Melly Goeslaw Ulang Tahun Ke-49: Ini Daftar Lagu Terbaiknya

lagu terbaik Melly GoeslawMelliana Cessy Goeslaw, penyanyi-penulis lagu, penata musik, produser musik, dan pemeran film kebanggaan Indonesia resmi memasuki usia 49 tahun pada 7 Januari 2023 ini. Puluhan single telah ia rilis, meski sudah tiga dekade berkarier, lagu terbaik Melly Goeslaw tetap eksis hingga saat ini.

Perjalanan panjang dan kontribusi karya-karyanya di belantika musik tanah air layak mendapatkan apresiasi. Penasaran dengan daftar lagu terbaik Melly Goeslaw? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Lagu Terbaik Melly Goeslaw

Di usianya yang mendekati kepala lima, Melly Goeslaw masih tetap aktif menulis lagu dan manggung di berbagai kota di Indonesia. Ia juga kerap kali ditunjuk untuk menulis soundtrack sebuah film atau series. Tak heran, kamu bisa menemukan banyak sekali lagu Melly Goeslaw di film-film terbaik Indonesia. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah beberapa lagu terbaik Melly Goeslaw yang layak untuk didengarkan.

1. Gantung

Masuk ke dalam jajaran lagu di album Mindnsoul, tembang “Gantung” merupakan salah satu single Melly Goeslaw yang sangat populer pada tahun 2000an. Meski telah berusia 16 tahun sejak perilisan pertamanya pada 2006 lalu, lagu ini masih tetap eksis dan diputar oleh para penggemar lagu-lagu Melly Goeslaw.

Sejak pertama kali dirilis, lagu “Gantung” telah mendapatkan sambutan hangat dari para pencinta musik tanah air, hanya dalam waktu dua tahun lagu ini berhasil masuk ke dalam nominasi AMI Award. Hingga saat ini, lagu tersebut masih terus didengarkan dan telah diputar sebanyak 28 juta kali melalui Spotify.

2. Jika (feat. Ari Lasso)

Lagu “Jika” merupakan titik balik bagi Melly Goeslaw dan Ari Lasso dalam bermusik, saat itu mereka berdua baru saja memutuskan untuk solo karier. Meski tidak banyak yang menyangka kalau lagu ini akan sukses, nyatanya lagu “Jika” berhasil didengarkan sebanyak puluhan juta kali oleh para pencinta musik Indonesia.

Baca juga:  10 Lagu SZA Terbaru 2024: Banyak Banget yang Viral!

Tidak lama setelah perilisannya, pada tahun 2000 lagu “Jika” berhasil diganjar dua penghargaan AMI Award sekaligus, yaitu sebagai pencipta lagu pop progressive terbaik dan duo/grup/kolaborasi pop progressive terbaik.

3. Promise

“Promise” merupakan lagu karya Anto Hoed yang pertama kali dinyanyikan oleh Melly Goeslaw pada 2016 lalu. Kepiawaian suami-istri tersebut dalam menciptakan lagu berhasil mengantarkan “Promise” ke dalam jajaran single terbaik yang dimiliki oleh Melly Goeslaw. Setahun berselang setelah dirilis, lagu ini terpilih untuk menjadi soundtrack film komedi romantis dengan judul yang sama.

Sejalan dengan popularitas film “Promise”, lagu milik Melly Goeslaw ini juga berhasil tetap eksis dan didengarkan oleh para penggemar setianya. Hingga saat ini, lagu “Promise” telah diputar sebanyak lebih dari lima juta kali melalui Spotify dan masuk ke jajaran lagu paling populer yang dimiliki oleh Melly.

4. Kubahagia

Tidak kalah populer dari lagu sebelumnya, tembang “Kubahagia” yang dirilis pada 2002 lalu merupakan salah satu lagu terbaik Melly Goeslaw yang tetap populer hingga saat ini. Karena digunakan sebagai soundtrack film legendaris “Ada Apa Dengan Cinta”, popularitas lagu ini juga turut bertahan bersamanya.

Lagu “Kubahagia” jadi tembang galau banyak anak-anak di tahun 2000an, sampai sekarang lagunya pun tidak pernah lekang dimakan zaman. Melalui platform Spotify, lagu ini telah berhasil diputar sebanyak lebih dari sepuluh juta kali.

5. Cinta (feat. Krisdayanti)

Dari berbagai kolaborasi yang pernah dijajaki oleh Melly Goeslaw, kerja samanya dengan Krisdayanti dalam menyanyi lagu “Cinta” merupakan salah satu yang terbaik. Oleh Melly, lagu ini dimasukkan ke dalam album Intuisi yang ia rilis pada 2005 lalu.

Meski telah 17 tahun berselang sejak pertama kali diluncurkan, lagu “Cinta” masih mendapatkan tempat spesial di hati para penggemarnya. Hingga saat ini, lagu “Cinta” berhasil didengarkan puluhan juta kali melalui YouTube dan Spotify.

Baca juga:  10 Oleh-oleh Khas Surabaya Kekinian yang Tahan Lama dan Murah!

6. Waktu

Sebagai tanda 25 tahun perjalanan karier dan rumah tangganya bersama Anto Hoed, pada 2020 lalu Melly Goeslaw merilis lagu dengan judul “Waktu”. Lagu kolaborasi ini ia masukkan ke dalam album “Argentium” bersama jajaran lagu-lagu hits miliknya yang lain. Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, lirik videonya berhasil mendapatkan lebih dari seratus ribu tayangan di YouTube.

Tembang “Waktu” juga menjadi bukti kalau Melly Goeslaw dan Suaminya tetap semangat menghasilkan karya-karya terbaik bagi industri musik Indonesia.

7. Ratusan Purnama (feat. Marthino Lio)

The best of the best, lagu “Ratusan Purnama” hasil kolaborasi bersama Marthino Lio adalah salah satu lagu terbaik milik Melly Goeslaw yang wajib kamu dengarkan. Masuk ke dalam jajaran soundtrack film terkenal “Ada Apa Dengan Cinta”, setiap kali mendengarkan lagu ini kamu akan langsung nostalgia dengan adegan di dalam film AADC.

Karena popularitas dan kedalaman lirik yang dimilikinya, lagu “Ratusan Purnama” berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di industri hiburan Indonesia. Mulai dari Indonesian Box Office Movie Awards, Usmar Ismail Awards, Festival Film Indonesia, hingga Piala Maya sudah berhasil didapatkannya.

Itu dia daftar lagu terbaik milik Melly Goeslaw yang masih tetap layak untuk didengarkan hingga saat ini. Meski usianya telah mencapai 49 tahun, eksistensi dan kontribusi Melly Goeslaw di jagat musik tanah air tetap eksis.

Buat kamu yang mau mendengarkan lagu-lagu terbaik secara langsung melalui konser, jangan lupa untuk pesan tiket konser terbarunya dengan praktis dan murah melalui website dewatiket.id sekarang!

Must Read

Related Articles