Profil Yura Yunita: Agama, Pendidikan, dan Perjalanan Karier

Datang dari Jawa Barat, Yura Yunita adalah salah satu penyanyi berbakat tanah air. Namanya terus mewarnai belantika musik Indonesia lewat lagu-lagunya yang sangat populer. Jika kamu ingin mengenalnya lebih jauh, yuk, simak profil Yura Yunita berikut ini!

Baca juga: Profil Bernadya: Diskografi dan Perjalanan Kariernya

Profil Yura Yunita

Yura Yunita adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berbakat yang dikenal luas di Indonesia. Lahir di Bandung pada 9 Juni 1991, Yura berdarah Sunda dan beragama Islam. Sejak kecil, ia sudah akrab dengan dunia musik, hobi bermain piano dan menyanyi. Ia adalah lulusan Fakultas Komunikasi Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung.

Baca juga: Nonton Yura Yunita di YLO Festival 2024: Harga Tiketnya Murah!

Pada 11 Desember 2020, Yura resmi menikah dengan Donne Maulana. Mereka melangsungkan akad nikah dan resepsi di Bandung, kota kelahiran keduanya.

Sebagai musisi, Yura telah meraih banyak penghargaan, termasuk dua kali berturut-turut memenangkan Artis Wanita Terbaik di AMI Awards. Singel terbarunya, “Tenang”, berhasil menduduki posisi atas di berbagai tangga lagu streaming seperti Spotify dan Apple Music.

Di luar musik, Yura dikenal sebagai sosok inspiratif dalam pemberdayaan perempuan dan aktif mendukung komunitas penyandang disabilitas. Ia juga baru saja dinobatkan sebagai salah satu dari 11 Wanita Indonesia Tercantik oleh Majalah HighEnd Indonesia.

Kesuksesan Yura merambah hingga ke Asia Tenggara, dengan namanya mulai dikenal di Malaysia, Singapura, dan Filipina, berkat kolaborasinya dalam single “Heal” bersama 11 penyanyi wanita Asia Tenggara. Yura juga mewakili Indonesia dalam membawakan lagu “Reflection”, OST Mulan dari Walt Disney, bersama tiga penyanyi wanita Indonesia lainnya.

Baca juga:  20 Cafe Live Music di Bandung Terbaru 2024 yang Hits Banget!

Perjalanan Karier

Setelah mengetahui profil Yura Yunita, kamu tentu penasaran juga dengan perjalanan kariernya, kan?

Must Read

Related Articles