Swara Gembira Sukses Hadirkan Pergelaran Semesta Rasa yang Memukau

Pergelaran Semesta Rasa, perayaan 50 tahun Sarirasa Group, berlangsung dengan meriah di Taman Air Mancur, Plaza Senayan pada 21 Juli 2024 kemarin. Hasil kolaborasi Swara Gembira dan Sarirasa Group ini berhasil menampilkan perpaduan antara seni tradisional dan sentuhan modern yang memukau para penonton.

Baca juga: Jadwal Konser 2024: Harga dan Cara Beli Tiketnya [Bulan Juli]

Kolaborasi Sarirasa Group dan Swara Gembira

CEO Sarirasa Group dan Founder Swara Gembira
Momen kebersamaan CEO Sarirasa Group Benny Hadisurjo dan Founder Swara Gembira Oi di Pergelaran Semesta Rasa. Foto: Tim Dewa Tiket/Anastasia Laras (Shuttercrepes)

Pergelaran ini merupakan hasil kolaborasi antara Sarirasa Group, yang telah lama dikenal sebagai pemilik dari brand-brand makanan khas nusantara bergaya modern dan high class, dengan Swara Gembira, paguyuban seni budaya Indonesia yang memiliki mimpi besar untuk merevolusi seni budaya Indonesia agar selaras dengan perkembangan zaman.

Acara ini total menampilkan 350 penampil yang terdiri dari penari profesional, artis, hingga karyawan Sarirasa Group. Mereka menyuguhkan tiga antologi yang menggali kedalaman emosi manusia dengan kekayaan warisan budaya Indonesia yang dikemas secara modern.

Suasana dan Antusiasme Penonton

Suasana Penonton Pergelaran Semesta Rasa
Suasana penonton Pergelaran Semesta Rasa. Foto: Tim Dewa Tiket/Anastasia Laras (Shuttercrepes)

Meski gerbang baru dibuka pada pukul 18.00 WIB, antusiasme penonton sudah terlihat sejak siang hari. Beberapa penonton rela datang mengantre sejak pukul 14.00 WIB untuk mendapatkan spot nonton terbaik yang mereka inginkan.

Pembukaan Pergelaran Semesta Rasa
Pembukaan Pergelaran Semesta Rasa dengan menyanyikan Indonesia Raya 3 Stanza. Foto: Tim Dewa Tiket/Anastasia Laras (Shuttercrepes)

Antusiasme semakin terasa ketika acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dengan menyanyikan Indonesia Raya 3 Stanza.

Sepanjang pertunjukan, penonton tampak fokus dan antusias menikmati berbagai penampilan yang ada. Tak sedikit juga dari mereka yang tidak mau melewatkan momen dengan mendokumentasikan acara ini dan membagikannya ke sosial media.

Baca juga:  Kemeriahan KPC Cirebon 2024: Dari Tari Topeng hingga Dewa 19

Penampilan Para Artis

Penampilan Rania Maheswari Yamin dan Gusti Irwan Wibowo
Penampilan Rania Yamin dan Gusti Irwan Wibowo. Foto: Tim Dewa Tiket/Anastasia Laras (Shuttercrepes)

Pergelaran ini semakin meriah dengan penampilan dari artis-artis ternama seperti Aul Tutorialhidub, Guff Perdana, Gusti Irwan Wibowo, Hasyakyla, Jebung, LKB Saraswati, Islam Ibrahim, Rahmania Astrini, Rania Yamin, Uang Pelaut, Sisca Saras, Wayang Orang Bharata, Zara Adhisty, Ziva Magnolia, dan banyak lagi.

Mereka sukses membawa penonton dalam perjalanan emosional yang memikat dengan pertunjukan tari, audio, dan visual yang spektakuler.

Penataan Panggung dan Teknologi

Penataan Panggung Pergelaran Semesta Rasa
Penataan panggung Pergelaran Semesta Rasa. Foto: Tim Dewa Tiket/Anastasia Laras (Shuttercrepes)

Penataan panggung dan penggunaan teknologi dalam pertunjukan ini juga sangat mengesankan. Panggung dibuat berundak dengan lima level ketinggian yang bagian depannya dilengkapi dengan LED untuk menampilkan visual yang indah. Penggunaan lampu sorot juga berhasil membangun atmosfer pertunjukan yang magis dan memikat.

Kemeriahan penampilan dalam Pergelaran Semesta Rasa
Kemeriahan penampilan dalam Pergelaran Semesta Rasa. Foto: Tim Dewa Tiket/Anastasia Laras (Shuttercrepes)

Sebelum sukses menghadirkan semua pertunjukan malam tadi, acara ini telah disiapkan terlebih dahulu dari jauh-jauh hari. Mulai dari latihan tari, rekaman suara, hingga penciptaan berbagai aransemen yang epik, semua dilakukan dengan detail dan dedikasi tinggi selama berbulan-bulan. Hasilnya adalah pertunjukan yang memukau dan berkesan bagi para penonton.

Baca juga:  Pestapora 2024: Harga Tiket, Line Up, dan Jadwal Konsernya!

Perayaan Belum Berakhir

Setelah sukses menghadirkan Pergelaran Semesta Rasa bersama Swara Gembira, perayaan 50 tahun Sarirasa Group masih akan berlanjut. Rencananya, mereka akan menghadirkan Pameran Gemah Ripah yang menampilkan tiga instalasi seni dari bahan-bahan alami kayu secang, daun mangga, dan kopi di Atrium Senayan City pada 9 – 11 Agustus mendatang.

Jadi, jika kamu melewatkan Pergelaran Semesta Rasa, masih ada rangkaian acara lain yang tak kalah seru untuk diikuti. Selain itu, jangan lupa juga cek jadwal konser terbaru dan informasi lain seputar musik di website dewatiket.id sekarang juga!


Must Read

Related Articles