12 Oleh-Oleh Khas Pati Terbaik: Enak dan Legendaris Banget!

Oleh-oleh khas Pati, Rengginang
Foto: Endeus TV

Rengginang adalah oleh-oleh khas Pati yang terkenal dengan kerenyahannya. Terbuat dari beras ketan yang digoreng, rengginang memiliki tekstur renyah yang cocok untuk kamu jadikan camilan.

Rengginang populer karena tahan lama dan memberikan pengalaman rasa khas Pati yang tak terlupakan. Oleh karena itu, ketika berkunjung ke Pati, jangan lupa untuk bawa pulang camilan ini!

10. Sagon

Sagon
Foto: paxelmarket/Achzayastore

Sagon adalah oleh-oleh khas Pati yang terkenal dengan kelezatan dan teksturnya yang lembut. Terbuat dari kelapa parut, gula kelapa, dan tepung ketan, sagon diolah hingga menjadi bulat dan kenyal.

Selain itu, sagon yang dibuat dengan 100% gula asli dan tanpa pengawet maupun pemanis buatan dapat bertahan hingga tiga bulan. Oleh karena itu, membawa pulang Sagon sebagai oleh-oleh bisa menjadi pilihan yang tepat.

11. Kue Mangkok

Oleh-oleh khas Pati, Kue Mangkok
Foto: Endeus TV

Kue Mangkok adalah oleh-oleh khas Pati yang berbentuk bulat dan dipanggang dalam mangkuk kecil. Bahan utamanya adalah tepung beras, gula, dan santan, dengan tambahan biji nangka, kacang hijau, atau kelapa parut untuk variasi rasa.

Makanan ini digemari sebagai oleh-oleh karena mudah disajikan, lezat, dan tahan lama. Untuk membelinya, kamu juga bisa dengan mudah menemukan kue ini di berbagai toko oleh-oleh.

12. Telur Asap Lurik

Telur Asap Lurik
Foto: tempatwisataseru

Telur Asap Lurik adalah oleh-oleh khas Pati yang unik dan menarik. Ini sebenarnya telur asin, namun memiliki tampilan lurik seperti batik. Penampilan yang cantik ini membuat Telur Asap Lurik cocok dijadikan buah tangan. Ketika berkunjung ke Pati, jangan lewatkan kesempatan untuk membawa pulang telur asin yang beda dari biasanya ini, ya!

Apa Oleh-oleh Khas Pati Apa yang Ingin Kamu Bawa Pulang?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Pati yang bisa kamu bawa pulang. Jadi, mulai dari bandeng presto, sarang madu, kerupuk ampo, hingga telur asap lurik, mana ini yang ingin kamu bawa ke rumah?

Baca juga:  Makna Lagu Birds of A Feather - Billie Eilish: Tentang Cinta Mati!

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Pati dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles