10 Oleh-oleh Khas Surabaya Kekinian yang Tahan Lama dan Murah!

Selain mencicipi berbagai makanan khas Surabaya yang legendaris, berkunjung ke Kota Pahlawan juga kurang lengkap jika kamu tidak membawa oleh-oleh. Ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu bawa pulang mulai dari makanan khas hingga olahan kekinian. Supaya nggak penasaran, simak beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Surabaya berikut ini:

Baca juga: The Greatest Concert Ahmad Dhani di Surabaya: Harga Tiket dan Jadwalnya!

Oleh-oleh Khas Surabaya Kekinian

Ada berbagai makanan dan camilan yang bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh dari Surabaya, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Almond Crispy

Oleh-oleh khas Surabaya, Almond Crispy
Foto: malangkota.go.id

Almond Crispy adalah camilan populer dari Surabaya yang wajib dijadikan oleh-oleh. Meski baru muncul, jajanan ini cepat menjadi favorit. Dibuat dari tepung, gula, telur, susu bubuk, keju, dan almond, Almond Crispy hadir dengan tiga rasa yaitu original cheese, cokelat, dan green tea. Camilan tipis ini enak dinikmati dengan kopi hangat di sore hari.

Baca juga: 8 Mall di Surabaya Terbesar 2024: Super Lengkap dan Ramai!

Kamu bisa membeli Almond Crispy di berbagai toko oleh-oleh atau langsung di Wisata Rasa di Jalan Raya Jemursari No. 164. Harganya mulai dari 45.000 rupiah per kotak, dengan kemasan mewah yang siap dibawa sebagai oleh-oleh.

2. Sambal Bu Rudy

Sambal Bu Rudy
Foto: depotburudy

Sambal Bu Rudy adalah oleh-oleh khas Surabaya yang sangat terkenal, terutama di kalangan pecinta makanan pedas. Ada beberapa varian sambal yang ditawarkan, seperti sambal bawang yang paling digemari, sambal bajak, sambal teri, sambal ijo, dan sambal petis. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 27.000 untuk ukuran 150 gram.

3. Spikoe Surabaya

Oleh-oleh khas Surabaya, Spikoe Surabaya
Foto: Instagram/spikoe_resepkuno_surabaya

Spikoe Surabaya adalah versi modern dari kue lapis Surabaya tradisional. Meskipun hanya terdiri dari dua lapisan, kue ini tetap memikat dengan variasi rasa yang lezat seperti original, speculaas, plum, dan kismis. Harganya berkisar antara Rp85.000 hingga Rp200.000, sebanding dengan kualitas rasanya yang tak tertandingi.

Baca juga:  Makna Lagu Kita Ke Sana - Hindia: Tentang Nostalgia Masa SMA!

4. Guna-guna Snack

Must Read

Related Articles