17 Cafe di Solo yang Instagramable dan Punya Live Music!

Urusan tempat nongkrong, Solo jelas juaranya. Kamu bisa menemukan banyak sekali pilihan cafe di Solo yang instagramable dan punya hiburan live music. Penasaran apa saja tempatnya? Yuk, simak daftar lengkap berikut ini!

Baca juga: Closing Ceremony of ARTEFAC UNS 2024: Harga Tiketnya Murahh!

Rekomendasi Cafe di Solo

Terdapat banyak pilihan cafe yang instagramable dan punya live music untuk kamu kunjungi di Solo. Namun, ada beberapa tempat terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Baca juga: 10 Jadwal Konser di Solo 2024, Ada Banyak Festival Besar!

Advertisements
CLOSING CEREMONY OF ARTEFAC UNS 2024

1. Socielle Espresso & Dine

Cafe di Solo, Socielle Espresso & Dine
Foto: Maps/Andy Pradhana

Berlokasi di dekat SMA 7 Solo, rekomendasi cafe di Solo yang pertama adalah Socielle Espresso & Dine. Tempat ini memiliki bangunan dua lantai dengan fasilitas lengkap mulai dari wifi kencang, mushola, hingga meeting room.

Selain itu, area nongkrong mereka juga sangat beragam mulai dari indoor di lantai satu, area outdoor, hingga berbagai spot foto instagramable di lantai dua.  Tak ketinggalan, menu yang mereka tawarkan juga anti mainstream seperti Strawberry Raspberry, coffee latte, hingga fuzzy peg dengan harga mulai dari Rp25.000 saja.

2. Tanaku Kopi

Cafe di Solo, Tanaku Kopi
Foto: Maps/Assed Lussak

Rekomendasi cafe di Solo yang selanjutnya adalah Tanaku Kopi di kawasan Banjarsari. Cafe ini menawarkan desain bangunan rumah jadul dengan paduan warna putih dan biru tosca yang nyaman dipandang mata. Mereka juga menawarkan banyak spot foto yang cocok sekali untuk mengisi feed Instagram kamu.

Urusan makanan, Tanaku Kopi memiliki banyak pilihan mulai dari kopi, roti, Indomie, hingga pilihan nasi bisa kamu nikmati dengan harga berkisar Rp25.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Tanaku Kopi bisa kamu temukan di Jl. Yosodipuro No.11, Ketelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

3. Bahagia Bersama Kopi

Cafe di Solo, Bahagia Bersama Kopi
Foto: Maps/tika tika

Tak kalah keren, pilihan cafe di Solo yang instagramable selanjutnya adalah Bahagia Bersama Kopi. Terletak di dekat Stadion Manahan, cafe ini menawarkan tempat nongkrong bernuansa vintage, lengkap dengan koleksi piringan hitam yang aestetik.

Selain itu, pilihan menu yang mereka tawarkan juga sangat menarik mulai dari aneka minuman kopi, nasi, hingga berbagai camilan yang cocok untuk jadi teman ngobrol. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini bisa kamu temukan di Jl. Adi Sucipto 1 No.4, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, dengan harga menu mulai dari Rp21.000 saja.

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Solo 2024: Lagi Hits dan Instagramable!

4. Unknown Coffee

Unknown Coffee
Foto: Maps/Unknown Coffee

Menawarkan suasana ngopi dengan hiburan live music dan disk jockey, Unknown Coffee adalah cafe di Solo yang harus kamu kunjungi selanjutnya. Mereka memiliki area nongkrong yang luas dengan pilihan indoor dan outdoor yang cocok untuk kumpul bersama teman-teman.

Selain itu, Unknown Coffee juga terkenal dengan pilihan menu premium dengan harga terjangkau seperti Burger, Chicken Cordon Bleu, dan Spaghetti Aglio Olio yang dibanderol seharga Rp20.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk mencicipinya, cafe ini bisa kamu temukan di Jl. Raya Baturan, Klemburan, Baturan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

5. Kopi Nako Solo

Cafe di Solo, Kopi Nako Solo
Foto: Maps/Rikiyan resti

Lagi nyari tempat nongkrong yang luas? Kopi Nako Solo mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Cafe ini punya area nongkrong yang lengkap mulai dari indoor dengan dua lantai hingga area outdoor yang nyaman dan sejuk.

Pilihan menu mereka juga tidak boleh kamu lewatkan, mulai dari sajian kopi mereka yang sangat populer hingga nasi merem melek yang lezat bisa kamu cicipi. Tenang saja, harga menunya murah, kok, mulai dari Rp15.000 saja. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Kopi Nako Solo bisa kamu temukan di Jl. Kalitan No.1, Penumping, Kec. Laweyan, Kota Surakarta.

Baca juga: 6 Mall di Solo yang Bagus: Paling Besar dan Lengkap!

6. Omah Londo

Cafe di Solo, Omah Londo
Foto: Maps/Festiaji N. Irawanto

Seperti namanya, Omah Londo menawarkan tempat nongkrong dengan gaya interior 80an dalam bangunan rumah Belanda. Selain itu, mereka juga punya live music setiap akhir pekan yang bikin acara nongkrong kamu bareng teman-teman menjadi lebih asyik.

Urusan menu, Omah Londo menawarkan makanan-makanan berat seperti nasi, bakmi, dan aneka sayuran yang dibungkus dengan daun pisang. Semua menu tersebut dibanderol dengan harga terjangkau mulai dari Rp2.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Omah Londo bisa kamu temukan di Jl. Agus Salim No.2A, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

7.  TETRA Coffee & Eatery – Solo

Cafe di Solo, TETRA Coffee & Eatery - Solo
Foto: Maps/Niken Satyawati

Kamu pencinta kopi dan lagi mencari cafe dengan kualitas beans yang juara? Cobain berkunjung ke TETRA, deh! Di sini, kamu bisa milih beans sendiri sesuai dengan seleramu. Mulai dari beans lokal sampai impor, semuanya adaaa.

Selain itu, setiap sudut area nongkrong mereka juga aesthetic banget. Mana tempatnya luas lagi. Jadi, cocok banget tuh buat nongkrong rame-rame. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, TETRA bisa kamu temukan di Jl. Slamet Riyadi No.560, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta dengan harga menu mulai dari Rp23.000.

Baca juga:  Makna Lagu Tampar - Juicy Luicy: Tentang Cinta Tak Berbalas!

8. Tropical Mansion

Must Read

Related Articles