10 Oleh-Oleh Khas Jogja yang Tahan Lama [Beserta Harganya]

Walang Goreng
Foto: Phinemo

Walang Goreng adalah camilan khas dari Gunung Kidul yang terbuat dari belalang goreng. Mudah ditemukan di sepanjang rute menuju objek wisata, makanan ini bisa bertahan hingga sebulan dan dijual seharga Rp20.000 – Rp30.000 saja. Rasanya gurih dan renyah, dijamin bikin ketagihan.

7. Keripik Belut

Oleh-oleh khas Jogja, Keripik Belut
Foto: SiBakul Jogja

Jika berkunjung ke Yogyakarta, sempatkan mampir ke Godean. Di sini, kamu bisa menemukan keripik belut yang gurih dan renyah, cocok banget untuk dibawa pulang. Tenang saja, harganya juga murah kok, mulai dari Rp30.000 per pack saja.

8. Surjan

Surjan
Foto: Pasarkotagede

Surjan, pakaian adat Jawa, menjadi salah satu oleh-oleh khas Jogja yang sering diburu wisatawan. Biasanya dipakai untuk acara adat penting, surjan memiliki ciri khas warna cokelat, kuning, dan abu-abu. Kamu bisa menemukannya di Pasar Beringharjo, pusat perbelanjaan terkenal di Jogja dengan harga mulai dari Rp85.000.

Baca juga: 10 Waterboom Jogja Terbaik 2024: Viral dan Tiketnya Murah!

9. Dagadu

Oleh-oleh khas Jogja, Dagadu
Foto: Maps/Hendrix Purnama

Merk Dagadu identik dengan Jogja, mereka menawarkan berbagai pernak-pernik seperti gelas, tas, gantungan kunci, dan kaos dengan kalimat unik dan lucu, yang menjadi oleh-oleh favorit turis dari Yogyakarta. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp25.000 per item.

10. Batik Jogja

Batik Jogja
Foto: amerojewellery

Salah satu oleh-oleh paling ikonik dari Yogyakarta adalah batik. Batik ini sangat terkenal dan mudah ditemukan di sepanjang Jalan Malioboro. Selain digunakan untuk pakaian, batik Jogja juga sering dijadikan hiasan pada topi, tas, dan sandal.

Selain di Malioboro, kamu juga bisa menemukan batik di Pasar Beringharjo. Harga Batik Jogja juga sangat beragam, mulai dari Rp25.000 per item saja.

Baca juga:  Makna Lagu Angin Rindu - Rony Parulian: Tentang Kehilangan!

Apa Oleh-Oleh Khas Jogja yang Ingin Kamu Bawa Pulang?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jogja yang tahan lama. Jadi, mulai dari Bakpia Pathok, Cokelat Monggo, Yangko, hingga Batik Jogja, mana nih yang ingin kamu bawa pulang?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles