10 Musisi Terkenal dari Jogja: Ada Yang Udah Jadi Legend!

Ndarboy Genk
Foto: Instagram/ndarboy_genk

Ndarboy Genk adalah penyanyi kelahiran Jogja yang merintis kariernya sejak tahun 2017. Setelah melalui berbagai perjuangan, kini Ndarboy Genk berhasil menjadi salah satu penyanyi pop Jawa paling terkenal di Indonesia.

Beberapa hitnya seperti “Koyo Jogja Istimewa”, “Mendung Tanpo Udan”, “Ojo Nangis”, dan “Anak Lanang” bahkan telah berhasil mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 51 juta kali di Spotify. Kamu juga pasti pernah mendengar lagu-lagunya, kan?

5. NDX A.K.A

NDX AKA
Foto: Instagram/ndxakatv

Kehadirannya selalu ditunggu di setiap kota, NDX A.K.A adalah band asal Jogja yang harus kamu tahu selanjutnya. Digawangi oleh Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari, band dangdut hip hop yang satu ini berhasil meraih popularitas yang luar biasa di seluruh Indonesia.

Baca juga: 16 Jadwal Konser NDX AKA Terbaru 2024: Mei Full Ambyar!

Saat ini, NDX A.K.A juga telah berhasil menelurkan sejumlah karya legendaris seperti “Nemen”, “Kelingan Mantan”, “Apa Kabar Mantan”, dan “Ngertenono Ati”. Lagu-lagu tersebut telah berhasil mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 105 juta kali di Spotify.

6. Lavora

Lavora
Foto: Instagram/lavora.official

Terkenal dengan single “Rasah Bali”, Lavora adalah musisi asal Jogja selanjutnya yang harus kamu tahu. Grup musik ini digawangi oleh Tadeus Waseso (Vocal), Alifadhi (Drum), Emilian Dwi Nugroho (Lead), Rijal Rasyid Al A’raaf (Rhytm), Ifan Rahmad Dani (Bass), Rifqi Arief Firmansyah (Kendang), dan Ryan Maulana (Keyboard).

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2020, Lavora telah merilis 13 lagu dan mendapatkan perhatian dari para pencinta pop dangdut di seluruh Indonesia. Beberapa lagu terpopuler seperti “Rasah Bali”, “Sewates Konco”, dan “Durung Ikhlas” bahkan telah mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 70 juta kali di Spotify,

Baca juga:  10 Makanan Khas Jepara Paling Legend yang Harus Kamu Cicipi!

7. Jikustik

Must Read

Related Articles