20 Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler [Update 2024]

Belantika musik Indonesia tidak pernah kekurangan talenta berbakat setiap tahunnya. Berbagai lagu dan album populer terus lahir dari penyanyi-penyanyi kenamaan tanah air. Nah, buat kamu yang penasaran siapa saja penyanyi pop Indonesia terpopuler tahun 2024, berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: 20 Penyanyi Pendatang Baru Indonesia 2024: Muda dan Hits! [Update] 

Advertisements
KPC BANNER - DEKSTOP

Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler

Memasuki tahun 2024, ada banyak sekali penyanyi berbakat yang mewarnai belantika musik Indonesia. Dengan berbagai ciri khasnya, mereka  berhasil menelurkan berbagai karya yang disukai oleh para pencinta musik tanah air. Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

Baca juga: 15 Band Rock Indonesia Terbaik: Ada Dewa 19 hingga Cokelat!

1. Mahalini

Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler, Mahalini
Foto: Instagram/mahainiraharja

Terkenal dengan lagu-lagu cinta yang menyayat hati, penyanyi pop Indonesia terpopuler yang pertama adalah Mahalini. Ia pertama kali memulai kariernya pada tahun 2015 dengan single debut berjudul “Bawa Dia Kembali”. Kini, Mahalini telah dikenal luas sebagai salah satu penyanyi yang sangat populer dengan lebih dari 7 juta pendengar bulanan di Spotify.

Baca juga: 10 Lagu Mahalini Terbaru: Sudah Diputar 200 Juta Kali!

Pada tahun 2024, namanya semakin besar setelah ia sukses dengan album terbarunya yang bertajuk fabula. Dari album tersebut, lahir beberapa hit baru seperti “Sial”, “Melawan Restu”, dan “Sisa Rasa” yang telah diputar sebanyak lebih dari 100 juta kali di Spotify.

2. Arsy Widianto

Arsy Widianto
Foto: Instagram/arsywidianto

Naik daun lewat berbagai single kolaborasi, nama penyanyi Pop Indonesia terpopuler yang selanjutnya adalah Arsy Widianto. Ia merupakan anak dari musisi legendaris Indonesia, Yovie Widianto.

Namanya banyak dikenal oleh para pencinta musik Indonesia lewat kesuksesan sejumlah hit kolaborasi seperti “Cintanya Aku” bersama Tiara Andini, “Rindu Dalam Hati” bersama Brisia Jodie, “Hujan” bersama Ziva Magnolya dan masih banyak lagi. Dengan lusinan lagu hit, kini Arsy memiliki lebih dari 4 juta pendengar bulanan di Spotify. Keren banget, kan?

Baca juga:  25 Lagu Viral Indonesia 2024 Untuk Kamu Dengar [Pilihan Editor]

3. Bunga Citra Lestari

Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler, Bunga Citra Lestari
Foto: Instagram/bclsinclair

Tidak kalah populer dari penyanyi sebelumnya, Bunga Citra Lestari juga merupakan salah satu penyanyi pop Indonesia terpopuler tahun ini. Namanya kembali naik setelah single BCL terbaru yang berjudul “Badai Telah Berlalu” menjadi viral dan mendapatkan lebih dari 30 juta kali pemutaran di Spotify.

Selain itu, penyanyi wanita berbakat yang telah memulai karier bernyanyinya sejak dua dekade lalu ini juga telah menelurkan banyak karya dengan puluhan juta kali pemutaran seperti “Cinta Sejati”, “Kecewa”, dan “Karena Ku Cinta Kau”. Kini, popularitas BCL masih terus menanjak dengan lebih dari 3 juta pendengar bulanan di Spotify.

4. Afgan

Afgan
Foto: Instagram/afgan__

Lahir di Jakarta pada tahun 1983, nama penyanyi pop Indonesia terpopuler yang selanjutnya adalah Afgansyah Reza. Pertama kali memulai kariernya pada tahun 2008, Afgan terus melahirkan banyak karya populer yang disukai para penggemarnya dari masa ke masa. Kini, ia memiliki lebih dari 7 juta pendengar bulanan di Spotify.

Pada tahun lalu, ia juga kembali berhasil menelurkan hit baru dengan judul “Ada” hasil kolaborasinya bersama penyanyi pendatang baru Lyodra. Dalam waktu kurang dari satu bulan, lagu tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 2 juta kali pemutaran.

Selain itu, Afgan juga memiliki beberapa single lain yang tidak kalah populer seperti “Bawalah Cintaku”, “Bukan Cinta Biasa”, dan “Wajahmu Mengalihkan Duniaku”.

5. Tulus

Penyanyi pop Indonesia terpopuler, Tulus
Foto: Instagram/tulusm

Punya vokal lembut dan lirik-lirik lagu yang easy listening, penyanyi pop Indonesia terpopuler selanjutnya adalah Tulus. Ia lahir di Bukittinggi pada tahun 1987 dan telah memulai karier profesionalnya sejak tahun 2011 lalu. Selama lebih dari dua dekade berkarier, Tulus telah menelurkan lusinan lagu hit yang telah diputar sebanyak ratusan juta kali.

Baca juga:  Makna Lagu Asing - Juicy Luicy: Tentang Cinta Seorang Ibu!

Baca juga: 12 Penyanyi Jazz Indonesia Terpopuler: Kamu Harus Tahu!

Pada tahun ini, ia sukses menggelar tur untuk album terbarunya yang bertajuk Manusia. Dalam album baru tersebut, Tulus berhasil menelurkan beberapa hit baru seperti “Hati-hati di Jalan” dan “Interaksi”. Karya-karyanya yang lain juga terus diputar oleh para pencinta musik Indonesia dengan lebih dari 9 juta pendengar bulanan di Spotify.

6. Lyodra Ginting

PLyodra
Foto: Instagram/lyodraofficial

Muda, berbakat, dan populer adalah tiga kata yang bisa menggambarkan Lyodra Margaretha Ginting. Gadis kelahiran Medan 20 tahun silam ini merupakan seorang penyanyi pop Indonesia yang sangat popular sekaligus pemenang Indonesian Idol tahun 2020 lalu.

Baca juga: Makna Lagu Sang Dewi – Lyodra: Tentang Cinta yang Tulus!

Saat ini, namanya terus melambung di belantika musik Indonesia dengan beberapa single andalan seperti “Pesan Terakhir” dan “Sang Dewi” yang telah diputar lebih dari 100 juta kali di Spotify. Kalau kamu datang ke festival dan konser musik, nama Lyodra pasti tidak pernah absen di dalamnya.

7. Rizky Febrian

Must Read

Related Articles