10 Oleh-oleh Khas Tulungagung yang Wajib Dibawa Pulang

Gethuk Pisang
Foto: Pinterest/Tatiana Newell

Salah satu oleh-oleh khas Tulungagung yang terkenal adalah gethuk pisang, makanan khas Jawa Timur dengan rasa yang begitu khas dan lezat. Kemasannya pun unik, hampir menyerupai lontong. Gethuk pisang ini dibuat dari bahan dasar pisang ambon yang mudah ditemukan. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp7.000 per bungkus saja.

5. Ledre Pisang

Oleh-oleh khas Tulungagung, Ledre Pisang
Foto: Tabloid Matahati

Menjadi salah satu ciri khas Tulungagung, rekomendasi oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang selanjutnya adalah Ledre Pisang. Makanan ini memiliki bentuk yang mirip dengan stick roll dan memiliki aroma campuran pisang cokelat yang lezat.

Selain itu, makanan ini juga bisa bertahan lama hingga 2 sampai 3 bulan di dalam toples. Jika kamu tertarik untuk membelinya Ledre Pisang bisa kamu dapatkan dengan harga berkisar antara Rp25.000 – Rp28.000 per bungkus.

6. Kerupuk Rambak Asli Tulungagung

Kerupuk Rambak Asli Tulungagung
Foto: Kelurahan Sembung

Kerupuk rambak sangat populer di Indonesia, terutama di Tulungagung. Wisatawan sering membawa pulang kerupuk ini sebagai oleh-oleh. Makanan ini dibuat dari kulit kerbau atau sapi yang telah diolah sehingga menghasilkan cita rasa renyah dan gurih.

Kalau kamu tertarik untuk membelinya, kerupuk rambak asli Tulungagung bisa kamu temukan di kawasan Botoran Pangungrejo. Tenang saja, harganya murah kok, mulai dari Rp31.000 per bungkus saja.

7. Kopi Ijo

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits: Murah dan Seru!

Must Read

Related Articles