10 Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits dan Murah Meriah!

Tempat wisata di Kediri, Goa Jegles
Foto: Jadesta

Goa Jegles menawarkan keindahan alam yang memukau dengan formasi batuan unik yang mengingatkan pada Grand Canyon. Rekahan tanah yang eksotis dan kolam ikan bawah tanah di dalam goa menciptakan suasana seperti berada di dalam akuarium raksasa.

Untuk mengunjunginya, cukup datang ke Jl. Jegles, Bukaan, Keling, Kec. Kepung, Kabupaten Kediri. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp3.000 untuk mobil untuk menikmati pesona tempat wisata di Kediri ini.

7. Museum Airlangga

Museum Airlangga
Foto: Maps/Stefanus Wijaya

Buat kamu yang suka sejarah, Museum Airlangga di Kediri wajib masuk daftar kunjungan. Museum ini menyimpan sekitar 147 koleksi arkeologi dan etnografi, semuanya merupakan peninggalan dari Kerajaan Kediri.

Lokasinya ada di Jl. Lingkar Maskumambang, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp4.000 per orang.

8. Taman Sekartaji

Tempat wisata di Kediri, Taman Sekartaji
Foto: Maps/titis dwirizki

Jika kamu ingin berwisata di taman, Taman Sekartaji bisa menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi. Di tempat wisata Kediri ini, ada banyak pohon rindang sehingga suasana tempatnya sejuk dan asri.

Selain itu, karena areanya yang luas, tempat ini juga banyak digunakan oleh masyarakat setempat untuk mengadakan berbagai acara yang meriah. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini bisa kamu temukan di Jl. Veteran, Mojoroto, Kec. Mojoroto, Kota Kediri dengan HTM gratis.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable, Hits Banget!

9. Masjid Agung Kota Kediri

Masjid Agung Kota Kediri
Foto: Jam Digital

Jika kamu mencari wisata religi di Kota Kediri, Masjid Agung bisa jadi pilihan yang tepat. Berlokasi strategis di dekat Alun-Alun Kediri, masjid ini merupakan salah satu ikon kota yang sarat dengan nilai sejarah dan budaya.

Selain beribadah, kamu juga bisa menikmati suasana spiritual sambil membaca buku, karena Masjid Agung memiliki perpustakaan di dalamnya.

10. Candi Tegowangi

Tempat wisata di Kediri, Candi Tegowangi
Foto: Maps/pras santoso

Meskipun ukurannya tidak sebesar atau semegah candi-candi populer lainnya, Candi Tegowangi tetap layak untuk kamu kunjungi berkat nilai sejarahnya yang begitu kaya.

Lingkungan di sekitar candi ini juga sangat terjaga dengan baik. Dikelilingi oleh hamparan hijau dan pepohonan yang rimbun, suasananya memberikan sentuhan alami yang menambah keindahan tempat ini.

Untuk mengunjunginya, kamu bisa datang ke kawasan Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri dengan harga tiket masuk sebesar Rp5.000 saja.

Baca juga:  Mengenal Extreme, Band Rock Legend yang Bakal Manggung di Jakarta

Apa Tempat Wisata di Kediri yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Kediri yang lagi hits dan murah meriah. Jadi, mulai dari Monumen Simpang Lima Gumul, Alas Simar Kediri, Sumber Kurung Jengkol, hingga Candi Tegowangi, tempat wisata mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Kediri dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles