10 Musisi Jawa Barat Terpopuler: Ada Yura Yunita dan Rossa!

Baru-baru ini, Sumedang di Jawa Barat menjadi perbincangan karena gempa di sana telah mengakibatkan 10 orang luka-luka dan 138 rumah mengalami kerusakan. Namun, dibalik duka tersebut Jawa Barat juga menyimpan banyak talenta berbakat dalam dunia musik. Mulai dari Noah hingga Feel Koplo, berikut ini adalah deretan musisi Jawa Barat yang harus kamu tahu!

Baca juga: Ekspectanica Bandung 2024: Line Up Spektakuler Harga Tiketnya Murah!

Musisi Jawa Barat Terpopuler

Musisi Jawa Barat tersebar dalam berbagai genre mulai dari pop, rock, hingga DJ. Mereka telah menelurkan banyak karya populer dengan jutaan pendengar di Spotify. Penasaran ada siapa saja? Berikut ini adalah daftar lengkapnya!

1. Feel Koplo

Musisi Jawa Barat Feel Koplo
Foto: Instagram/Feel Koplo

Dirintis oleh Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad, Feel Koplo adalah grup musik duo asal Bandung yang harus kamu tahu. Pertama kali berdiri pada tahun 2018, nama mereka berhasil melambung dengan remix musik koplonya yang sangat viral.

Selain itu, beberapa waktu belakangan ini Feel Koplo juga mulai menciptakan lagu mereka sendiri seperti “Besok”, “Hura-hura”, dan “Akulturasik”. Kalau kamu ingin menonton pertunjukan Feel Koplo secara langsung, sebentar lagi mereka akan hadir di Festival Semesta Bergoyang yang tiketnya bisa dibeli melalui tombol berikut ini!

Beli Tiket Konser Feel Koplo

2. Yura Yunita

Yura Yunita
Foto: Instagram/yurayunita

Musisi asal Jawa Barat yang selanjutnya merupakan penyanyi wanita kelahiran Bandung 1991, yaitu Yura Yunita. Baru-baru ini, namanya kembali melambung di belantika musik Indonesia usai ia merilis lagu “Tutur Batin” yang viral di media sosial dan berhasil mendapatkan lebih dari 141 juta kali pemutaran di Spotify.

Selain itu, ia juga telah memiliki lusinan lagu yang terangkum dalam empat album populer yaitu YURA (2014), Merakit (2018), Merakit (Deluxe) (2019), dan yang terbaru Tutur Batin (2021). Melalui berbagai karya yang telah Yura keluarkan, ia berhasil memiliki lebih dari 5 juta pendengar bulanan di Spotify. Keren banget, kan?

Baca juga:  Grand Outlet Karawang: Alamat dan Restoran di Dalamnya

3. Juicy Luicy

Musisi Jawa Barat, Juicy Luicy
Foto: Instagram/Juicy Luicy

Pertama kali berdiri di Bandung pada tahun 2010, musisi Jawa Barat terpopuler yang selanjutnya adalah Juicy Luicy. Mereka merupakan grup musik pop Indonesia yang telah lama dikenal dengan lagu-lagu soal cintanya.

Digawangi oleh Julian Kaisar dan kawan-kawan, kini Juicy Luicy telah memiliki lebih dari selusin karya yang telah diputar hingga ratusan juta kali di Spotify. Beberapa lagu terpopuler milik mereka adalah “Lantas”, “Tampar”, dan “Tanpa Tergesa”. Kamu pasti sudah tidak asing dengan lagu-lagu tersebut, kan?

4. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati
Foto: Instagram/Isyana Sarasvati

Tidak kalah populer, musisi Jawa Barat yang harus kamu tahu selanjutnya adalah penyanyi wanita berbakat Isyana Sarasvati. Ia merupakan seorang lulusan Royal College of Music, Britania Raya dengan segudang prestasi membanggakan di bidang musik.

Baru-baru ini, ia juga merilis album bertajuk ISYANA dengan 11 single di dalamnya yang berhasil  menarik perhatian para pencinta musik. Selain itu, ia juga telah sukses menciptakan banyak karya populer yang terus diputar hingga sekarang seperti “Tetap Dalam Jiwa”, “Kau Adalah”, “untuk hati yang terluka”, dan “Keep Being You”.

5. Rizky Febian

Musisi Jawa Barat, Rizky Febrian
Foto: Instagram/rzkyfbian

Merupakan anak dari comedian kondang Sule, musisi Jawa Barat selanjutnya yang harus kamu tahu adalah Rizky Febian. Pertama kali meniti karier pada tahun 2012, kini Rizky telah menghasilkan lusinan karya yang mewarnai belantika musik Indonesia.

Mulai dari “Hingga Tua Bersama”, “Terlukis Indah”, “Kesempurnaan Cinta”, hingga “Seperti Kisah” sukses mendapatkan puluhan juta kali pemutaran di Spotify. Selain itu, ia juga terus produktif dalam bermusik dengan album Berona (2023) dan Jejak (2018) di dalam diskografinya.

6. Noah

Musisi Jawa Barat, Noah
Foto: Instagram/noah_site

Di urutan selanjutnya, musisi Jawa Barat yang harus kamu ketahui adalah Noah. Mereka merupakan band asal bandung yang pertama kali berdiri pada tahun 2012 dan baru-baru ini memutuskan untuk hiatus dari dunia musik. Namun, kendati sudah tidak aktif lagi, Noah telah merilis lusinan karya populer yang terus didengarkan hingga sekarang.

Baca juga:  Makna Lagu Celengan Rindu - Fiersa Besari: Tentang LDR!

Baca juga: 10 Lagu NOAH Terbaru 2024: Tetap Populer Meski Sudah Hiatus!

Lagu-lagu seperti “Separuh Aku”, “Menunggumu”, “Kisah Cintaku”, dan juga “Menghapus Jejakmu” telah berhasil mendapatkan puluhan juta kali pemutaran di Spotify. Kalau kamu merupakan pencinta lagu-lagu Indonesia tahun 2000an, Noah adalah salah satu band yang tidak boleh dilewatkan!

7. Cakra Khan

Cakra Khan
Foto: Instagram/cakra.khan

Bergeser ke kawasan Pangandaran, musisi Jawa Barat terpopuler yang harus kamu tahu selanjutnya adalah Cakra Khan. Pertama kali merintis karier pada tahun 2012, nama Cakra Khan langsung melejit setelah ia merilis single debut bertajuk “Harus Terpisah”.

Setahun setelah lagu tersebut dirilis, Cakra Khan sukses menyabet penghargaan bergengsi dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards sebagai pendatang baru terbaik. Kini, lagu-lagu Cakra Khan seperti “Kekasih Bayangan”, “Kepada Hati”, “Seluruh Cinta”, dan “Mencari Cinta Sejati” masih terus didengarkan dan telah diputar hingga 65 juta kali di Spotify.

8. Melly Goeslaw

Musisi Jawa Barat, Melly Goeslaw
foto: Instagram/Melly Goeslaw

Pertama kali merintis karier pada tahun 1980an, nama Melly Goeslaw sudah sangat populer di belantika musik Indonesia. Namanya telah dikenal sebagai musisi Jawa Barat yang sukses menciptakan banyak soundtrack terkenal untuk film-film legendaris seperti Ada Apa Dengan Cinta, Eiffel… I’m in Love, dan Heart.

Selain itu, Melly Goeslaw juga telah berhasil menelurkan banyak karya populer seperti “Gantung”, “Ku Bahagia”, “Jika”, dan “Denting”. Semua lagu tersebut telah mendapatkan pemutaran hingga lebih dari 45 juta kali di Spotify. Keren banget, kan?

9. The SIGIT

Musisi Jawa Barat, The Sigit
Foto; Instagram/thesigit_

Merupakan grup musik rock asal Bandung, nama musisi Jawa Barat terpopuler yang selanjutnya adalah The SIGIT. Pertama kali merintis karier pada tahun 2002, nama mereka kini telah dikenal sebagai salah satu grup musik rock paling populer di Indonesia.

Baca juga:  50 Kata-kata Fiersa Besari Paling Ngena dan Viral!

Baca juga: 12 Band Rock Indonesia Terbaik: Ada God Bless Sampai The Jansen!

Setelah lebih dari 2 dekade berkarier, The Sigit telah berhasil menelurkan banyak karya populer seperti “All  the Time”, “Black Amplifier”, “Conundrum”, dan “Horse”. Selain itu, mereka juga masih terus aktif manggung dari satu kota ke kota lainnya. Kamu bisa mengikuti Instagram @thesigit_ untuk mendapatkan jadwal konser terbaru mereka.

10. Rossa

Rossa
Foto: Instagram/itsrossa910

Berasal dari Sumedang, musisi Jawa Barat terpopuler yang selanjutnya adalah penyanyi senior Rossa. Pertama kali meniti kariernya pada tahun 1988, ia merupakan Diva Indonesia terlaris sepanjang masa berdasarkan penjualan album dan lagu-lagu hitsnya.

Rossa tercatat telah memiliki 15 album musik dan menelurkan puluhan karya hits sepanjang lebih dari 3 dekade perjalanan kariernya. Beberapa lagu milik Rossa yang sangat terkenal adalah “Terlalu Cinta”, “Kamu Yang Kutunggu”, “Lupakan Cinta”, dan “Jangan Hilangkan Dia”.

Siapa Musisi Jawa Barat Favoritmu?

Nah, itu dia deretan musisi Jawa Barat terpopuler dengan lusinan karya hit yang harus kamu tahu. Jadi, mulai dari Feel Koplo, Noah, hingga Rossa siapa yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles