10 Musisi Terkenal dari Jogja: Ada Yang Udah Jadi Legend!

Musisi terkenal dari Jogja, Jikustik
Foto: Instagram/Jikustik

Memiliki single andalan “Puisi”, Jikustik juga grup musik asal Jogja yang tidak kalah populer dengan nama-nama sebelumnya. Pertama kali berdiri pada tahun 1996, Jikustik telah memberi warna baru di belantika musik Indonesia. Salah satu album terpopuler milik mereka yang bertajuk Seribu Tahun bahkan berhasil terjual hingga 600.000 kopi.

Hingga saat ini, Jikustik masih aktif bermusik dan tampil di berbagai konser spektakuler di seluruh Indonesia. Beberapa single terpopuler mereka seperti “Puisi”, “Untuk Dikenang”, dan “Setia” juga telah mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 40 juta kali di Spotify.

8. The Rain

The Rain
Foto: Instagram/therainband

Pertama kali berdiri pada tahun 2001, musisi asal Jogja terpopuler yang selanjutnya adalah The Rain. Mereka merupakan grup musik pop rock yang terkenal dengan lagu-lagu galaunya.

Saat ini, mereka telah memiliki 7 album musik. Selain itu, The Rain juga telah berhasil menelurkan sejumlah single hit seperti “Terlatih Patah Hati”, “Gagal Bersembunyi”, dan “Sepanjang Jalan Kenangan” yang telah mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 101 juta kali di Spotify.

9. Stars and Rabbit

Musisi terkenal dari Jogja, Stars and Rabbit
Foto: starsadrabbit.com

Sempat viral di media sosial lewat single “Man Upon The Hill”, Stars and Rabbit juga merupakan band terkenal yang berasal dari Jogja. Pertama kali berdiri pada tahun 2011, Stars and Rabbit digawangi oleh Elda Suryani dan Adi Widodo.

Selain lagu “Man Upon The Hill”, Stars and Rabbit juga memiliki lusinan lagu lain yang tak kalah populer seperti “Worth It”, “Like It Here”, “Cry LIttle Heart”, dan “Solace”. Kamu sudah pernah mendengar lagu yang mana, ini?

10. Shaggydog

Shaggydog
Foto: Instagram/shaggydogjogja

Berangkat dari kampung Sayidan, Shaggydog adalah musisi terkenal dari Jogja selanjutnya yang harus kamu tahu. Band ini pertama kali berdiri pada tahun 1997 dan telah berhasil menjadi sangat legendaris di kalangan pencinta musik SKA Indonesia.

Baca juga:  10 Makanan Khas Surabaya Legendaris yang Harus Kamu Coba

Baca juga: Personel Shaggydog: Profil Lengkap dan Posisinya!

Shaggydog tercatat telah memiliki 3 album musik dan puluhan single populer. Beberapa hit sepanjang masa yang mereka miliki di antaranya adalah “Di Sayidan”, “Ambilkan Gelas”, “Kembali Berdansa”, dan “Jalan-Jalan”

Siapa Musisi Terkenal dari Jogja Favoritmu?

Nah, itu dia beberapa musisi terkenal dari Jogja yang harus kamu tahu. Jadi, mulai dari Guyon Waton, Sheila On 7, Kunto Aji, hingga Shaggydog, mana nih yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Jogja dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles