7 Stadion Terbaik di Jawa Tengah yang Megah dan Kerap Jadi Venue Konser

Provinsi Jawa Tengah telah menjadi rumah bagi sejumlah stadion megah yang menjadi kebanggaan Indonesia. Beberapa stadion terbaik di Jawa Tengah ini bukan hanya menjadi tempat favorit untuk pertandingan olahraga tingkat nasional dan internasional, tetapi juga sering menjadi pilihan utama untuk konser-konser spektakuler.

Selain dilengkapi dengan fasilitas olahraga terbaik, sejumlah stadion di Jawa Tengah juga menjadi daya tarik utama untuk konser musik. Dengan kapasitas penonton yang besar, tersedianya fasilitas parkir yang memadai, dan akses keluar masuk yang mudah, stadion-stadion ini menjadi tempat yang ideal untuk menggelar acara hiburan skala besar.

Penasaran ada stadion apa saja? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Jadwal Konser di Solo 2023: Ada Fourtwnty dan Dewa 19!

1. Stadion Joyokusumo, Pati

Stadion pertama yang masuk dalam daftar stadion terbaik di Jawa Tengah adalah Stadion Jayakusumo yang berlokasi di Kabupaten Pati. Berdiri di area seluas 2,6 hektar, stadion ini dapat menampung hingga 10.000 penonton. Selain menjadi arena pertandingan sepakbola, Stadion Jayakusumo juga menjadi kandang bagi kesebelasan Persipa Pati yang bermain di Liga 2 Indonesia.

Tidak hanya digunakan untuk kegiatan sepakbola, Stadion Jayakusumo juga menjadi tempat berolahraga bagi warga sekitar. Selain itu, stadion ini telah sering menjadi venue untuk konser-konser besar, seperti Gayeng Fest Season 2 yang rencananya akan terselenggara pada tanggal 16 September 2023 mendatang.

Formasi terbaik dari grup band legendaris Dewa 19 dan juga The Lucky Laki akan siap menghibur warga Pati dengan penampilan yang energik. Supaya enggak ketinggalan keseruannya, kamu bisa pesan tiket konser Gayeng Fest Season 2 di Dewa Tiket sekarang juga!

BORONG TIKET KONSERNYA!!!

2. Stadion Manahan, Solo

Menjadi salah satu ikon Kota Solo, Stadion Manahan adalah arena olahraga terbaik yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Terletak di pusat Kota Solo, Stadion Manahan telah mengantongi standar FIFA dan kerap menjadi arena pertandingan nasional dan internasional.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits dan Seru Banget!

Selain itu, stadion yang bisa menampung hingga 20.000 penonton ini juga sering menjadi venue dari konser-konser spektakuler. Salah satu yang paling baru adalah konser Dewa 19 featuring All Stars yang akan terselenggara di Stadion Manahan, Solo pada tanggal 29 Juli 2023 mendatang.

3. Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap

Tidak kalah dari stadion sebelumnya, Stadion Wijaya Kusuma juga merupakan salah satu stadion terbaik di Jawa Tengah. Terletak di Kabupaten Cilacap, stadion ini telah menjadi arena bagi sejumlah event besar seperti Liga Indonesia, Piala Presiden, dan Piala Indonesia.

Selain itu, dengan kapasitas mencapai 20.000 penonton, Stadion Wijaya Kusuma juga sering menjadi venue bagi acara musik dan festival di Cilacap. Saat ini, Stadion Wijaya Kusuma menjadi markas dari kesebelasan PSCS Cilacap yang bertanding di Liga 2.

4. Stadion Moch Soebroto, Magelang

Stadion terbaik di Jawa Tengah yang selanjutnya terletak di Kabupaten Magelang yaitu Stadion Moch Soebroto. Pertama kali dibangun pada tahun 2008, kini Stadion Moch Soebroto bisa menampung hingga 20.000 penonton.

Bukan cuman luas, Stadion Moch Soebroto juga telah dilengkapi oleh sejumlah fasilitas olahraga seperti lapangan sepak bola, lintasan lari, tribun stadion dan lampu penerangan stadion. Selain itu, stadion ini juga menjadi markas dari kesebelasan PPSM Magelang yang kini bertanding di kasta ketiga kompetisi sepakbola Indonesia.

5. Stadion Kebondalem, Kendal

Terletak di Kabupaten Kendal, Stadion Kebondalem merupakan salah satu arena kompetisi Liga 3 di Provinsi Jawa Tengah. Stadion ini mampu menampung 15.000 penonton dan merupakan kandang dari kesebelasan Persik Kendal.

Stadion Kebondalem dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti parkiran untuk 3000 kendaraan, lintasan lari, hingga ruangan VIP. Hingga kini, Stadion Kebondalem menjadi pilihan masyarakat setempat untuk rekreasi sekaligus berolahraga.

Baca juga:  Makna Lagu Evaluasi - Hindia: Tentang Pengingat Soal Hidup!

Baca juga: Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Solo dan Harga Tiket Masuknya

6. Stadion Jatidiri, Semarang

Stadion Jatidiri adalah salah satu stadion terbaik di Jawa Tengah yang terletak di Semarang. Diketahui, Stadion Jatidiri bisa menampung 25.000 penonton dan merupakan markas dari kesebelasan PSIS Semarang. Selain itu, Stadion Jatidiri juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas berstandar internasional mulai dari rumput, lintasan lari, hingga pencahayaan.

Stadion yang menjadi kebanggaan warga Semarang ini telah direnovasi besar-besaran pada tahun 2022 lalu. Tak heran, kini tampilannya menjadi semakin megah dan lengkap.

7. Stadion Diponegoro, Semarang

Masih terletak di kota Semarang, stadion terbaik di Jawa Tengah yang selanjutnya adalah Stadion Diponegoro. Selain dipakai untuk berbagai aktivitas olahraga, masyarakat setempat juga kerap mengunjungi stadion ini untuk mencicipi berbagai makanan yang dijual di sekitarnya. Akses lokasi yang mudah serta ketersediaan fasilitas yang memadai juga membuat Stadion Diponegoro sering menjadi venue dari konser-konser spekatkuler.

Itu dia deretan stadion terbaik di Jawa Tengah yang megah dan kerap menjadi venue dari konser-konser spektakuler. Supaya kamu enggak ketinggalan berbagai event seru di kotamu, yuk kunjungi dan cek event seru terbaru di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles