Profil Marcello Tahitoe: Orang Tua, Istri, dan Karier Musik!

Kerap muncul di konser-konser Dewa 19, kamu pasti penasaran dengan profil Marcello Tahitoe. Mulai dari orang tua, istri, hingga perjalanan karier bermusiknya, yuk cari tahu lebih dalam soal Ello melalui penjelasan lengkap berikut ini!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Tegal 2024: Harga Tiket, Line Up, dan Lokasinya!

Profil Marcello Tahitoe

Marcello Tahitoe atau yang lebih dikenal sebagai Ello adalah seorang penyanyi kelahiran Jakarta pada tanggal 20 Februari 1983. Ia merupakan anak dari pasangan musisi terkenal, Minggus Tahitoe, dan penyanyi Diana Nasution.

Seperti banyak anak musisi terkenal lainnya di Indonesia, Ello juga telah menunjukkan bakat bermusiknya sejak usia dini. Ia mulai memainkan piano ketika baru berusia 4 tahun. Selain itu, pada masa remaja, Ello juga aktif dalam bermusik dengan teman-temannya.

Meskipun memiliki bakat dan minat di bidang musik, Ello berhasil menyelesaikan pendidikan akademiknya. Ia meraih gelar diploma di bidang studi perikanan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Selain itu, Ello menikah dengan Cindy Maria pada tahun 2022 dan telah diberkahi seorang anak yang diberi nama Dunia Tahitoe.

Kini, nama Ello telah dikenal luas sebagai salah satu musisi ternama di Indonesia, sekaligus vokalis (featuring) dalam grup musik Dewa 19. Selain itu, Ello juga dikenal memiliki banyak karya hit yang terus diputar oleh para penggemarnya.

Perjalanan Karier Marcello Tahitoe

Perjalanan karier Marcello Tahitoe sebagai penyanyi dimulai pada awal tahun 2000-an, ketika ia berduet dengan Audy dalam lagu “Silang Hati” untuk album 20-02. Kolaborasinya dengan Audy membuka pintu bagi Ello untuk mendapatkan kontrak rekaman solo dengan Sony Music pada tahun 2003.

Baca juga:  10 Oleh-Oleh Khas Palembang Terfavorit: Lezat dan Tahan Lama

Baca juga: Profil Salma Salsabil: Biodata dan Perjalanan Kariernya!

Pada tahun 2005, Ello merilis album pertamanya yang bertajuk Ello (self-titled) sekaligus memulai debut resminya sebagai penyanyi solo di panggung musik Indonesia. Album ini mengandalkan lagu andalan “Pergi untuk Kembali” yang sukses secara komersial dan mengangkat namanya di industri musik. Karyanya ini bahkan memperoleh penghargaan Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik dari AMI Awards 2005.

Sejak saat itu, Ello terus merilis karya-karya hits yang masih diputar hingga sekarang seperti “Kisah Kita Tlah Usai”, “Kau Bukan Kekasihku”, dan “Sudahlah” dalam album-albumnya. Dia juga merilis album repackage dengan tambahan beberapa single baru untuk memperluas popularitasnya di pasar musik.

Meski sempat vakum dari dunia musik dan menuai kontroversi karena penyalahgunaan narkotika, nama Marcello Tahitoe masih terus bergema di belantika musik Indonesia. Pada tahun 2022, ia juga memulai perjalanan barunya dengan terpilih sebagai salah satu vokalis grup musik Dewa 19.

Kini, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan dari Ello secara langsung di setiap konser Dewa 19. Kalau kamu nggak mau ketinggalan keseruannya, cari tiket konser Dewa 19 terbaru di dewatiket.id sekarang juga!

Sudah Tahu Siapa Itu Marcello Tahitoe?

Nah, itu dia penjelasan lengkap terkait profil Marcello Tahitoe mulai dari orang tua, istri, dan perjalanan kariernya. Buat kamu yang sebelumnya penasaran, sekarang sudah tahu kan siapa itu Marcello Tahitoe?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles