10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

Pantai di Jepara menawarkan pemandangan eksotis dan banyak spot foto Instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu punya rencana untuk pergi liburan ke Jepara, yuk, simak beberapa rekomendasi pantai yang lagi hits berikut ini!

Baca juga: Konser Mistikus Cinta Dewa 19 di Jepara: Harga Tiket dan Jadwal Acaranya!

Advertisements
KPC BANNER - DEKSTOP

Pantai di Jepara yang Lagi Hits

Selain pemandangan laut yang menyejukan, pantai di Jepara juga terkenal dengan tempatnya yang terawat. Biasanya, di sekitar pantai kamu juga bisa menemukan banyak warung untuk menyantap seafood yang lezat. Supaya nggak makin penasaran, yuk, simak beberapa rekomendasi pantainya berikut ini!

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits: Murah dan Seru!

1. Pantai Blebak

Pantai di Jepara, Pantai Blebak
Foto: Instagram/madityarach

Rekomendasi pantai di Jepara pertama yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Blebak. Tempat ini menawarkan pesona pasir putih dan riak ombak lembut yang sempurna untuk bersantai. Ombaknya yang tenang juga membuatnya cocok untuk berenang, menyelam, atau sekadar berjemur.

Jika kamu lapar, ada banyak warung makan di sekitar pantai yang menyajikan berbagai makanan khas Jepara, seperti bontosan, lontong krubyuk, dan tempe mendoan, yang pastinya akan memanjakan lidahmu. Jika tertarik untuk berkunjung, Pantai Blebak bisa kamu temukan di Desa sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

2. Pantai Kartini

Pantai Kartini Jepara
Foto: jepara.go.id

Pantai Kartini adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jepara. Setibanya di pantai ini, kamu akan disambut oleh sebuah patung kura-kura raksasa yang menjadi ikon favorit.

Di dalam patung kura-kura, yang juga dikenal sebagai Ocean Park, terdapat akuarium yang menampilkan berbagai spesies laut, spa fish, dan pertunjukan teater. Selain itu, Pantai Kartini juga menawarkan berbagai tempat hiburan lainnya, seperti panggung pertunjukan, Tugu Kartini, dan dermaga penyeberangan kapal menuju Karimun Jawa.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kartini, tempat ini bisa kamu temukan di RT.01/RW.04, Rw. IV, Bulu, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara.

3. Pantai Karimun Jawa

Pantai di Jepara, Pantai Karimunjawa
Foto: Maps/MrBajdi

Pantai Karimun Jawa terletak di Pulau Karimun Jawa, sekitar 83 kilometer dari Jepara. Untuk mencapai lokasi ini, kamu perlu menaiki kapal penyeberangan. Pantai Karimun Jawa adalah surga bagi para pecinta diving dan snorkeling.

Keindahan bawah lautnya memukau dengan deretan terumbu karang, gerombolan ikan hias, dan tanaman laut yang eksotis. Selain itu, terdapat cafe dan restoran di sekitar pantai yang menyajikan hidangan seafood lezat untuk memanjakan lidahmu. Di sekitar pantai juga tersedia banyak pilihan penginapan bagi kamu yang ingin tinggal dalam waktu lama.

4. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan
Foto: Maps/selfido didadora

Saat berkunjung ke Jepara, jangan lewatkan wisata ke Pantai Bandengan, salah satu destinasi favorit di daerah ini. Pantai Bandengan terkenal dengan ombaknya yang tenang, sehingga cocok untuk liburan keluarga, terutama jika kamu ingin membawa anak-anak.

Bagi pecinta tantangan, pantai di Jepara ini juga menawarkan berbagai wahana watersport yang memacu adrenalin, seperti banana boat, wave house, dan jet ski. Selain itu, pantai ini memiliki banyak spot foto instagramable dengan pemandangan yang indah, menjadikannya surga bagi para penggemar fotografi.

Baca juga:  10 Oleh-oleh Khas Jepara Legendaris: Lezat dan Murah!

5. Pantai Pailus

Must Read

Related Articles