10 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable, Hits Banget!

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Foto: tamanmini.com

Taman Mini Indonesia Indah, merupakan tempat wisata di Jakarta yang Instagramable dan menggabungkan edukasi, sejarah, hiburan, serta wisata modern. Tempat ini terkenal dengan miniatur budaya dari 33 provinsi di Indonesia sebagai daya tarik utamanya.

Selain miniatur, TMII di Jakarta Timur menawarkan berbagai wahana menarik seperti Teater IMAX Keong Mas, Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Anjungan Daerah, SnowBay, Teater 4D, perahu angsa, dan beberapa museum menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan.

Untuk masuk ke kawasan TMII, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp1.000 hingga Rp30.000, tergantung pada jenis kendaraan yang digunakan. Tiket masuk wahana di dalam TMII berkisar antara Rp10.000 hingga Rp180.000 per wahana.

7. J-Sky Ferris Wheel

Tempat wisata di Jakarta yang Instagramable, J-Sky Ferris Wheel
Foto: J-Sky Ferris Wheel AEON MALL JGC

Bagi kamu yang suka tantangan di ketinggian, kunjungi AEON Mall Jakarta Garden City dan nikmati J-Sky Ferris Wheel, kincir ria tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 69 meter. Tempat wisata di Jakarta ini menyuguhkan pemandangan kota yang memukau, baik siang maupun malam.

Dilengkapi dengan teknologi tahan gempa dan petir, keamanan pengunjung sudah terjamin. Jangan lupa juga untuk ber-selfie dengan latar belakang pemandangan kota yang indah.

8. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Foto: Maps/Khoirul Hakiki

Taman Wisata Alam Angke Kapuk adalah tempat wisata di Jakarta yang Instagramable selanjutnya. Destinasi ini menawarkan pengalaman alam yang menyegarkan dengan pemandangan hijau dan udara segar di tengah kesibukan kota.

Salah satu daya tarik utamanya adalah danau buatan yang luas, dikelilingi oleh pepohonan rindang dan vegetasi yang beragam.

Baca juga: 12 Cafe Live Music Jakarta Terbaik: Murah dan Hits!

9. Mandira’s Garden

Tempat wisata di Jakarta yang Instagramable, Mandira’s Garden
Foto: Maps/Didit Pringgondani

Mandira’s Garden adalah restoran yang menyajikan makanan organik yang langsung dipetik dari kebun mereka. Tempat ini memiliki suasana seperti dalam film Ghibli, dengan pepohonan rindang dan kebun yang indah penuh bunga. Selain menikmati hidangan, kamu juga bisa membeli hasil panen dan pasta buatan sendiri!

10. Kepulauan Seribu

Kepulauan-Seribu
Foto: Wonderful Indonesia

Terakhir tapi tak kalah populer, tempat wisata di Jakarta yang Instagramable selanjutnya adalah Kepulauan Seribu. Ada lima pulau besar yang populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara: Pulau Kelor, Cipir, Onrust, Rambut, dan Untung Jawa.

Setiap pulau memiliki daya tarik unik. Di Pulau Kelor, Cipir, dan Onrust, pengunjung bisa melihat reruntuhan bangunan kolonial dan mengunjungi museum Pulau Onrust. Pulau Rambut menjadi suaka margasatwa untuk berbagai jenis burung khas Indonesia, di mana pengunjung bisa melihat burung-burung ini di habitat aslinya.

Sementara itu, Pulau Untung Jawa menawarkan berbagai wahana permainan air modern seperti speedboat, banana boat, dan snorkeling.

Baca juga:  20 Cafe Live Music di Bandung Terbaru 2024 yang Hits Banget!

Apa Tempat Wisata di Jakarta yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Jakarta yang Instagramable untuk dikunjungi. Jadi, mulai dari Kapal Pinisi De Sartika, Dunia Fantasi (Dufan), Museum MACAN, hingga Kepulauan Seribu, mana nih tempat wisata yang mau kamu datangi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles