Tips Persiapan Nonton Konser: Ini 7 Barang yang Harus Dibawa!

Baru pertama kali nonton konser dan bingung barang apa saja yang harus dibawa? Nah, pas banget karena di artikel ini kita akan membahas beberapa tips persiapan nonton konser yang harus kamu lakukan. Mulai dari menggunakan sepatu yang nyaman sampai membaca peraturan konser, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya!

Baca juga: Ini 5 Tips Penting Agar Terhindar dari Konser Musik Abal-abal

Tips Persiapan Nonton Konser

Meski acara santai, nonton konser tetap memerlukan persiapan yang matang. Jangan sampai, ketika berada di lokasi acara kamu malah kesulitan untuk menikmati pertunjukan karena berbagai masalah. Oleh karena itu, sebelum pergi ke lokasi acara simak terlebih dahulu beberapa tips persiapan nonton konser berikut ini!

Baca juga: Surat Kuasa Tiket Konser: File PDF dan Panduan Mengisinya!

1. Gunakan Sepatu Yang Nyaman

Ketika menonton konser, kamu akan banyak bergerak ke sana kemari. Oleh karena itu, persiapan nonton konser yang pertama kali harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa sepatu yang digunakan nyaman untuk beraktivitas. Selain itu, pastikan juga kalau sepatu kamu kuat untuk melindungi kaki dari risiko terinjak atau tergores alas venue.

Sebaiknya hindari pergi menonton konser menggunakan sandal terbuka apalagi sepatu dengan boot atau heels tinggi agar kamu tidak cepat lelah. Gunakanlah sepatu-sepatu seperti sneakers, loafers, atau flat shoes yang nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas.

2. Bawa Tas Kecil

Barang selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan dalam persiapan nonton konser adalah tas kecil. Ini penting untuk menempatkan barang-barang yang nantinya akan kamu bawa. Oleh karena itu, pilihlah tas yang cukup untuk membawa barang-barang kamu dan pastikan ukurannya tidak terlalu besar agar kamu enggak ribet.

Baca juga:  Ekspectanica Yogyakarta 2024: Harga Tiket dan Line Upnya!

Gunakanlah tas yang sederhana seperti ransel kecil, tote bag, atau tas selempang ketika pergi menonton konser. Selain itu, pastikan juga kalau tasnya tertutup atau bahkan tahan air untuk memastikan semua barang yang ada di dalamnya tetap aman selama kamu asik menikmati pertunjukan musik.

3. Siapkan Diri Untuk Segala Cuaca

Meski area konser yang akan kamu datangi berada di dalam ruangan, tetap pastikan kalau kamu siap untuk menghadapi segala cuaca. Bawa barang-barang penting seperti sunscreen, payung kecil, jas hujan, dan keresek kecil untuk sepatu agar kamu bisa lebih tenang dalam menghadapi segala kemungkinan cuaca selama konser berlangsung.

4. Bawa Powerbank

Rangkaian acara konser musik akan berlangsung selama berjam-jam mulai dari open gate sampai penampilan puncak dari musisi favoritmu. Oleh karena itu, persiapan nonton konser selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membawa powerbank. Jika perlu, bawa juga charger smartphone kamu untuk menghadapi kondisi darurat seperti kehabisan baterai hp dan powerbank dalam satu waktu.

Jangan lupa juga untuk mengisi penuh semua perangkat elektronik yang kamu bawa sebelum berangkat nonton konser mulai dari smartphone, powerbank, hingga earphone. Dengan begitu, kamu bisa menikmati pertunjukan musik dengan lebih tenang, deh!

5. Beli Minum dan Camilan Secukupnya

Karena acara konser akan berlangsung selama berjam-jam, penting untuk membeli minuman dan camilan ketika berada di venue acara. Biasanya, di sana akan ada banyak tenant FnB yang menjajakan berbagai makanan dan minuman. Pastikan juga kalau perut kamu sudah terisi makanan sebelum memutuskan untuk masuk ke lokasi acara.

6. Membawa Dompet yang Pas

Sama seperti memilih tas, kamu juga perlu membawa dompet dengan ukuran yang pas ketika ingin pergi ke suatu konser. Ini akan sangat berguna untuk menyimpan barang-barang penting seperti KTP, kartu ATM, hingga tiket konser itu sendiri. Agar kamu tetap nyaman, pastikan ukuran dompet yang digunakan tidak terlalu besar supaya tidak memakan banyak ruang di dalam tas.

Baca juga:  25 Jadwal Konser Maliq & D'Essentials 2024: Mei Padet Banget

Selain itu, tips persiapan nonton konser yang harus kamu perhatikan selanjutnya adalah memastikan bahwa jumlah uang cash yang dibawa dalam dompet tidak terlalu banyak. Kamu hanya perlu membawa secukupnya untuk membeli makanan, minuman, dan merchandise di lokasi konser. Ini juga akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan tidak was-was kehilangan uang selama acara berlangsung.

7. Baca Peraturan Konser Sebelum Pergi

Beberapa konser memiliki peraturan ketat yang harus ditaati seperti model pakaian yang boleh digunakan dan larangan untuk membawa barang-barang tertentu seperti kamera, tongsis, dan juga tumblr. Oleh karena itu, penting untuk membaca peraturan konser sebelum kamu pergi ke lokasi acara. Hal ini akan sangat membantu kamu dalam menghindari barang-barang yang dibawa dirampas oleh petugas di lapangan.

Sudah Siap Nonton Konser?

Nah, itu dia beberapa tips persiapan nonton konser yang harus kamu perhatikan. Sekarang coba cek lagi, deh, mulai dari sepatu yang nyaman, tas kecil, powerbank, sampai dompet sudah kamu siapkan atau belum? Jika sudah, berarti kamu sudah siap untuk datang ke konser musik impianmu.

Selain itu, jangan lupa untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan mudah, aman, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles