15 Lagu Perjalanan Terbaik: Enak Didengar dan Ga Membosankan!

Ketika berada dalam perjalanan jauh, kamu pasti akan merasa bosan dan tidak bersemangat. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan daftar lagu perjalanan terbaik sebelum melakukan perjalanan. Nah, kalau kamu bingung lagu apa saja yang harus masuk playlist, berikut ini adalah rekomendasi lengkapnya!

Baca juga: 15 Lagu Bucin Indonesia Terbaik: Paling Legendaris dan Hits!

Lagu Perjalanan Terbaik

Meski mendengarkan lagu selama perjalanan bisa menjadi penghilang bosan, selalu utamakan keselamatan kamu, ya! Pastikan volume earphone tidak terlalu besar dan kamu tidak melupakan barang – barang bawaan. Jika kamu berkendara, pertimbangkan juga untuk memilih lagu-lagu yang bersemangat saja. Berikut ini adalah pilihan terbaiknya!

Baca juga: 15 Lagu Perpisahan Sekolah Terbaik: Ada Dewa 19 dan Sheila On 7!

1. Kangen – Dewa 19

Lagu perjalanan terbaik yang pertama adalah single berjudul “Kangen” dari Dewa 19. Wah, kalau lagu ini pasti semua udah tau, kan? Pertama kali dirilis tahun 1992, lagu “Kangen” merupakan salah satu mahakarya Dewa 19 yang paling populer sampai saat ini.

Berkisah tentang kerinduan seseorang yang sedang LDR dengan kekasihnya, lirik-lirik rindu dalam lagu ini akan membuat perjalanan kamu menjadi lebih tenang dengan nuansa romantisme yang klasik. Oleh karena itu, lagu ini wajib banget untuk masuk ke playlist lagu perjalanan jauh kamu!

2. Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat – Nadin Amizah

Datang dari penyanyi pendatang baru Nadin Amizah, lagu untuk perjalanan jauh yang selanjutnya adalah “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat”. Sambil menikmati perjalanan, perasaan kamu akan dibawa galau sejenak oleh salah satu single hit dari Nadin ini.

Pertama kali dirilis pada tahun 2020, lagu “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat” bercerita tentang perasaan yang masih terjebak dengan trauma masa lalu dan merasa kalau waktu bergegas terlalu cepat. Buat kamu yang belum bisa move on, sakit hati dengan mantan, lagu ini pas banget untuk didengarkan.

3. Kereta Kencan – Hivi!

Tidak kalah hit dari lagu sebelumnya, lagu perjalanan jauh selanjutnya adalah “Kereta Kencan” dari Hivi!. Sambil dibawa melaju meninggalkan kota kesayangan, lagu ini akan membuat perjalanan kamu menjadi lebih ceria dan berbunga-bunga.

Pertama kali dirilis pada tahun 2017, lagu ini merupakan bagian dari salah satu album terpopuler milik Hivi! dengan judul yang sama. “Kereta Kencan” mengisahkan seseorang yang selalu ada menemani saat bahagia maupun hilang arah. Lagu ini pas banget untuk kamu dengarkan dengan orang tersayang yang sudah menemani kamu apa pun keadaannya.

4. Berharap Tak Berpisah – Reza Artamevia

Buat kamu yang harus pergi karena kuliah, pindah rumah, atau urusan bisnis, lagu ini cocok banget untuk mendeskripsikan perasaan kamu yang enggak mau pergi dari kota kesayangan.

Meski perubahan itu pasti, kamu pasti berharap untuk tidak pernah berpisah dengan kota tersayang dan orang-orang di dalamnya, kan? Pertama kali dirilis pada tahun 2002, lagu ini tergolong sudah cukup lawas. Namun, meskipun begitu, lagu ini tetap eksis dan telah diputar hingga lebih dari 44 juta kali di Spotify.

5. Dan Bandung – Pidi Baiq

Semua orang pasti punya kenangan di Kota Bandung. Ada yang punya cerita seru, romantis, atau cerita perjuangan di kota ini. Tak heran, Pidi Baiq bilang kalau Bandung bukan cuma urusan wilayah belaka, tapi lebih jauh dari itu, melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi.

Nah, buat kamu yang lagi kangen banget nih sama kota Bandung, lagu “Dan Bandung” pas banget untuk didengarkan. Apalagi kalau kamu sedang dalam perjalanan, lagu ini akan membawa kamu menuju perasaan rindu kepada Kota Kembang. Jadi, jangan lupa untuk masukkan lagunya ke playlist, ya!

Baca juga:  15 Lagu Reggae Indonesia Terbaik Pilihan Editor 2024 [Update]

6. Matraman – The Upstairs

Must Read

Related Articles