20 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal dan Murah

Heha Sky View
Foto: Maps/Yohanes Fabian Klathax

Heha Sky View adalah destinasi wisata modern yang menawarkan ketenangan dan pemandangan alam yang memukau. Terletak di kabupaten Gunung Kidul, tempat ini menawarkan pemandangan balon udara yang menakjubkan tanpa harus pergi jauh ke Cappadocia. Dengan konsepnya yang unik, Heha Sky View menggabungkan pesona alam dengan fasilitas modern dalam sebuah restoran.

Baca juga: 10 Kuliner Jogja Legendaris dan Paling Hits yang Wajib Kamu Coba!

Pengunjung dapat menikmati berbagai hiburan dan aktivitas, mulai dari food stall hingga live music, semua dalam satu lokasi. Harga tiket masuknya juga terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat wisata di Jogja ini terletak di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9. Pantai Parangtritis

Tempat wisata di Jogja, Pantai Parangtritis
Foto: Badan Otorita Borobudur

Pantai Parangtritis adalah destinasi wajib bagi wisatawan yang pertama kali ke Jogja. Dengan garis pantai yang panjang dan pasir yang luas, kamu bisa menikmati banyak aktivitas seru di sini. Mulai dari berburu foto di gundukan pasir, mengendarai ATV atau delman, bermain pasir, hingga duduk santai menikmati angin laut.

Parangtritis juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pengalaman terbaik, kunjungi pantai ini saat menjelang sore hari.

10. Kalibiru National Park

Tempat wisata di Jogja, Kalibiru National Park
Foto: Maps/Kalibiru

Kalibiru National Park adalah surga bagi para pencinta alam yang ingin menikmati keindahan hutan sambil melakukan petualangan ekstrem. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan hutan yang memesona sambil menantang diri dengan kegiatan seru seperti panjat tebing, flying fox, hiking, dan melintasi jembatan gantung yang memacu adrenalin.

Untuk kamu yang ingin merasakan keseruannya, tempat wisata di Jogja yang paling terkenal ini bisa dikunjungi di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

11. Taman Pelangi

Tempat wisata di Jogja, Taman Pelangi
Foto: Maps/jefri novaldy

Taman Pelangi terletak di area Museum Monumen Yogya Kembali di Ring Road Utara. Tempat ini buka sore hingga malam dengan lampu-lampu warna-warni yang indah.

Selain itu, kamu dan keluarga bisa menikmati berbagai wahana seperti bola air, perahu dayung, rumah balon, trampolin, dan bom bom car. Cocok sekali untuk kamu yang ingin menghabiskan malam bersama keluarga.

12. Pintoe Langit Dahromo

Pintoe Langit Dahromo
Foto: Maps/Pintoe Langit Dahromo

Tidak kalah hits dari destinasi sebelumnya, Pintoe Langit Dahromo juga merupakan tempat wisata di Jogja yang paling terkenal saat ini. Ketika berkunjung kamu akan menikmati hamparan pemandangan alam yang sejuk dan menakjubkan. Selain itu, tersedia juga spot foto legendaris berupa pintu kayu di atas ketinggian yang tidak boleh kamu lewatkan.

Lokasi Pintoe Langit Dahromo berdekatan dengan destinasi wisata terkenal Pinus Pengger. Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, tempat ini terletak di Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY.

13. Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata di Jogja, Sindu Kusuma Edupark (SKE)
Foto: Maps/Upit ipit

Tak kalah seru, Sindu Kusuma Edupark (SKE) juga merupakan tempat wisata di Jogja yang harus kamu kunjungi. Tempat ini merupakan taman hiburan dengan konsep bermain dan edukasi.

Wahana terkenal di sini adalah Cakra Manggilingan, bianglala setinggi 48 meter yang menawarkan pemandangan kota Jogja dan Gunung Merapi. Selain itu, SKE juga memiliki wahana seperti Bioskop 8D, Montor Tumbur, Panggon Lunjak, Kursi Mabur, Taman Lampu, dan House of Terror. Area edukasinya meliputi museum Omah Batik dan Omah Musik.

14. Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata di Jogja, Hutan Pinus Mangunan
Foto: Maps/Apriliya Wulan

Untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan, kamu memerlukan tempat yang tenang dan sejuk seperti Hutan Pinus Mangunan. Tempat ini adalah kawasan hutan lindung yang telah disulap menjadi destinasi ekowisata terkenal di Jogja. Tempat ini menawarkan pemandangan pohon-pohon pinus yang besar dan keindahan taman bunga yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

Untuk mengunjunginya, silakan langsung datang ke lokasi Hutan Pinus Mangunan di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY.

Baca juga:  Makna Lagu Satu - Dewa 19: Mencerminkan Konsep Tasawuf!

15. Kids Fun Park

Must Read

Related Articles