20 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal dan Murah

Tempat wisata di Jogja, Kids Fun Park
Foto: Maps/Kids Fun Park (Pusat)

Kids Fun Park di Piyungan, Bantul, adalah tempat bermain seru untuk anak-anak. Dengan 24 wahana, dari bumper car dan komidi putar hingga flying fox dan roller coaster, anak-anak dijamin puas bermain.

Tiket masuknya akan memberikan kamu akses ke semua wahana, jadi tidak perlu khawatir biaya tambahan. Terletak di pinggir jalan raya Wonosari, Kids Fun Park sangat mudah untuk dijangkau. Jadi, jangan lupa bawa anak-anak ke sini, ya!

16. Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi
Foto: Maps/Rio Andito

Menggabungkan hiburan dengan edukasi, tempat wisata di Jogja yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman unik terkait berkebun dan berternak di area seluas 5,2 hektar. Pengunjung bisa menyaksikan pembuatan kopi luwak, memerah susu kambing, serta mengolah susu menjadi yogurt dan es krim.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini terletak di Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Harga tiketnya sangat terjangkau, cuman Rp30.000 per orang saja!

17. Obelix Hills

Tempat wisata di Jogja, Obelix Hills Sunset View
Foto: Maps/Obelix Hills

Saat berada di Jogja, berkunjung ke Obelix Hills adalah suatu keharusan. Tempat ini terletak di perbukitan Prambanan, hanya sekitar 22 km dari pusat kota Jogja. Dengan panorama senja yang menakjubkan, menghabiskan sore hari di Obelix Hills bisa memberikan kamu pengalaman yang tak terlupakan.

Selain itu, Obelix Hills juga menyediakan fasilitas glamping area yang nyaman dan spot foto instagramable untuk mempercantik feed Instagram kamu. Setelah menjelajahi keindahan alam, jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai hidangan lezat khas nusantara di restoran yang tersedia di sana.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung, tiket masuk tempat wisata ini dibanderol dengan harga Rp15.000 – Rp20.000 saja dan lokasinya bisa kamu kunjungi di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.

Baca juga:  Makna Lagu Aku yang Jatuh Cinta - Dudy Oris: Tentang Kasmaran!

18. Pantai Siung

Pantai Siung
Foto: Maps/Varian Saputra

Jogja masih punya destinasi eksotis lainnya untuk kamu jelajahi, yaitu Pantai Siung. Meski pasirnya tidak putih seperti di Bali, keindahan Pantai Siung tak tertandingi berkat batu-batu karang raksasa yang menciptakan latar belakang instagramable. Konon, namanya berasal dari bentuknya yang menyerupai Siung Wanara atau gigi kera dalam legenda.

Para wisatawan seringkali menikmati aktivitas panjat tebing di Pantai Siung, terutama di tebing barat yang terkenal di Jogja. Bagi yang suka petualangan, camping di pinggir pantai juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Pantai Siung terletak di Dusun Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, provinsi DIY.

19. Situs Warungboto

Tempat wisata di Jogja, Situs Warungboto
Foto: Maps/Vivera Siregar

Berlokasi di kawasan Umbulharjo, Situs Warungboto adalah tempat wisata di Jogja yang kaya akan nilai sejarah. Pada zaman dahulu, ini merupakan tempat peristirahatan dan pemandian milik keluarga Sultan Hamengkubuwono II. Namun, kini Situs Warungboto telah dibuka untuk umum dan bisa kamu kunjungi secara gratis.

Karena arsitektur dan nilai historisnya yang menakjubkan, tempat wisata di Jogja ini menjadi sangat populer di kalangan para wisatawan dalam dan luar negeri. Kalau kamu juga tertarik untuk berkunjung, silakan langsung datang ke lokasi Situs Warungboto di Jl. Veteran No.77, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY.

20. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan
Foto: Maps/Rifqi Kurniawan

Jurang Tembelan adalah tempat wisata di Jogja yang terkenal dengan gardu pandang berbentuk kapal dan sering dijuluki ‘titanic di atas awan’. Dari sana, kamu bisa menikmati panorama memukau pegunungan hijau yang sejuk. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam dan terbit diiringi kabut pegunungan Mangunan di tempat wisata ini.

Oleh karena itu, untuk kamu yang sedang mencari ketenangan, Jurang Tembelan di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan!

Advertisements
KPC BANNER - MOBILE

Apa Tempat Wisata di Jogja yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia penjelasan lengkap terkait rekomendasi tempat wisata di Jogja yang paling terkenal dan murah. Jadi, mulai dari Jalan Malioboro, Pantai Wediombo, Tugu Yogyakarta, hingga Jurang Tembelan, mana nih yang ingin kamu kunjungi?

Baca juga:  10 Lagu Cigarettes After Sex yang Galau, Ngena Banget!

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Jogja dan beli tiketnya dengan mudah, cepat, dan aman di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles