisa kamu temukan di kawasan Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.

5. Waruga Sawangan

Tempat wisata di Manado, Waruga Sawangan
Foto: Jadesta Kemenparekraf

Manado tidak hanya memiliki keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga tempat wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi seperti Waruga Sawangan. Waruga Sawangan adalah situs bersejarah yang dulunya digunakan sebagai kompleks pemakaman tradisional oleh masyarakat Minahasa.

Hingga saat ini, setidaknya terdapat 144 waruga yang bisa kamu temukan dalam suatu kompleks. Situs ini telah menjadi cagar budaya dan banyak didatangi traveler untuk wisata sejarah sekaligus hunting foto

6. Pulau Siladen

Pulau Siladen
Foto: Indonesia Kaya

Di area Taman Nasional Bunaken, jangan lewatkan kunjungan ke Pulau Siladen untuk menikmati keindahan bawah laut yang memukau. Pulau ini adalah rumah bagi ratusan terumbu karang, menawarkan pemandangan bawah laut yang tak terlupakan.

Kalau kamu menyukai keindahan laut, pastikan untuk melakukan diving dan snorkeling, sambil mengabadikan momen berharga bersama teman dan keluarga dengan foto-foto yang indah.

7. Pulau Lihaga

Tempat wisata di Manado, Pulau Lihaga
Foto: Pesona Indonesia

Pulau yang disebut Lihaga adalah surga tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Meskipun tidak berpenghuni, keindahan alamnya menakjubkan dan tetap dapat dinikmati oleh mereka yang ingin bersantai.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

Pantai berpasir putih lembut dan airnya yang jernih membuatnya ideal untuk kegiatan menyelam dan snorkeling. Selain itu, kamu juga bisa menikmati liburan yang lebih private karena Pulau Lihaga memang tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan.

8. Arung Jeram Timbukar

Arung Jeram Timbukar
Foto: Maps/Karapi Rafting Timbukar

Setelah menikmati waktu di pantai, kamu bisa melanjutkan petualangan ke tempat wisata Arung Jeram Timbukar. Di tempat ini, kamu akan menikmati sensasi berarung jeram di tengah hutan yang masih lebat. Sensasi menantang dan foto-foto cantik di tempat ini pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

9. Taman Margasatwa Tandurusa

Tempat wisata di Manado, Taman Margasatwa Tandurusa
Foto: Maps/Ike Siok Lie

Tempat wisata di Manado yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Margasatwa. Terletak di tepi Selat Lembeh, taman ini menawarkan pengalaman melihat hewan langka seperti tarsius, yang lucu dengan ekor panjang dan mata besar.

Tarsius aktif pada malam hari karena merupakan hewan nokturnal. Bagi yang tertarik berkunjung, siapkan bujet untuk biaya masuk, tapi jangan khawatir karena lokasinya mudah dijangkau.

10. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken
Foto: Pesona Indonesia

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, liburan ke Manado tak akan lengkap tanpa menjelajahi keindahan alam bawah laut Taman Laut Bunaken. Destinasi diving yang terkenal ini menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan yang tak perlu diragukan lagi kecantikannya.

Ketika mengunjungi Bunaken, pastikan untuk membawa kamera underwater agar dapat mengabadikan kecantikan terumbu karang dan kehidupan laut yang beragam di Taman Laut Bunaken ini.

Apa Tempat Wisata di Manado yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Manado yang lagi tren dan sangat menarik untuk dikunjungi. Jadi, mulai dari Danau Tondano, Pantai Patokan, Pulau Manado Tua, hingga Taman Laut Bunaken, mana nih  yang paling ingin kamu kunjungi?

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits dan Seru Banget!

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Manado dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles