20 Penyanyi Pendatang Baru Indonesia 2024: Muda dan Hits! [Update] 

Di tahun 2024, industri musik terus berkembang dan menciptakan gelombang baru talenta yang menggetarkan dunia hiburan. Salah satu yang paling dinantikan adalah munculnya penyanyi pendatang baru yang bisa memberikan corak baru di belantika musik Indonesia.

Saat ini, beberapa penyanyi baru berhasil meraih popularitas tinggi dengan berbagai lagu hit milik mereka yang telah diputar sebanyak puluhan juta kali. Penasaran siapa saja penyanyi pendatang baru 2024 dan apa saja karya yang telah mereka ciptakan? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 12 Band Rock Indonesia Terbaik: Ada God Bless Sampai The Jansen!

Advertisements
KPC BANNER - MOBILE

Penyanyi Pendatang Baru 2024

Setiap tahun, belantika musik Indonesia tidak pernah kekurangan talenta berbakat dengan berbagai ciri khasnya. Setiap sudut negeri memiliki potensi yang besar untuk melahirkan banyak musisi terkenal di panggung hiburan tanah air.

Namun, dengan persaingan ketat untuk jadi yang terbaik, hanya beberapa penyanyi pendatang baru yang berhasil naik daun di tahun 2024, berikut ini adalah daftarnya!

Baca juga: 12 Penyanyi Jazz Indonesia Terpopuler: Kamu Harus Tahu!

1. Salma Salsabil

Salma Salsabil
Foto: Instagram/salmasalsabil12

Di urutan pertama, penyanyi pendatang baru 2024 yang sedang naik daun adalah pemenang Indonesian Idol musim kedua belas, Salma Salsabil. Namanya berhasil melambung di belantika musik Indonesia setelah ia merilis single debut “Menghargai Kata Rindu” dan “Bunga Hati” pada tahun lalu.

Kedua single tersebut sukses viral di media sosial dan mendapatkan lebih dari 10 juta kali pemutaran di Spotify. Sosok yang ceria, lucu, dan vokal merdu Salma berhasil menjadi warna baru bagi belantika musik tanah air di tahun 2024 ini. Kalau kamu belum pernah denger lagunya, cepetan cek Spotify Salma sekarang juga!

2. Nabila Taqiyyah

Penyanyi pendatang baru indonesia 2024
Foto: Instagram/nabilataqiyyah

Tidak kalah dari penyanyi sebelumnya, Nabila Taqiyyah juga berhasil menjadi warna baru yang menghiasi belantika musik Indonesia pada tahun 2024 ini. Namanya berhasil melambung setelah ia meraih posisi runner up di Indonesian Idol musim kedua belas.

Selain itu, ia juga memiliki diskografi yang berisi lagu-lagu hits dengan jutaan kali pemutaran di Spotify. Mulai dari “Ku Ingin Pisah”, “Menghargai Kata Rindu”, “Tak Dianggap”, hingga “Aku Cinta Kamu” berhasil meledak di pasaran. Tak heran, kini nama Nabila Taqiyyah berhasil menjadi sangat popular.

3. Arsy Widianto

Arsy Widianto
Foto: Instagram/arsywidianto

Merupakan anak dari musisi legendaris Yovie Widianto, penyanyi pendatang baru Indonesia 2024 yang selanjutnya adalah Arsy Widianto. Pertama kali terjun ke dunia tarik suara pada tahun 2018, nama Arsy segera menjadi populer lewat sederet karya dan kolaborasi bersama musisi Indonesia lainnya.

Pada 2021, ia merilis single viral “Cintanya Aku” bersama Tiara Andini, kemudian Desember tahun lalu Arsy juga meluncurkan album Hujan dengan deretan lagu hits seperti “Bahaya”, “Rindu Dalam Hati”, dan “Dengan Caraku”, Semua lagu tersebut sukses meraih puluhan juta kali pemutaran di Spotify.

4. Rony Parulian

Penyanyi pendatang baru Indonesia 2024, Rony Parulian
Foto: Instagram/ronyparulian__

Jika musisi-musisi sebelumnya sudah memiliki banyak lagu, Rony Parulian baru memiliki satu single saja yang ia rilis pada Oktober tahun lalu yaitu “Mengapa”. Lewat rilisan perdananya tersebut, ia berhasil meraih lebih dari 9 juta kali pemutaran di Spotify.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kesuksesan Ia dalam meraih posisi ketiga pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua belas. Nah, buat kamu yang belum pernah mendengarkan lagu dari Rony Parulian, mending cek spotifynya sekarang, deh!

5. Nadhif Basalamah

Nadhif Basalamah
Foto: Instagram/nadhifbasalamah

Bicara soal Nadhif, saat ini semua orang pasti sudah tidak asing lagi. Ia berhasil menjadi sangat hits ketika lagu “Penjaga Hati” yang ia rilis pada pertengahan tahun lalu viral di sosial media. Kini, lagu tersebut telah mendapatkan lebih dari 119 juta kali pemutaran di Spotify dan masih terus bertambah.

Baca juga: 15 Lagu Bucin Indonesia Terbaik: Paling Legendaris dan Hits!

Selain itu, ia juga memiliki deretan single lain dengan jutaan kali pemutaran di Spotify seperti “After School Sad Session”, “Something More”, “Letting Go”, dan masih banyak lagi. Tak heran, nama Nadhif terus menjadi perbincangan di antara para pencinta musik Indonesia.

6. Nadin Amizah

penyanyi pendatang baru, Nadin Amizah
Foto: Instagram/cakecaine

Di urutan selanjutnya ada gadis kelahiran Bandung tahun 2000 yang terkenal dengan album musik Bertaut, Nadin Amizah. Ia memulai kariernya di dunia musik pada tahun 2016 dan dengan cepat melambung sebagai penyanyi pendatang baru yang sangat berbakat. Kendati usianya masih 20an, Nadin telah berhasil menciptakan berbagai single hits yang dikenal luas oleh para pencinta musik di Indonesia.

Baca juga: Jadwal Konser Nadin Amizah 2024[Update Setiap Bulan]

Mulai dari “Rumpang”, “Sorai”, “Amin Paling Serius”, hingga “Bertaut” adalah beberapa lagu paling populer yang saat ini Nadin miliki. Tidak tanggung-tanggung, lagu-lagu tersebut telah diputar hingga ratusan juta kali melalui Spotify.

Selain itu, beberapa waktu lalu Nadin Amizah juga mencuri perhatian karena gelaran konser “Selamat Ulang Tahun” miliknya sukses besar. Penampilan vokal Nadin yang memukau ditambah dengan koreografi yang dramatis berhasil menghipnotis semua penonton yang hadir ke konser tersebut. Keren banget, ya?

7. Lyodra Margareta

Lyodra Margareta
Foto: Instagram/lyodraofficial

Lahir dengan nama asli Lyodra Margareta Ginting, gadis kelahiran Medan 19 tahun lalu ini merupakan seorang penyanyi muda berbakat yang dikenal dengan lagu-lagu galaunya. Mengawali karier melalui ajang pencarian bakat, Lyodra berhasil berkembang menjadi salah satu penyanyi kenamaan yang Indonesia punya. Meskipun usianya masih sangat muda, Lyodra telah berhasil merilis sejumlah lagu yang sangat populer seperti “Pesan Terakhir”, “Sang Dewi”, dan yang terbaru, “Ego”.

Baca juga: Makna Lagu Sang Dewi – Lyodra: Tentang Cinta yang Tulus!

Pada tahun 2021 lalu ia juga telah merilis album musik bertajuk Lyodra yang berisi delapan lagu mulai dari “Tentang Kamu” hingga “Pesan Terakhir”.  Lagu-lagu yang ia miliki sering kali menyentuh tema-tema personal dan emosional, membuat para pendengar merasa terhubung dengan musiknya. Siapa aja nih yang suka mendengarkan lagu-lagu Lyodra?

8. Tiara Andini

penyanyi pendatang baru, Tiara Andini
Foto: Instagram/tiara andini

Dari Medan kita beralih ke Jember, Jawa Timur. Di sana 21 tahun yang lalu Tiara Anugrah Eka Setyo Andini lahir sebagai gadis kecil yang lucu. Beberapa tahun berselang, gadis kecil ini aktif mengikuti acara Jember Fashion Carnaval hingga akhirnya berhasil menjadi runner-up di Indonesian Idol musim kesepuluh ketika usianya baru menginjak 18 tahun.

Baca juga: 15 Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler: Update Terbaru!

Sejak saat itu, ia mulai aktif di industri musik Indonesia dan berhasil menciptakan berbagai single hits yang dicintai para penggemarnya. Sejumlah lagu seperti “Merasa Indah”, “Janji Setia”, dan “Usai” merupakan beberapa lagu yang telah diputar sebanyak puluhan juta kali melalui Spotify. Selain itu, ia juga aktif di dunia perfilman dan berhasil menjadi pemeran utama di film drama komedi romantis Indonesia, My Sassy Girl.

9. Keisya Levronka

Keisya Levronka

Tidak kalah dengan beberapa nama sebelumnya, Keisya Levronka juga dikenal luas sebagai salah satu penyanyi pendatang baru yang berhasil melejitkan berbagai lagu di usianya yang masih sangat belia. Selain itu, Keisya juga telah berhasil membuktikan kebolehannya dalam bernyanyi dengan meraih penghargaan Anugerah Industri Muzik 2022 dan dinominasikan di beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

Seangkatan dengan Tiara dan Lyodra, Keisya merupakan salah satu jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh tahun 2019 lalu. Kendati harus tereliminasi pada babak 12 besar, Keisya berhasil melejit setelah meluncurkan single perdananya yang berjudul “Jadi Kekasihku Saja”.

10. Mahalini Raharja

penyanyi pendatang baru, Mahalini Raharja
Foto: Instagram/mahaliniraharja

Masih dari jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh, Mahalini juga berhasil muncul sebagai penyanyi pendatang baru yang sedang naik daun di tahun 2024 ini. Kualitas lirik dan vokal Mahalini diakui sebagai salah satu yang terbaik, sehingga lagu-lagunya banyak diputar oleh para pencinta musik tanah air. Vokal Mahalini juga memiliki nuansa emosional yang kuat, tak heran lagu-lagu yang ia bawakan terasa lebih hidup dan nyata.

Baca juga: 10 Lagu Mahalini Terbaru: Sudah Diputar 200 Juta Kali!

Hingga saat ini, Mahalini telah merilis lebih dari sepuluh lagu hits meliputi “Sisa Rasa”, “Melawan Restu”, dan “Kisah Sempurna” sebagai single paling hitsnya. Pada awal tahun 2024, Mahalini juga berhasil merilis album studio perdananya yang bertajuk Fábula dengan sepuluh lagu pilihan di dalamnya.

11. Nidewi Aruma

Nidewi Aruma
Foto: Instagram/arumands

Jika beberapa nama sebelumnya naik daun dari ajang pencarian bakat, yang satu ini berbeda. Nama Nidewi Aruma masih benar-benar baru di jagat permusikan Indonesia, ia juga baru merilis single perdananya yang berjudul “Muak” pada September 2022 lalu. Namun, meskipun baru memiliki satu lagu, ia telah berhasil menempati posisi ketiga dalam Top 50 Spotify.

Lagu “Muak” sempat viral di media sosial seperti Twitter dan TikTok, menunjukkan betapa diterimanya lagu milik Aruma di kalangan masyarakat. Hingga saat artikel ini ditulis, lagunya tersebut telah meraih 18 juta stream dan terus bertambah setiap hari. Kualitas vokal yang mengagumkan ditambah dengan lirik yang related dengan kondisi banyak orang menjadi alasan mengapa lagu Muak milik Aruma sangat viral saat ini.

12. Raissa Anggiani

Penyanyi pendatang baru, Raissa Anggiani
Foto: Instagram/raissaanggiani

Siapa yang tidak kenal Raissa Anggiani? Kendati hadir sebagai pendatang baru, penyanyi muda ini memang sedang naik daun belakangan ini setelah merilis lagu hit berjudul “Kau Rumahku”. Tak hanya itu, lagu-lagu Raissa juga kerap diputar di radio dan media sosial, membuat namanya semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Baca juga: Makna Lagu Kau Rumahku – Raissa Anggiani: Soal Perasaan Nyaman Bersama Pasangan!

Raissa memulai kariernya pada tahun 2020 dengan merilis single perdana berjudul “If U Could See Me Cry in My Room”. Namun, baru setelah merilis lagu “Kau Rumahku” namanya melejit dan dikenal publik. Kini, Raissa sudah sering tampil di berbagai kota di Indonesia, bahkan di event-event besar yang berisi banyak penggemar.

13. Ghea Indrawari

Ghea Indrawari
Foto: Instagram/gheaindrawari

Tidak kalah populer dari para penyanyi sebelumnya, Ghea Indrawari juga berhasil menjadi salah satu penyanyi pendatang baru di Indonesia yang punya lagu hit dengan puluhan juta pendengar. Pertama memulai karier musik profesionalnya pada tahun 2016, Ghea telah mengalami pasang surut popularitas sebagai seorang penyanyi muda berbakat.

Baca juga: Makna Lagu Jiwa Yang Bersedih – Ghea Indrawari: Beserta Lirik!

Namun, konsistensi yang ia miliki berhasil membawanya kembali naik daun di tahun 2024. Pada bulan Mei, namanya berhasil melejit lewat kesuksesan lagu “Jiwa Yang Bersedih”. Dalam waktu 4 bulan, lagu tersebut berhasil mendapatkan 44 juta kali penayangan di YouTube dan lebih dari 96 juta kali pemutaran di Spotify.

Selain itu, ia juga memiliki beberapa single hit lain yang telah diputar jutaan kali meliputi “Rasa Cinta Ini”, “Kamu Anggap Apa”, dan “Berjalan Meninggalkanmu”.

14. Bernadya

Penyanyi pendatang baru, Bernadya
Foto: Instagram/bernadyaribka

Penyanyi muda Indonesia, Bernadya, belum berumur 20 tahun ketika ia merilis single hitsnya, “Apa Mungkin”. Lagu tersebut berhasil meraih popularitas yang sangat tinggi dengan 9,4 juta kali penayangan video di YouTube dan lebih dari 47 juta kali pemutaran di Spotify.

Sebelum sukses sebagai penyanyi solo, Bernadya memulai kariernya dengan membuat grup musik duo Celine & Nadya pada tahun 2018. Namun, pada tahun 2022 ia memutuskan untuk bergabung dengan Juni Records yang melejitkan namanya ke belantika musik Indonesia.

Selain lagu “Apa Mungkin” ia juga telah merilis beberapa single lain yang sangat menarik untuk diputar seperti “Satu Bulan”, “Terlintas”, dan “Masa Sepi”. Kini, popularitasnya masih terus meningkat dengan lebih dari 2,2 juta pendengar bulanan di Spotify dan penampilan di festival-festival musik tanah air.

15. Ziva Magnolya

Ziva Magnolya
Foto: Instagram/zivamagnolya

Ketika bicara soal penyanyi wanita Indonesia terbaru yang sedang naik daun di tahun 2024, nama Ziva Magnolya tidak boleh dilewatkan. Memulai kariernya sebagai penyanyi pada tahun 2017, Ziva sukses menghasilkan banyak lagu hits dengan puluhan juta pemutaran.

Baca juga: Trending! Ini 7 Lagu Ziva Magnolya Terbaru dan Terpopuler!

Yang terbaru, single “Menyesal” hasil kolaborasinya bersama Yovie Widianto berhasil mendapatkan lebih dari 72 juta kali pemutaran di Spotify dalam waktu 6 bulan. Selain itu, ia juga memiliki lagu hit “Pilihan Yang Terbaik”, “Peri Cintaku”, dan “Terlukis Indah” yang masing-masing telah diputar sebanyak 91 juta, 81 juta, dan 84 juta kali di Spotify. Keren banget, kan?

16. Idgitaf

Penyanyi pendatang baru, Idgitaf
Foto: Instagram/idgitaf

Pertama kali viral lewat aksi menyanyinya di Tiktok, Idgitaf berhasil terus berkembang menjadi salah satu penyanyi pendatang baru yang sedang naik daun di Indonesia. Lahir dengan nama asli Brigitta Sriulina Beru Meliala, ia baru saja memulai kariernya pada saat pandemi tahun 2020 lalu.

Namun, meski merupakan seorang pendatang baru, karya-karya Idgitaf sudah mendapatkan banyak sorotan dari para pencinta musik di Indonesia. Sejumlah lagu hits seperti “Satu-satu”, “Terpikat Senyummu”, dan “Takut” telah berhasil diputar sebanyak puluhan juta kali.

Di tahun ini, ia juga semakin produktif dalam bermusik dengan menghasilkan sejumlah lagu baru meliputi “Dermaga”, “Kehilangan”, “Mengudara”, “Mulai”, “Lepaskan”, dan masih banyak lagi. Lewat lagu-lagu hit tersebut, Idgitaf berhasil mengumpulkan lebih dari 6,8 juta pendengar bulanan di Spotify.

17. Anggi Marito

Anggi Marito
Foto: Instagram/anggimarito

Sukses meraih posisi runner up 2 di Indonesian Idol musim kesebelas, nama Anggi Marito berhasil terus melejit sebagai penyanyi pendatang baru di Indonesia. Tidak berselang lama setelah memenangkan kompetisi tersebut, Anggi memulai debut solonya dengan single “Cara Mencintaimu”. Lagu tersebut berhasil mendapatkan sambutan hangat dengan meraih 12 juta kali pemutaran di Spotify.

Kemudian, nama Anggi semakin melejit setelah ia merilis single “Tak Segampang Itu” pada Desember 2022. Lagu pop balad tersebut berhasil meraih popularitas yang luar biasa dengan lebih dari 255 juta kali pemutaran di Spotify.

Kini, nama Anggi Marito telah malang melintang di belantika musik Indonesia sebagai penyanyi pendatang baru yang sedang naik daun. Ia terus aktif tampil dari satu kota ke kota lain untuk melangsungkan konser. Bahkan, baru-baru ini ia juga sukses menggelar konser solonya di Malaysia. Keren banget, ya?

18. Raim Laode

Penyanyi pendatang baru, Raim Laode
Foto: Instagram/raimlaode

Pertama kali merintis karier sebagai seorang pelawak, pada tahun 2018 Raim Laode memutuskan untuk banting setir menjadi seorang penyanyi. Tidak disangka, keputusan tersebut berhasil membawa Raim Laode menjadi salah satu penyanyi pendatang baru Indonesia yang sangat hits.

Baca juga: Makna Lagu Komang – Raim Laode: Bukan Cuman Soal Istri!

Meski belum banyak single yang ia rilis, nama Raim berhasil melejit lewat lagu populernya “Komang”. Didedikasikan untuk sang istri, Komang Ade Widiandari, lagu tersebut ternyata berhasil menjadi viral di sosial media. Alhasil, kini lagu “Komang” berhasil mendapatkan lebih dari 236 juta kali pemutaran di Spotify.

Lewat lagu tersebut, Raim Laode semakin banyak tampil di panggung-panggung konser spektakuler. Selain itu, ia juga semakin gencar merilis lagu baru untuk terus mempertahankan popularitasnya.

19. Putri Ariani

Putri Ariani
Foto: Instagram/arianinismaputri

Aksi viral Putri Ariani di kompetisi internasional America’s Got Talent berhasil melejitkan namanya sebagai penyanyi pendatang baru yang naik daun di tahun 2024. Belakangan ini, Putri juga berhasil menyelesaikan kompetisi internasional tersebut dengan finish di posisi empat, sebuah posisi yang sangat membanggakan.

Baca juga: 7 Lagu Galau Indonesia yang Bikin Baper, Ada dari Putri Ariani Juga

Selain itu, Putri juga memiliki banyak lagu populer yang sangat enak untuk didengar seperti “Loneliness”, “Mimpi”, dan “Tak Mampu Lupa”. Lagu-lagu tersebut berhasil meraih hingga puluhan juta pendengar di Spotify. Tak heran, namanya kini semakin dikenal di belantika musik Indonesia.

20. Aziz Hedra

Penyanyi pendatang baru, Aziz Hedra
Foto: Instagram/azizhedraa

Banyak dikenal sebagai seorang musisi cover, pada tahun ini Aziz Hedra memulai karier profesionalnya sebagai seorang musisi solo. Meski baru memulai kariernya di awal tahun 2023, di bawah naungan label rekaman Sony Music Indonesia, lagu debut Aziz Hedra yang berjudul “Somebody’s Pleasure” berhasil meraih popularitas yang luar biasa.

Selain banyak berseliweran di sosial media, lagu tersebut juga telah mendapatkan lebih dari 117 juta kali pemutaran di Spotify. Baru-baru ini, ia juga merilis single baru “no more you and i” yang tidak kalah populer dengan lebih dari 3,8 juta kali pemutaran. Kamu juga pasti sudah pernah mendengar lagu-lagunya, kan? Kalau belum, cobain deh!

Siapa Penyanyi Pendatang Baru Favoritmu?

Nah, itu dia beberapa penyanyi pendatang baru Indonesia yang sedang naik daun di tahun 2024. Mulai dari Salma Salsabil, Nabila Taqiyyah, Arsy Widianto, sampai Aziz Hedra, mana nih yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Baca juga:  50 Kata-kata Fiersa Besari Paling Ngena dan Viral!

Must Read

Related Articles