10 Tempat Wisata di Bali Terbaru: Hits dan Instagramable

Bali adalah rumah bagi puluhan destinasi wisata terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari pantai, pura, pedesaan, sampai tempat-tempat kekinian tersedia lengkap di Pulau Dewata. Nah, buat kamu yang bingung mau pergi ke mana, beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali terbaru berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat:

Baca juga: Konser Malam Tahun Baru 2024 di Bali: Ada Dewa 19 dan Isyana Sarasvati!

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Terbaru

Bicara soal tempat wisata, Bali adalah rajanya. Setiap tempat di Pulau Dewata adalah spot yang menarik untuk dikunjungi. Namun, kalau kamu mencari pengalaman liburan dengan suasana menenangkan dan visual yang Instagramable, beberapa tempat berikut ini adalah rekomendasinya:

Baca juga: 10 Kuliner Bali yang Harus Kamu Cicipi: Lezat dan Khas Banget!

1. Taman Budaya GWK

Tempat wisata di Bali, Taman Budaya GWK
Foto: Maps/Abhijeet Bhose

Taman Budaya GWK di Bali memukau pengunjung dengan kekayaan budaya, menampilkan tarian tradisional Bali seperti Kecak dan Legong. Di tengah-tengahnya, Kolam Teratai GWK menciptakan suasana santai, sementara patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 120 meter menjadi pemandangan utamanya.

Dengan paduan monumen bersejarah dan acara budaya yang memukau, tempat wisata di Bali ini bisa memberikan kamu pengalaman perjalanan yang tak terlupakan. Untuk mengunjunginya, Taman Budaya GWK terletak di Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

2. Handara Golf Course Gate

Handara Golf Course Gate
Foto: Maps/Bali Handara Gate

Handara Golf Course Gate di Bali bukan sekadar gerbang ikonik, ia menyuguhkan pengalaman visual yang memukau. Dikelilingi oleh pemandangan hijau yang memesona dan suasana menenangkan, gerbang ini menjadi magnet bagi pengunjung yang menginginkan sentuhan keindahan alam Bali.

Selain kemegahan gerbang khas Bali, kamu bisa mengabadikan foto di tengah siluet bukit hijau yang mempesona. Untuk mendapatkan pengalaman tersebut, kamu bisa mengunjungi Handara Golf Course Gate di Jl. Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Baca juga:  10 Makanan Khas Karawang Terbaik: Lezat dan Legendaris!

3. Pantai Kelingking Nusa Penida

Tempat wisata di Bali, Pantai Kelingking Nusa Penida
Foto: Maps/曾建霖

Pantai Kelingking Nusa Penida adalah tempat wisata di Bali yang terkenal karena keindahan alamnya yang memukau. Dengan tebing yang membentuk siluet mirip T-Rex dan pantai menakjubkan, tempat wisata ini wajib banget untuk kamu kunjungi ketika berada di Bali.

Untuk bisa sampai ke pantai, pengunjung akan dibawa melewati tebing curam yang menegangkan. Namun, setelah sampai, semua perjalanan menegangkan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang menakjubkan. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Pantai Kelingking terletak di Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

4. Pura Luhur Lempuyang

Pura Luhur Lempuyang
Foto: Maps/Wei Wei

Pura Luhur Lempuyang adalah sebuah pura gunung kuno yang menjadi salah satu tempat wisata di Bali paling hits dan Instagramable saat ini. Untuk bisa sampai ke kawasan pura, pengunjung harus mendaki 1.700 anak tangga sambil melewati beragam spot menarik, termasuk beberapa Pura kecil.

Kalau kamu suka dengan petualangan, Pura Luhur Lempuyang adalah tempat wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan. Untuk mengunjunginya, kamu bisa pergi ke Jl. Pura Telaga Mas Lempuyang, Tri Buana, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

5. Pura Ulun Danu Bratan

Tempat wisata di Bali, Pura Ulun Danu Bratan
Foto: Maps/Marcus Bögl

Pura Ulun Danu Bratan adalah landmark terkenal di Bali yang sangat populer di telinga wisatawan lokal dan internasional. Tempat ini merupakan spot foto favorit dengan kecantikan pura terapung di atas danau yang menjadi daya tarik utamanya.

Seluruh kompleks Pura Ulun Danu Bratan memberikan pengalaman bersejarah dengan suasana menenangkan yang tak terlupakan. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat wisata di Bali ini terletak di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali.

6. Tanah Lot

Tanah Lot
Foto: Maps/YuShan

Tanah Lot adalah Pura Hindu kuno yang berdiri di atas karang kokoh dan berhadapan langsung dengan ombak lautan yang luas. Dikenal dengan letaknya yang unik di tepi pantai, Tanah Lot adalah tempat yang menakjubkan untuk menikmati matahari terbenam.

Baca juga:  10 Oleh-Oleh Khas Palembang Terfavorit: Lezat dan Tahan Lama

Sebagai ikon Bali, tempat wisata ini menjadi pilihan utama untuk pengalaman berlibur yang lengkap di Pulau Dewata. Untuk mengunjunginya, kamu bisa langsung pergi ke lokasi Tanah Lot di Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

7. Tirta Gangga Water Palace

Tempat wisata di Bali, Tirta Gangga Water Palace
Foto: Maps/Himanshu Manglunia

Tirta Gangga Water Palace adalah destinasi terkenal dengan taman air megahnya yang menjadi tujuan utama bagi pencinta estetika dan fotografi. Tempat wisata di Bali ini terdiri dari taman tropis, kolam berendam, kolam ikan, air mancur, dan elemen dekoratif seperti batu loncatan, patung, dan taman tropis.

Terletak di desa Ababi sekitar 75 km sebelah timur Denpasar, Tirta Gangga menggabungkan suasana ketenangan dengan arsitektur tradisional Bali yang menarik. Tempat ini bisa menjadi spot foto yang menarik untuk mengisi feed Instagram kamu.

8. Tirta Empul

Tirta Empul
Foto: Maps/Michael Oschmann

Tirta Empul adalah kompleks Pura yang terletak di Desa Manukaya, Bali Tengah. Sebagai situs warisan budaya nasional, tempat ini terkenal dengan air suci yang berasal dari gunung dan kisah legenda tentang kebaikan melawan kejahatan.

Nama “Tirta Empul” mengandung arti ‘mata air suci’, mengacu pada sumber air di dalam Pura. Air dari mata air ini mengalir ke pemandian untuk penyucian, serta kolam-kolam ikan di sekitar batas Pura sebelum mengalir ke Sungai Tukad Pakerisan. Kalau kamu tertarik untuk mengunjunginya, lokasi Tirta Empul terletak di Jl. Raya Tegallalang No.5758, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

9. Desa Wisata Penglipuran

Tempat wisata di Bali, Desa Wisata Penglipuran
Foto: Maps/Joey JR

Kamu bosan menghabiskan waktu liburan di pantai? Desa Wisata Penglipuran adalah alternatif yang bisa kamu kunjungi. Terkenal karena memelihara tradisi adat Bali yang kuat, desa ini menampilkan rumah-rumah dengan arsitektur tradisional yang hampir seluruhnya dipertahankan.

Baca juga:  10 Cafe Karawang Instagramable Terbaik: Murah dan Estetik!

Selain itu, suasana sejuk di desa ini juga akan memberikan kamu pengalaman yang nyaman selama liburan. Untuk mengunjungi tempat wisata di Bali ini, kamu bisa langsung menuju lokasinya di Jl. Penglipuran, Kubu, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

10. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu
Foto: Maps/Gan Wong

Pura Uluwatu, atau Pura Luhur Uluwatu, merupakan salah satu dari enam Pura utama yang dianggap sebagai pilar spiritual Bali. Berlokasi di atas tebing curam sekitar 70 meter di atas permukaan laut, pura ini menawarkan lokasi yang sangat istimewa. Mereka menawarkan tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam dengan pemandangan langsung ke samudera Hindia.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan tari Kecak yang mengesankan di tempat wisata ini. Untuk menikmati pengalaman menakjubkan tersebut, kamu bisa mengunjungi Pura Uluwatu di Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

Apa Tempat Wisata di Bali yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali terbaru yang paling hits dan Instagramable untuk kamu kunjungi. Mulai dari Taman Budaya GWK, Handara Golf Course Gate, Pantai Kelingking Nusa Penida, sampai Pura Uluwatu menawarkan pengalaman liburan yang menakjubkan. Dari beberapa tempat di atas, mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser spektakuler di Bali terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat, di dewatiket.id sekarang juga!

 

Must Read

Related Articles