10 Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits: Murah dan Seru!

Tempat wisata di Jepara menawarkan banyak pilihan mulai dari taman nasional yang indah hingga perbukitan yang memukau. Jika kamu bingung dalam memilih destinasi wisata di Jepara, yuk, simak beberapa rekomendasi tempat paling hits berikut ini!

Baca juga: Konser Mistikus Cinta Dewa 19 di Jepara: Harga Tiket dan Jadwal Acaranya!

Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits

Dari banyaknya pilihan tempat wisata yang bisa kamu temukan di Jepara, terdapat beberapa destinasi paling hits yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran ada apa saja? Berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal dan Murah

1. Karimunjawa

Tempat wisata di Jepara, Karimunjawa
Foto: Maps/Wina Winiarti

Jika kamu berkunjung ke Jepara, jangan lewatkan Taman Nasional Karimunjawa. Destinasi ini terkenal dengan keindahan alamnya dan memiliki banyak spot menarik. Di sini, kamu bisa melihat berbagai biota laut, mengunjungi penangkaran hiu, serta menikmati beberapa pantai yang indah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner di sekitar kawasan ini. Taman Nasional Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dan tiket masuknya sangat terjangkau, berkisar Rp5.000 – Rp7.500 saja.

2. Pulau Panjang

Pulau Panjang
Foto: Wisata Jepara

Di urutan selanjutnya, tempat wisata di Jepara yang lagi hits adalah Pulau Panjang. Destinasi ini terkenal dengan laut dangkal yang mengelilinginya dan arus yang tenang, menjadikannya tempat ideal untuk berkano. Airnya yang jernih memungkinkan wisatawan melihat terumbu karang dan ikan-ikan di dasar laut dengan jelas.

Selain berkano, pengunjung juga bisa berenang dan menyelam dengan bebas. Garis pantai yang panjang dengan pasir putih akan membuat kamu nyaman untuk bermain dan bersantai. Pulau ini mudah dicapai dengan kapal dari Pulau Kartini, yang berjarak sekitar 2,5 km.

3. Air Terjun Jurang Nganten

Tempat wisata di Jepara, Air Terjun Jurang Nganten Tanjung
Foto: Instagram/jeparakekinian

Air Terjun Jurang Nganten di Jepara adalah tempat wisata hits selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Meskipun medannya cukup terjal, perjalanan 500 meter ini sepadan dengan suasana tenang dan belum ramai pengunjung. Dikelilingi gemercik air dan pepohonan, tempat ini sejuk dan nyaman.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Air Terjun Jurang Nganten bisa kamu temukan di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan tiket masuk seharga Rp5.000 per orang.

4. Pulau Mandalika

Pulau Mandalika
Foto: Native Indonesia

Pulau Mandalika menawarkan pemandangan menakjubkan dan menjadi tempat favorit untuk memancing. Untuk mencapai pulau ini, kamu bisa menyewa perahu nelayan dari tempat penyewaan yang berjarak 2 km dari Desa Ujung Watu, di sebelah utara Laut Jepara.

Selain itu, tempat wisata di Jepara yang lagi hits ini juga terkenal dengan flora endemik, nongko celeng, serta pantai indah berkarang dan hidangan laut khas Jepara yang lezat. Untuk sampai ke lokasi, kamu akan melalui perjalanan sekitar 30 menit. Namun, setelah sampai kamu pasti akan puas dan tak ingin cepat-cepat pulang.

Baca juga:  20 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal dan Murah

5. Pantai Benteng Portugis

Must Read

Related Articles