10 Tempat Wisata di Lampung Terbaru 2023: Bukan Cuman Pantai!

Pesona pantai di Lampung memang sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri. Hamparan pasir putih, ombak yang cantik, sampai pemandangan matahari terbenam di sana dijamin bakal bikin kamu betah. Namun, tempat wisata di Lampung isinya bukan cuman pantai.

Nah, untuk kamu yang mau merasakan sensasi berbeda, beberapa tempat wisata di bawah ini bisa jadi pilihan yang tepat!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Lampung 2023: Harga Tiket dan Cara Membelinya!

Tempat Wisata di Lampung Terbaru

Untuk mengisi waktu liburan, pergi ke Lampung adalah pilihan yang tepat. Di sana, kamu bisa menemukan banyak destinasi wisata yang cantik dan tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

Mulai dari taman nasional, landmark, air terjun, sampai beberapa pantai paling populer bisa kamu kunjungi dengan mudah. Tapi sebelum itu, yuk, simak ulasan lengkap tempat wisata di Lampung terbaru berikut ini!

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekanbaru yang Lagi Hits 2023

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas
Foto: Maps/Fatih Tito Jr

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata ini bukan cuman jadi rumah buat gajah Sumatra langka yang hampir punah, tapi juga tempat tinggal badak dan harimau Sumatra, lho.

Ketika masuk ke Way Kambas, kamu bisa menikmati tur keliling hutan dan rawa bareng gajah, yang pastinya bakal bikin pengalaman liburan kamu jadi lebih seru dan berkesan. Jadi, nggak ada alasan buat melewatkan kesempatan menjelajahi keindahan alam dan satwa di tempat ini saat kamu ke Lampung, ya!

2. Air Terjun Curup Tujuh

Tempat Wisata di Lampung Air Terjun Curup Tujuh
Foto: Maps/Yandigsa

Lagi nyari tempat wisata di Lampung yang punya pemandangan air terjun? Yuk, kunjungi Air Terjun Curup Tujuh. Air terjun ini sumbernya dari tujuh aliran Hulu Sungai Way Seputih, yang punya ketinggian mencapai 75 meter, lho.

Bagi kamu yang suka petualangan, pasti akan senang dengan perjalanan menuju Air Terjun Curup Tujuh ini. Soalnya, akses jalan kesana cukup sulit untuk mobil biasa. Masyarakat setempat biasanya menyewakan motor trail untuk mencapai lokasi tempat wisata ini. Jadi, siap-siap saja untuk pengalaman petualangan yang tak terlupakan!

Baca juga:  Jadwal JIExpo 2024: Juni dan Juli Banyak Pameran Seru!

3. Siger Tower

Siger Tower
Foto: Pinterest/KSM Tour

Pindah dari tempat wisata alam, yuk kunjungi salah satu landmark keren di Lampung, yaitu Siger Tower. Bangunan megah berwarna kuning ini wajib banget kamu kunjungi saat di Lampung, lho. Siger sendiri itu adalah mahkota adat pengantin wanita di Lampung.

Selain bisa naik ke tower dan nikmatin pemandangan indah Teluk Lampung serta Selat Sunda, di sekitar sini kamu juga bisa mampir ke beberapa tempat wisata di Lampung lainnya, seperti Pelabuhan Bakauheni dan Tugu Titik Nol Kilometer Sumatra. Jadi, liburanmu di Lampung bakal lebih seru dengan berkunjung ke Siger Tower ini!

4. Pulau Sebuku Lampung

Tempat wisata di Lampung Pulau Sebuku
Foto: Maps/Jalan Sendirian

Pulau Sebuku di Lampung adalah salah satu dari banyak gugusan pulau kecil yang tersebar di Selat Sunda. Keunikan dari pulau-pulau ini adalah keindahan alamnya yang masih alami, bahkan ada yang tak dihuni oleh manusia, seperti Pulau Sebuku.

Di Pulau Sebuku, kamu akan menemukan pantai berpasir putih yang memukau dan air laut yang begitu jernih. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi kehidupan bawah laut tempat wisata di Lampung ini dengan menyelam dan snorkeling, sambil mengamati ikan dan habitat binatang laut lainnya.

Tapi, tetap waspada ya, karena ada bulu babi dan ubur-ubur yang sering muncul di sekitar sana!

5. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan
Foto: Kemenparekraf

Mau merasakan keseruan melihat lumba-lumba di habitat aslinya? Cobain deh liburan ke salah satu tempat wisata di Lampung terbaru, Teluk Kiluan. Buat bisa ketemu dengan mamalia ramah ini, kamu harus lebih dahulu naik perahu pagi atau sore.

Tapi, di Teluk Kiluan bukan cuman itu yang bisa kamu nikmati. Ada juga Laguna Gayau dan Laguna Dodo yang oke banget buat berenang. Plus, jangan lupa cicipin momen camping seru di Pulau Kiluan. Jadi, liburan kamu di sini bakal seru banget, deh!

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits dan Seru Banget!

6. Pantai Pasir Putih

Tempat wisata di Lampung Pantai Pasir Putih
Foto: Maps/Junari “Petrux Mezem” AninAnnya

Menikmati keindahan pantai di Lampung memang harus jadi agenda liburan yang tidak boleh kamu lewatkan. Terdapat beberapa pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi, salah satu yang paling populer adalah Pantai Pasir Putih.

Selain pasir putihnya yang terkenal, pantai ini juga punya banyak pemandangan cantik lainnya yang bisa kamu nikmatin, baik buat beraktivitas atau sekedar santai-santai. Ketika berkunjung ke tempat wisata di Lampung ini, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati momen matahari terbenam yang memukau, ya!

7. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu
Foto: Maps/Agus Latif

Pernah mendengar soal Pantai Gigi Hiu? Nah, pantai di Lampung ini adalah salah satu destinasi wajib yang tidak boleh kamu lewatkan. Di sana ada banyak banget spot foto yang keren untuk mengisi feed Instagram.

Selain itu, kamu juga akan menemukan gugusan batu karang yang mirip gigi hiu di ujung pantai, makanya nama tempat wisata di Lampung ini begitu. Pantainya juga nggak jauh dari Teluk Kiluan yang udah kita bahas tadi, lho!

Selain buat foto-foto, di pantai berpasir putih ini ada fasilitas penginapan dan warung makanan, jadi kamu bisa bermalam dan nikmatin pantai ini dengan lebih santai. Seru banget, kan?

8. Pantai Tanjung Setia

Tempat wisata di Lampung Pantai Tanjung Setia
Foto: Maps/Pesisir Barat

Ngomongin pesona pantai di Lampung emang enggak ada habisnya, selain beberapa tempat yang sudah disebutkan sebelumnya, Pantai Tanjung Setia juga sayang untuk dilewatkan. Keindahan tempat ini udah terkenal sampai ke mancanegara, kalau kamu suka berselancar tempat ini adalah pilihan yang tepat!

Ombak di tempat ini terkenal sangat menantang dan keren banget untuk menjadi tempat berselancar. Selain itu, tempat wisata di Lampung ini juga punya banyak pilihan penginapan yang bisa kamu pesan selama liburan. Jadi, bisa seru-seruan selancar sepuasnya, deh!

9. Puncak Mas

Puncak Mas
Foto: Maps/agus mas

Enggak kalah seru dari berbagai tempat wisata di Lampung sebelumnya, Puncak Mas juga bisa jadi pilihan destinasi wisata yang seru. Sebelum dibuka untuk umum, tempat wisata ini adalah kawasan pribadi milik pengusaha Thomas Aziz Riska.

Baca juga:  8 Mall di Surabaya Terbesar 2024: Super Lengkap dan Ramai!

Puncak Mas ini lokasinya ada di Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung, dan punya banyak spot keren buat nikmatin pemandangan dari atas. Ada Rumah Pohon, Sepeda Terbang, dan masih banyak lagi. Selain bagus buat foto-foto, tempat ini juga oke buat liburan bareng keluarga. Makin seru deh jalan-jalan kamu di Lampung!

10. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Tempat wisata di Lampung Taman Nasional Bukit Barisan Selatan
Foto: Maps/T Trywidiarini

Kalo kamu suka tempat wisata di Lampung seperti Taman Nasional Way Kambas, kamu pasti bakal suka juga Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Di sini, mereka melindungi satwa endemik, seperti gajah, badak, dan harimau.

Selain itu, taman yang ada di 3 provinsi ini juga sangat peduli dengan pelestarian hutan. Kalau kamu mau foto-foto, lebih baik pakai kamera yang kuat, seperti DSLR, biar bisa ambil gambar dari jarak jauh dengan lebih bagus. Jadi, siap-siap aja buat pengalaman alam yang luar biasa!

Sudah Siap Berkunjung ke Tempat Wisata di Lampung?

Nah, itu dia beberapa pilihan tempat wisata di Lampung terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Meski daerah ini terkenal dengan pesona pantainya, ternyata masih ada banyak jenis tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, kan?

Mulai dari Taman Nasional Way Kambas, Air Terjun Curup Tujuh, Siger Tower, sampai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, semuanya wajib banget masuk list tempat liburan kamu di Lampung!

Selain itu, supaya liburan kamu makin seru, jangan lupa juga untuk datang ke Konser Pesta Rakyat Spektakuler Lampung di PKOR Lampung tanggal 22 Desember 2023 mendatang.

Di acara musik spektakuler ini bakal ada banyak penampilan seru yang sayang untuk dilewatkan kaya Dewa 19 dan Andra and The BackBone. Oleh karena itu, buat kamu yang berada di Lampung dan sekitarnya, yuk beli tiket konsernya melalui dewatiket.id sekarang juga!

Rasakan pengalaman seru nonton konser dengan murah, mudah, dan cepat hanya di Dewatiket!

Must Read

Related Articles