10 Oleh-oleh Khas Surabaya Kekinian yang Tahan Lama dan Murah!

Oleh-oleh khas Surabaya, Sambal Cuk
Foto: Sambal Cuk Indonesia

Sambal Cuk Surabaya menawarkan berbagai varian sambal. Pilihannya termasuk sambal bawang, korek bebek Madura, ijo teri Medan, udang ebi, ikan asin klotok, original cabai, bajak, bawang pete, klotok pete, roa asap, rica tuna asap, dan matah Bali.

Harga oleh-oleh khas Surabaya ini berkisar antara Rp 22.000 hingga Rp 27.000 tergantung pada varian sambal yang dipilih.

8. Suoklat

Suoklat
Foto: lapispahlawan

Tertarik mencoba cokelat khas Surabaya? Kunjungi Suoklat Cafe di Jalan Genteng Besar 83D, Genteng, Surabaya. Di sini, kamu bisa memilih berbagai varian cokelat seperti Dark Chocolate, Cokelat Kopi, Strawberry Praline, Tiramisu Praline, dan Green Tea. Harga cokelat mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 70.000, tergantung varian yang kamu pilih.

9. Kue Mente

Oleh-oleh khas Surabaya, Kue Mente
Foto: Tokopedia/Almond Chrispy Shop

Kue mente adalah kue kering khas Surabaya yang wajib dicoba. Meskipun ukurannya kecil, rasanya yang lezat dan gurih manis membuat siapa saja ketagihan. Teksturnya renyah dengan setiap gigitan yang memanjakan lidah. Kue ini menjadi favorit saat lebaran dan sering dijadikan oleh-oleh khas Surabaya.

Keunikan kue mente terletak pada rasa, tekstur, dan taburan kacang mede yang melimpah di atasnya. Untuk mencicipi kue khas Surabaya ini, kunjungi toko oleh-oleh yang tersebar di berbagai lokasi. Harga kue mente berkisar antara Rp30.000 hingga Rp60.000, tergantung ukuran kemasannya.

10. Belinjo Udang

Belinjo Udang
Foto: paxelmarket/Toko Tanjung Sidoarjo Official

Belinjo Udang, cemilan khas Surabaya yang gurih dan nikmat, terbuat dari campuran udang dan melinjo. Cocok sebagai cemilan atau pelengkap hidangan, dengan harga kemasan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

Punya citarasa yang gurih dan nikmat, oleh-oleh khas Surabaya yang satu ini bisa kamu jadikan cemilan maupun pelengkap lauk makan. Sesuai dengan namanya, belinjo udang merupakan makanan yang dibuat dari udang yang dicampur dengan melinjo. Harga per kemasannya dibanderol mulai dari Rp 20.000 – Rp 50.000.

Baca juga:  10 Makanan Khas Surabaya Legendaris yang Harus Kamu Coba

Apa Oleh-oleh Khas Surabaya yang Ingin Kamu Bawa Pulang?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Surabaya kekinian tahan lama dan murah. Jadi, mulai dari almond crispy, Sambal Bu Rudy, Spikoe Surabaya, hingga Belinjo Udang, mana nih oleh-oleh yang ingin kamu bawa pulang?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Surabaya dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles