10 Penyanyi Indonesia yang Mendunia: Ada yang Jadi Rapper!

Kita bisa bangga karena ada banyak penyanyi Indonesia yang mendunia. Mulai dari rapper hingga idol kpop, mereka semua berhasil membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. Penasaran siapa saja penyanyi Indonesia yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional? Yuk, simak pembahasan lengkap dari Dewa Tiket berikut ini.

Baca juga: 7 Penyanyi Pendatang Baru yang Sedang Naik Daun di 2023

1. Putri Ariani

Masih hangat diingatan kita semua, Putri Ariani berhasil tampil memukau membawakan lagu ciptaannya di ajang America’s Got Talent (AGT). Penyanyi muda berbakat yang akrab disapa dengan panggilan Putri ini juga pernah tampil di panggung akbar konser Wanita Hebat yang diselenggarakan pada 14 Juli 2023 lalu.

Meski tergolong sebagai penyanyi pendatang baru, Putri telah memiliki sejumlah single hits yang diputar hingga 4,5 juta kali di Spotify. Selain itu, saat artikel ini ditulis, Putri juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil di semifinal AGT pada bulan September mendatang.

2. Stephanie Poetri

Pertama kali melejit dengan single “I Love You 3000”, saat ini Stephanie Poetri berhasil menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang mendunia. Setelah single andalannya viral, Stephanie bergabung dengan 88rising yang kemudian membawanya berkarier di industri musik Amerika.

Kini, ia juga telah memiliki banyak single hits lain di samping “I Love You 3000” meliputi “I Love You 3000 II”, “Astrologically Illogical”, “Invited”, “Bad Haircut (feat. JVKE) dan masih banyak lagi. Stephanie Poetri juga berhasil mendulang banyak penggemar dan mendapatkan lebih dari 2,2 juta pendengar bulanan di Spotify.

3. Rich Brian

Penyanyi Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Rich Brian. Anak muda kelahiran Jakarta, 3 September 1999 lalu ini pertama kali melejit dengan single “Dat $tick” yang ia rilis pada tahun 2016. Sejak saat itu, Brian mendapatkan banyak sorotan dan bergabung dengan label 88rising.

Baca juga:  9 Jadwal ICE BSD 2024: Ada Konser KPop! [Update Juni]

Kini, Rich Brian menjadi salah satu musisi Indonesia yang paling sukses di Amerika. Ia telah menelurkan banyak karya dan kolaborasi bersama musisi-musisi Internasional. Selain itu, Spotify Rich Brian juga memiliki lebih dari 7,2 juta pendengar bulanan, menjadikannya salah satu rapper Indonesia paling populer saat ini.

4. Niki Zefanya

Tidak kalah dari nomor sebelumnya, Niki Zefanya juga merupakan penyanyi Indonesia yang mendunia dan saat ini berkarier di Amerika Serikat. Pelantun lagu “lowkey” ini merupakan gadis kelahiran Jakarta pada 24 Januari 1999.

Berada di bawah naungan 88rising, Niki juga berhasil menelurkan banyak karya yang tersaji dalam 4 album musik dan belasan single hits. Lagu-lagu Niki terus diputar oleh jutaan orang hingga ia memiliki lebih dari 9,7 juta pendengar di Spotify.

Baca juga: Bakal Konser di Jakarta, Ini Dia 7 Lagu Niki Zefanya Terbaru yang Harus Kamu Dengarkan

5. Warren Hue

Masih berasal dari label 88rising, Warren Hue merupakan penyanyi Indonesia yang mendunia dengan lagu-lagu rapnya. Pria kelahiran Jakarta, 20 Juni 2002 lalu ini merupakan artis Indonesia ke-4 yang bergabung dengan 88rising.

Bersama artis-artis Indonesia lainnya di label tersebut, Warren Hue juga ikut menjadi penyanyi bagi soundtrack film “Shang-Chi” yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Padahal, dirinya baru bergabung dengan 88rising pada tahun 2020, keren banget, ya?

6. Anggun C. Sasmi

Tidak boleh ketinggalan dari daftar, Anggun juga merupakan penyanyi Indonesia yang mendunia. Ia pertama kali melejit ketika merilis single berjudul “Mimpi” pada tahun 1986 lalu. Majalah Rolling Stone bahkan menobatkan lagu tersebut sebagai salah satu dari “150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa”.

Tidak lama setelah Anggun mencapai puncak kariernya di Indonesia, ia memutuskan untuk menjadi warga negara Prancis pada tahun 1994. Sampai saat ini, Anggun merupakan penyanyi wanita Indonesia yang lagu-lagunya paling banyak masuk chart Billboards di Amerika meliputi single berjudul “Snow On The Sahara”, “Perfect World”, “What We Remember” dan “The Good Is Back”.

Baca juga:  Profil Tiara Andini: Agama, Pekerjaan Orang Tua, dan Karier!

7. Dita Karang

Jika sederet penyanyi Indonesia yang mendunia sebelumnya banyak berkarier di Eropa dan Amerika Serikat, Dita Karang merupakan musisi Indonesia yang berhasil debut sebagai idol Kpop bersama grup Secret Number. Pertama kali debut pada tahun 2020, Dita karang bersama grupnya langsung mendapatkan banyak sorotan dari para penggemar Indonesia.

Saat ini, Dita Karang terus aktif bermusik bersama Secret Number dan telah merilis 16 single populer. Lagu-lagu yang ia bawakan berhasil diterima oleh banyak penggemar dengan total pemutaran mencapai puluhan juta kali. Selain itu, Spotify Secret Number juga memiliki lebih dari 670.000 pendengar per bulan.

8. Sandhy Sondoro

Penyanyi Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Sandhy Sondoro. Pertama kali memulai kariernya dari jalanan kota Berlin, Jerman, nama Sandhy Sondoro berhasil melejit setelah ia merilis album berjudul Why don’t We pada 25 April 2008.

Setelah itu, ia semakin aktif bermusik dan telah menelurkan 8 album musik dengan belasan single hits di dalamnya. Kini, lagu-lagu Sandhy masih cukup hits dengan lebih dari 275.000 pendengar bulanan di platform Spotify.

Baca juga: 7 Lagu Terbaik Sandhy Sondoro yang Harus Kamu Dengarkan!

9. Agnes Monica

Nama Agnes Monica telah malang melintang di belantika musik Indonesia. Gadis kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini telah memulai karier bermusiknya sebagai penyanyi cilik sejak masih berusia 6 tahun. Ia juga telah dianugerahi 190 penghargaan nasional dan internasional atas kemahiran bermusiknya.

Agnes Monica memulai debut Internasionalnya dengan menggelar konser tunggal di Stadium Negara, Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2007. Sejak saat itu, popularitasnya di Asia meningkat dan kini ia tinggal di Los Angeles untuk fokus dengan karier internasionalnya. Hingga saat ini, lagu-lagunya terus diputar oleh lebih dari 327.000 pendengar bulanan di Spotify.

Baca juga:  Profil Lyodra Ginting: Agama, Keluarga, dan Perjalanan Karier!

Baca juga: Jadwal Konser di Jakarta 2023: Ada Dewa 19 dan Artis Korea [Update Agustus]

10. Angger Dimas

Nama Angger Dimas mungkin tidak cukup populer di telinga para pencinta musik Indonesia. Hal ini karena Angger Dimas memulai karier bermusiknya dari Australia dengan bergabung dalam label rekaman Australia Vicious Recordings pada awal tahun 2009 lalu.

Namun, meskipun begitu Angger Dimas merupakan DJ yang sangat populer di Australia dan Selandia Baru. Namanya telah melanglang buana dengan bergabung dalam sejumlah tur dunia bersama berbagai DJ kelas Internasional. Di Spotify, lagu-lagu Angger Dimas juga mendapatkan respons positif dengan mendapat lebih dari 125.000 pendengar bulanan.

Nah, itu dia deretan penyanyi Indonesia yang mendunia. Mulai dari rapper, idol Kpop, sampai DJ, semuanya berhasil membawa nama Indonesia ke kancah Internasional.

Buat kamu yang mau menonton konser musik spektakuler dengan line up berisi musisi-musisi legendaris dunia, pas banget nih. Pada bulan Agustus 2023 terdapat rangkaian konser Dewa 19 All Stars yang akan mampir ke berbagai kota di Indonesia.

Buat kamu yang belum punya tiketnya, yuk pesan sekarang juga melalui website dewatiket.id dan rasakan pengalaman menonton konser menakjubkan dengan harga yang murah, mudah, dan cepat.

Must Read

Related Articles