7 Rekomendasi Cafe di Semarang 2023: Paling Hits dan Instagramable!

Semarang adalah salah satu kota tujuan wisata yang menyimpan banyak keindahan alam. Selain itu, kota ini juga menyimpan banyak tempat nongkrong kekinian yang hits dan instagramable banget. Nah, buat kamu yang lagi bingung nyari tempat buat ngumpul bareng teman-teman, beberapa rekomendasi cafe di Semarang ini bisa menjadi pilihan!

Baca juga: Jadwal Konser di Solo 2023: Ada Fourtwnty dan Dewa 19!

Rekomendasi Cafe di Semarang 2023

Urusan tempat nongkrong, Kota Semarang memang juaranya. Mulai dari tempat kekinian sampai tempat-tempat nongkrong dengan nuansa vintage bisa kamu temukan dengan mudah di tempat ini. Tapi, ada beberapa tempat yang belakangan ini lagi hits dan sayang untuk kamu lewatkan. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak rekomendasi cafe di Semarang 2023 berikut ini!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Jember 2023: Harga Tiket dan Jadwal Terbaru!

1. Tekodeko Koffiehuis

Rekomendasi cafe di Semarang yang pertama jatuh ke Tekodeko Koffiehuis. Cafe keren ini sudah buka sejak 2015, dan letaknya gak jauh dari Gereja Blenduk yang ikonik di Kota Lama Semarang. Kenapa Tekodeko jadi hits? Soalnya suasana Eropa-nya yang keren banget, bener-bener bikin orang penasaran.

Kamu bisa mampir ke Tekodeko Koffiehuis dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Tempatnya nyaman dan gak bising, jadi kalau kamu nongkrong sendirian, gak akan terganggu sama pengunjung lain.

Ketika kamu masuk, langsung deh kamu akan merasakan atmosfer yang cozy banget, kayak rumah Belanda gitu. Ternyata, bangunan Tekodeko Koffiehuis dulunya pernah jadi hotel, pabrik, dan rumah orang Belanda, loh.

Alamat Tekodeko Koffiehuis gampang untuk diakses, berada di Kota Lama, Jl. Letjen Suprapto No.44, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jadi, tunggu apa lagi, ajak teman-teman kamu buat nongkrong di sini!

Baca juga:  20 Band Rock Indonesia Terbaru 2024 [Beserta Lagu Hitsnya]!

2. The Tavern

Cafe dengan sentuhan vintage lagi nge-hits banget, nih! Salah satunya yang wajib kamu cek di Semarang adalah The Tavern. Tempat ini asik banget buat hangout sama temen atau keluarga pas liburan, guys!

Desain bangunannya yang klasik dan elegan bakal bikin kamu berasa kayak balik ke tahun 60-an. Nah, buat yang suka narsis, rekomendasi cafe di Semarang 2023 ini juga oke buat spot foto yang kece di Instagram, lho.

Alamatnya gampang dicari, di Jalan Rinjani No.1, Gajah Mungkur Semarang. Buka Senin-Jumat dari jam 4 sore sampe tengah malam, dan Sabtu-Minggu dari jam 4 sore sampe jam 1 pagi. Jadi, kapan kamu mau mampir?

3. Spiegel Bar & Bistro

Spiegel Bar & Bistro adalah cafe klasik dengan sentuhan Spanish Colonial yang bikin mata kita langsung berbinar. Meskipun harganya agak mahal, tapi percayalah, kamu nggak boleh lewatkan kesempatan buat nongkrong di cafe Semarang ini.

Saat masuk, kamu bakal merasakan kenyamanan yang luar biasa dengan ruangan yang terbuka. Meski seringkali penuh sesak dengan pengunjung, tapi vibe cozy-nya nggak hilang. Awalnya, bangunan ini adalah gedung tua yang terbengkalai.

Tapi pemilik kafe memutuskan untuk merenovasi tanpa menghilangkan nuansa klasik dan warisan kolonialnya. Jadi, kalau kamu pengen makan makanan ala Eropa sambil menikmati musik live yang seru, kafe ini tempat yang pas banget.

Alamatnya ada di Jl. Letjen Suprapto No.34, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka Senin, Minggu, Selasa, Rabu dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam, dan Kamis-Jumat dari jam 10 pagi sampai tengah malam. Jadi, kapan kamu mau berkunjung?

4. Moment Coffee & Space

Moment Coffee adalah cafe di Semarang yang asyik buat santai sambil ngopi di sore hari. Desain bangunannya yang didominasi warna hitam dan abu-abu memberikan kesan yang tenang dan nyaman.

Baca juga:  10 Lagu Extreme Terpopuler yang Harus Kamu Tahu!

Keunikan tempat ini ada pada beragam menu kopi yang nikmat, seperti Rajabasa Signature, Monkey’s Ice Coffee, Grandma Coffee Shake, dan masih banyak lagi. Ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi pas lagi liburan, lho!

Lokasinya gampang ditemukan di Jl. Rajabasa No.82-83, Karangrejo, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang. Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam. Jadi, kapan kamu mau merasakan momen yang menyenangkan di sini?

5. Miles Cafe & Eatery

Kalau kamu cari tempat nongkrong yang juga oke buat kerja di Semarang, Miles Cafe & Eatery bisa jadi pilihan yang pas. Cafe ini berlokasi di belakang Spiegel Bar & Resto, dan suasana di sini cukup tenang dan nyaman, jadi kamu bisa fokus bekerja dengan nyaman.

Menu di cafe di Semarang ini sangat beragam, mulai dari masakan Nusantara, makanan Western, sampai hidangan Asia. Pilihan yang lengkap! Alamatnya ada di Jalan Taman Srigunting No.8, Tj. Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Jadi, kalau butuh tempat buat meeting atau nongkrong sambil kerja, coba deh ke sini!

6. Mr. K Cafe

Sekitaran Semarang punya pemandangan alam yang cantik, dan Mr. K Cafe memberikan kesempatan untuk menikmatinya dengan pandangan dari atas kota. Selain itu, cafe di Semarang ini juga punya banyak pilihan makanan dengan harga yang ramah di kantong, meski dekorasinya bak restoran bintang lima yang mewah.

Cafe ini punya dua lantai, dengan bagian luar dan dalam yang bisa kamu pilih. Kamu bisa temukan Mr. K Cafe di Jalan Ki Mangunsarkoro No.15, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits dan Murah Meriah!

Buka Senin-Jumat dari jam 12 siang sampai tengah malam, dan Sabtu-Minggu dari jam 12 siang sampai jam 1 pagi. Jadi, kapan kamu mau menikmati pemandangan kota Semarang yang indah sambil nongkrong cantik?

7. Hero Coffee Indonesia

Tempat nongkrong ini punya desain interior yang mengusung gaya rustic dan klasik yang bakal bikin kamu betah untuk berlama-lama nongkrong. Interior di dalamnya punya nuansa kuno yang unik tapi tetap memberikan kenyamanan.

Hero Coffee Indonesia juga punya area indoor dan outdoor dengan banyak meja dan kursi. Kamu bisa datang ke sini mulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam.

Yang membuat tempat ini tambah keren, mereka punya misi untuk mendukung petani kopi lokal dan memperluas penjualan produk mereka. Mereka selalu beli bahan baku kopi dari petani-petani di Nusantara. Jadi, ini kesempatan bagus buat kita mendukung produk lokal, guys.

Menu di sini juga beragam, mulai dari camilan hingga menu utama dengan cita rasa Western maupun masakan Nusantara. Alamatnya ada di Jl. Kepodang No.33, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jadi, kapan kamu mau nongkrong dan mendukung petani kopi lokal di sini?

Apa Cafe di Semarang yang Mau Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi cafe di Semarang yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari Tekodeko Koffiehuis, The Tavern, Spiegel Bar & Bistro, sampai Hero Coffee Indonesia menawarkan konsep yang menarik dan nyaman untuk jadi tempat nongkrong bareng teman-teman. Oleh karena itu, kalau kamu sedang berada di Semarang, tempat-tempat tersebut wajib banget untuk dikunjungi!

Selain itu, supaya kumpul bareng temen kamu bisa lebih seru, cobain deh dateng ke konser-konser musik terbaru di Semarang. Nah, buat tau jadwal konser terbarunya, yuk kunjungi dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles