10 Tempat Wisata di Lamongan yang Lagi Hits 2024

Selain dikenal dengan kelezatan sotonya, Lamongan juga menyimpan banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nah, kalau kamu penasaran apa saja tempat wisata di Lamongan yang lagi hits pada tahun 2024? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Swara Semesta Menyapa Lamongan: Ada Dewa 19, Tiketnya Murah!

Tempat wisata di Lamongan yang Lagi Hits

Mulai dari tempat wisata alam, objek bersejarah, hingga wisata religi bisa dengan mudah kamu temukan di Lamongan. Supaya ga penasaran, yuk langsung saja simak beberapa rekomendasi tempatnya di bawah ini!

1. Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Tempat wisata di Lamongan, Wisata Bahari Lamongan (WBL)
Foto: Maps/Haufha

Tempat wisata di Lamongan pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL). Tempat ini menawarkan perpaduan antara keindahan pantai dan berbagai wahana seru.

Dengan lebih dari 52 wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia, WBL menjadi pilihan menarik untuk rekreasi keluarga. Harga tiket masuknya bervariasi, mulai dari Rp50.000 hingga Rp145.000 per orang, tergantung pada paket yang dipilih. Untuk mengunjunginya, kamu bisa menemukan WBL di kawasan Pantai Tanjung Kodok, Kecamatan Paciran.

Baca juga: Konser Dewa 19 di Lamongan, Harga Tiketnya Murah!

2. Goa Maharani Zoo

Maharani Zoo & Goa
Foto: Maps/Pandu Atmaja

Goa Maharani Zoo merupakan salah satu tempat wisata di Lamongan yang lagi hits dan lokasinya sangat dekat dengan Wisata Bahari Lamongan. Kamu bisa mengunjungi Goa Maharani Zoo dengan mudah melalui jembatan penghubung dari Wisata Bahari.

Selain keindahan alami goa, tempat ini juga berfungsi sebagai kebun binatang mini, di mana kamu dapat melihat berbagai hewan seperti ular, singa, macan, monyet, ayam hutan, hingga buaya. Perpaduan antara keindahan bebatuan alami dan beragam satwa membuat Goa Maharani Zoo sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Pantai Tanjung Kodok

Tempat wisata di Lamongan, Pantai Tanjung Kodok
Foto: Maps/Anindita Wijaya

Pantai Tanjung Kodok, yang kini menjadi bagian dari Wisata Bahari Lamongan, mendapat namanya dari sebuah batu karang yang menyerupai katak. Batu tersebut terlihat seperti katak yang sedang duduk menghadap ke laut.

Selain keunikan batu karang, tempat ini juga menawarkan berbagai akomodasi dengan pemandangan indah laut lepas, bebatuan karang, serta goa-goa yang mempesona. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, Pantai Tanjung kodok bisa kamu temukan di Jl. Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits dan Murah Meriah!

4. Monumen Van Der Wijck

Monumen Van Der Wijck
Foto: Lamongan Tourism

Monumen Van Der Wijck di Lamongan terinspirasi dari kisah tenggelamnya kapal Van Der Wijck yang ditulis oleh Buya Hamka. Peristiwa ini terjadi di perairan Brondong, pesisir Pulau Jawa, dan menjadi inspirasi bagi monumen yang unik ini.

Popularitas cerita tenggelamnya kapal Van Der Wijck semakin meningkat setelah diadaptasi menjadi film. Tak heran, monumen Van Der Wijck kini menjadi sangat populer di antara para pelancong yang berkunjung ke Lamongan.

5. Pantai Kutang

Pantai Kutang
Foto: Maps/Wahyudi Dwy Purwanto

Pantai Kutang adalah salah satu tempat wisata di Lamongan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terletak di kawasan Desa Labuhan, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih dan deburan ombak yang menawan.

Selain itu, mereka juga punya banyak spot foto Instagramable yang bisa kamu gunakan. Tak heran, Pantai Kutang menjadi salah satu destinasi wajib yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca juga:  10 Cafe di Kediri Terbaru yang Murah dan Instagramable!

6. Pantai Lorena

Must Read

Related Articles