8 Mall di Surabaya Terbesar 2024: Super Lengkap dan Ramai!

Tak jauh berbeda dari kota besar lainnya, Surabaya juga punya banyak pusat perbelanjaan yang super lengkap dan ramai. Nah, buat kamu yang mau nongkrong atau makan, terdapat beberapa rekomendasi mall di Surabaya yang tidak boleh kamu lewatkan seperti berikut ini!

Baca juga: The Greatest Concert Ahmad Dhani di Surabaya: Harga Tiket dan Jadwalnya!

Mall di Surabaya Terbesar 2024

Mall Surabaya biasanya memiliki tenant yang lengkap mulai dari merek lokal hingga internasional. Selain itu, beberapa pusat perbelanjaan juga terintegrasi dengan gedung-gedung di sekitarnya. Supaya nggak penasaran, simak ulasan lengkap berikut ini!

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits dan Seru Banget!

1. Pakuwon Mall

Mall di Surabaya, Pakuwon Mall Surabaya
Foto: Maps/Liem Andy Maleakhy Hartono

Berdiri sejak tahun 2003, mall di Surabaya pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pakuwon Mall. Pusat perbelanjaan ini memiliki luas lebih dari 18 hektare dan menjadikannya mall terbesar di Indonesia.

Di dalamnya, kamu bisa menemukan banyak tempat makan terkenal seperti PasaRame, Gyu-Kaku, Sushi Tei, dan Genki Sushi. Selain itu, ada juga toko-toko terkenal seperti Zara, Sephora, H&M, Sogo, Lotte Mart, Banana Republic, dan Celebrity Fitness. Tidak ketinggalan, mall ini juga menyediakan bioskop XXI yang dilengkapi dengan studio IMAX.

2. Royal Plaza

Royal Plaza
Foto: Maps/Royal Plaza Surabaya

Sejak dibuka pada tahun 2006, Royal Plaza telah menjadi salah satu pusat perbelanjaan modern yang selalu ramai dikunjungi oleh warga Surabaya. Mall ini menawarkan berbagai fasilitas dan tenant yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di sini, kamu bisa menemukan Gramedia, Hypermart, Matahari Department Store, ACE Hardware, dan Cinema 21. Royal Plaza juga memiliki banyak pilihan tempat makan seperti Pizza Hut, KFC, HokBen, Top Noodle, BreadTalk, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

3. Tunjungan Plaza

Mall di Surabaya, Tunjungan Plaza
Foto: Maps/tommy wibawa

Tunjungan Plaza adalah salah satu mall di Surabaya yang paling terkenal. Sebagai salah satu mall tertua di kota ini, Tunjungan Plaza sangat identik dengan Kota Pahlawan. Mall ini terus berkembang dan pada tahun 2017, Tunjungan Plaza VI resmi dibuka.

Dengan luas lantai bersih 253.187 m² dan luas lantai yang disewakan 113.327 m², mall ini memiliki lebih dari 600 tenant. Kamu bisa menemukan berbagai tenant populer seperti H&M, Bershka, Pull&Bear, PasaRame, dan EZO Cheesecakes & Bakery di sini. Selain itu, dua department store besar, Matahari dan Sogo, juga ada di Tunjungan Plaza.

Baca juga: 10 Makanan Khas Surabaya Legendaris yang Harus Kamu Coba

4. Ciputra World Surabaya

Ciputra World Surabaya
Foto: Maps/Jejak Slamet

Ciputra World Surabaya adalah mall di Surabaya dengan konsep superblok. Mall ini terhubung dengan berbagai tempat penting seperti apartemen, SOHO, hotel, dan perkantoran. Di dalamnya terdapat banyak tenant, toko, restoran, dan kafe terkenal.

Berdiri di lahan seluas 9 hektare, ini adalah superblok terbesar di Surabaya. Selain memiliki tenant dan toko yang lengkap, arsitektur bangunan mall ini juga sangat menakjubkan.

5. Galaxy Mall

Must Read

Related Articles