10 Musisi Terkenal dari Jogja: Ada Yang Udah Jadi Legend!

Hidup bersanding dengan kebudayaan Jawa yang masih kental, Jogja telah berhasil melahirkan banyak musisi berbakat di Indonesia. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah daftar musisi terkenal dari Jogja yang harus kamu tahu!

Baca juga: Ekspectanica Yogyakarta 2024: Harga Tiket dan Line Upnya!

Musisi Terkenal dari Jogja

Musisi terkenal dari Jogja tersebar dalam berbagai genre mulai dari akustik dangdut, pop, rock, hingga SKA. Mereka telah menelurkan banyak karya populer dengan jutaan pendengar di Spotify. Penasaran ada siapa saja? Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

Baca juga: 20 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Estetik dan Ada Live Music

1. Guyon Waton

Musisi terkenal dari Jogja, Guyon Waton
Foto: Instagram/nurcahyyo

Di urutan pertama, musisi terkenal dari Jogja yang harus kamu tahu adalah Guyon Waton. Berdiri pada tahun 2020, grup musik ini beranggotakan Faisal Bagus Ibrahim (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Hieronimos Ferry Widiyatmoko (gitar), Ndika Rismaya Pelma Arga (ukulele), Andreas Wahyu Susilo Jati (ketipung), dan Yuli Hamdani (bass).

Dengan mengusung genre akustik dangdut, mereka berhasil meraih popularitas yang luar biasa. Beberapa single hit seperti “Pelanggaran”, “Sanes”, dan “Wirang” bahkan telah mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 80 juta kali di Spotify.

2. Sheila on 7

Sheila On 7
Foto: Instagram/sheilaon7

Pertama kali berdiri pada tahun 1996, Sheila on 7 bisa dibilang sebagai salah satu band asal Jogja yang paling legendaris saat ini. Album debut mereka, Sheila On 7 (1999) bahkan berhasil masuk daftar 150 Album Indonesia Terbaik versi Rolling Stone Indonesia.

Sheila on 7 juga terkenal karena menjadi band pertama di Indonesia dengan tiga album pertama yang terjual lebih dari satu juta kopi. Beberapa hit sepanjang masa seperti “Dan…”, “Seberapa Pantas”, “Hari Bersamanya”, dan “Kita”juga telah mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 170 juta kali di Spotify.

3. Kunto Aji

Musisi terkenal dari Jogja, Kunto Aji
Foto: Instagram/kuntoajiw

Memulai karier profesionalnya lewat Indonesian Idol tahun 2008, Kunto Aji juga merupakan salah satu musisi terkenal dari Jogja yang harus kamu tahu. Musiknya terkenal dengan lirik yang mendalam dan melodi menenangkan.

Lewat ciri khasnya tersebut, Kunto Aji berhasil menelurkan beberapa hit sepanjang masa seperti “Rehat”, “Pilu Membara”, “Terlalu Lama Sendiri”, dan juga “Selaras”. Lagu-lagu tersebut juga berhasil mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 81 jtua kali di Spotify.

Baca juga:  20 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal dan Murah

4. Ndarboy Genk

Must Read

Related Articles