Metode Pembayaran Dewatiket: Pilihan Lengkap Sesuai Kebutuhan

Dewatiket hadir sebagai solusi bagi kamu yang ingin membeli tiket acara favorit dengan mudah dan praktis di era serba instan seperti sekarang. Kamu tidak perlu lagi mengantre atau pergi langsung ke lokasi acara untuk membeli tiket. Melalui metode pembayaran Dewatiket yang lengkap, kamu bisa membeli tiket untuk berbagai macam acara dengan mudah dan cepat.

Dengan pilihan metode pembayaran yang komplit, kamu dapat memilih cara pembayaran yang paling sesuai untukmu, mulai dari virtual account, e-wallet, paylater, kartu kredit & debit, hingga pembayaran melalui mini market terdekat. Penasaran ada pilihan metode pembayaran apa saja di Dewatiket? Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Beli Tiket Konser di Dewa Tiket Bisa Via WhatsApp: Begini Caranya

1. Virtual account

Dalam era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi semakin meningkat. Salah satu bentuk kemudahan tersebut adalah dengan adanya pilihan metode pembayaran Dewatiket menggunakan virtual account. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui beberapa bank seperti berikut ini.

  • Bank Central Asia (BCA);
  • Mandiri;
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI);
  • Bank Nasional Indonesia (BNI);
  • Permata;
  • Bank lainnya.

Cara pembayarannya pun sangat mudah. Setelah kamu memilih metode pembayaran virtual account yang diinginkan, kamu akan mendapatkan nomor virtual account. Kemudian, kamu bisa langsung masukan nomor tersebut ke aplikasi perbankan yang kamu gunakan. Perlu diketahui juga, penggunaan metode pembayaran ini akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.500,- per transaksi.

2. E-wallet

E-wallet kini menjadi salah satu metode pembayaran yang paling populer di Indonesia. E-wallet memungkinkan kamu untuk membayar tanpa perlu membawa uang tunai atau kartu kredit. Di Dewatiket, kamu bisa membeli tiket acara dengan menggunakan berbagai pilihan e-wallet seperti berikut ini.

  • GOPAY;
  • ShopeePay
  • OVO;
  • DANA;
  • LinkAja;
  • Astra Pay.
Baca juga:  Maliq & D'Essentials Bahas Hati dan AI di Album "Can Machines Fall In Love?"

Cara pembayarannya juga tidak kalah mudah, kamu hanya perlu memilih e-wallet yang ingin digunakan, lalu masukkan nomor telepon yang terdaftar di e-wallet tersebut. Perlu diketahui, untuk metode pembayaran menggunakan e-wallet kamu akan dikenakan biaya transaksi tambahan sebesar 3% dan khusus untuk GOPAY biaya transaksinya sebesar 4%.

3. Paylater

Ingin beli tiket acara kesayangan tapi belum gajian? Tenang saja, Dewatiket telah menyediakan metode pembayaran menggunakan pay later. Beberapa penyedia layanan yang bisa kamu pilih untuk membeli tiket adalah sebagai berikut.

  • Kredivo;
  • Akulaku.

Ketika kamu memilih salah satu layanan tersebut, maka secara otomatis pembayaran akan dialihkan ke dalam aplikasi Kredivo atau Akulaku. Jadi, pastikan kalau aplikasinya sudah terpasang di smartphone kamu, ya. Perlu diketahui juga, ketika kamu menggunakan metode pembayaran ini terdapat biaya transaksi tambahan sebesar 3% untuk setiap pembelian.

Daftar layanan yang tersedia masih terus diperbarui, sehingga kamu bisa punya lebih banyak pilihan penyedia layanan pay later untuk melakukan pembelian.

4. Kartu kredit & debit

Pilihan pembayaran dengan kartu kredit dan debit semakin banyak diminati karena memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi. Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit dan debit yang dapat digunakan untuk membeli tiket di Dewatiket:

  • VISA;
  • MasterCard;
  • JCB;
  • American Express.

Kamu bisa memilih jenis kartu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mu saat melakukan pembelian tiket acara melalui Dewatiket. Pastikan juga untuk memeriksa limit transaksi dan informasi penting lainnya sebelum menggunakan kartu kredit atau debit untuk membeli tiket. Biaya transaksi untuk metode pembayaran ini adalah sebesar 5%+Rp5000 untuk setiap pembelian.

5. Mini market terdekat

Berbagai pilihan metode pembayaran Dewatiket di atas tidak tersedia? Kamu juga bisa melakukan pembayaran melalui minimarket terdekat. Berikut ini adalah beberapa pilihan outlet yang bisa kamu gunakan.

  • Alfamart;
  • Alfamidi;
  • Lawson;
  • Dandan.
Baca juga:  11 Penyanyi yang Menikah dengan Penyanyi Terbaru 2024

Cara pembayarannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menunjukkan kode pembayaran dan barcode ke kasir agar pembayarannya bisa diproses. Perlu diketahui, ketika menggunakan metode pembayaran ini kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp7.500,- per transaksi.

Itu dia daftar lengkap metode pembayaran Dewatiket yang bisa kamu gunakan. Agar bisa mendapatkan pengalaman terbaik, silakan pilih metode pembayaran yang paling efisien dan terjangkau. Dari beberapa pilihan di atas, metode pembayaran virtual account mungkin bisa menjadi pertimbangan.

Namun, kalau penjualan tiket sudah dibuka dan kamu belum gajian, melakukan pembelian tiket menggunakan Paylater atau kartu kredit bisa menjadi pilihan yang tepat. Jadi, kamu ga perlu khawatir lagi kehabisan tiket atau kalah war untuk mendapatkan kategori tiket yang diinginkan.

Hati-hati juga dengan berbagai modus penipuan di sosial media. Rekening pembelian di Dewatiket tersedia ketika kamu melakukan pembelian melalui website dan hanya berlaku satu kali. Hindari juga pembelian tiket di luar platform agar kamu terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan. Jika memiliki kendala pembayaran, segera hubungi customer service dewatiket melalui Instagram atau menu “Hubungi Kami” pada halaman utama dewatiket.id.

Must Read

Related Articles