10 Tempat Wisata di Lamongan yang Lagi Hits 2024

Tempat wisata di Lamongan, Pantai Lorena
Foto: Maps/Ali Hamzah

Pantai Lorena terletak di Jalan Raya Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Nama “Lorena” berasal dari singkatan bahasa Jawa “LORE Nanjan,” yang berarti sebelah utara Desa Penanjan.

Pantai ini berbentuk seperti laguna, dan ketika air laut surut, kamu bisa melihat hamparan terumbu karang yang indah dan sudah berusia ratusan tahun. Menarik banget, kan? HTM nya juga gratis, lhooo!

7. Pantai Brondong

Tempat wisata di Lamongan, Pantai Brondong
Foto: Maps/Titip Rindu

Pantai Brondong, yang terletak di Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, menawarkan pesona alam yang memukau. Selain menawarkan pemandangan yang indah, tempat ini juga menyediakan wisata kuliner khas pantai yang tak kalah menarik.

Pantai Brondong juga memiliki hamparan pasir putih luas, ideal untuk berbagai aktivitas seperti olahraga pantai, berjalan santai menikmati angin sepoi-sepoi, atau sekadar duduk bersantai di tepi pantai. Cocok banget untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga.

8. Waduk Gondang

Waduk Gondang
Foto: Lamongan Tourism

Waduk Gondang adalah tempat wisata di Lamongan yang sudah sangat populer. Hanya berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat kota, waduk ini menawarkan panorama alam yang memukau.

Selain pemandangan indahnya, area sekitar Waduk Gondang juga dikelilingi beberapa objek wisata lain, termasuk situs bersejarah makam Dewi Sekardadu yang ramai dikunjungi wisatawan. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, Waduk gondang bisa kamu temukan di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kab. Lamongan.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable, Hits Banget!

9. Gunung Mas

Tempat wisata di Lamongan, Gunung Mas Lamongan
Foto: Lamongan Tourism

Gunung Mas adalah salah satu destinasi wisata di Lamongan yang dulunya merupakan bekas tambang kapur. Berlokasi di Desa Tugu, Kecamatan Mantup, tempat ini menawarkan daya tarik berupa rumah kayu bergaya Jawa dan China.

Menurut cerita, nama “Gunung Mas” muncul karena pernah ditemukan bongkahan emas di kawasan ini. Ada juga yang mengatakan bahwa bebatuan kapur di area ini memiliki warna kekuningan seperti emas, sehingga tempat ini diberi nama Gunung Mas.

10. Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat
Foto: Maps/M Riza Alfanani

Makam Sunan Drajat adalah salah satu destinasi wisata religi yang populer di Lamongan dan sangat menarik untuk dikunjungi. Terkenal sebagai salah satu Wali Songo yang menyebarkan Islam di Nusantara, makam ini selalu ramai dikunjungi oleh peziarah.

Lokasinya yang hanya berjarak 30 menit dari pusat Kota Lamongan membuatnya mudah dijangkau. Di sekitar makam, terdapat pula Museum Sunan Drajat yang bisa kamu kunjungi setelah berziarah.

Baca juga:  Swara Semesta Menyapa Lamongan: Ada Dewa 19, Tiketnya Murah!

Apa Tempat Wisata di Lamongan yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Lamongan yang lagi hits. Jadi, mulai dari WBL, Goa Maharani Zoo, Pantai Tanjung Kodok, hingga Makam Sunan Drajat, mana tempat yang ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Lamongan dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

 

Must Read

Related Articles