10 Mall di Palembang yang Paling Bagus: Luas dan Lengkap!

Pergi ke Palembang, ga lengkap kalau tidak berkunjung ke pusat perbelanjaan di sana. Sama seperti kota besar lainnya, Palembang juga punya banyak pilihan pusat perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mall di Palembang paling bagus yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Konser Persembahan Cinta Palembang: Harga Tiket, Line Up, dan Lokasinya!

Mall di Palembang yang Paling Bagus

Meski ada banyak pilihan mall di Palembang yang bisa kamu kunjungi, terdapat beberapa tempat yang paling bagus, luas, sekaligus lengkap. Mulai dari area makan, belanja, hingga hiburan tersedia lengkap di beberapa pusat perbelanjaan Palembang berikut ini!

1. Palembang Icon Mall

Mall di Palembang, Palembang Icon Mall
Foto: Maps/Rani Apriani

Palembang Icon Mall adalah destinasi perbelanjaan pertama dan menarik di Palembang. Terletak di pusat kota dan dekat dengan Jembatan Ampera di Jalan POM IX, Lorok Pakjo, mall ini telah menjadi pusat perhatian sejak tahun 2014. Berdampingan dengan Palembang Sport and Convention Center, mall ini menjadi yang pertama di Sumatra Selatan yang menawarkan barang-barang branded.

Palembang Icon Mall buka setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam WIB. Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti sky dining, summer snow, XX cinema, dan foodcourt yang menawarkan makanan khas Palembang serta beragam pilihan lainnya.

2. Palembang Square

Palembang Square
Foto: Maps/NEOCORP

Palembang Square (PS) adalah salah satu mall Palembang yang paling bagus dan sangat menarik untuk dikunjungi. Terletak di Jalan Angkatan 45, mall ini awalnya dikenal dengan nama Palembang Village saat didirikan pada tahun 2004. Dibangun di atas lahan seluas 6 hektar, bangunan mall ini terintegrasi dengan hotel dan rumah sakit.

Palembang Square memanjakan pengunjungnya dengan berbagai gerai branded mulai dari iBox, XXI, Ace Hardware, Supreme, Batik Keris, dan masih banyak lagi. Kamu bisa berkunjung ke pusat perbelanjaan ini mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam waktu Indonesia Barat.

Baca juga:  10 Oleh-Oleh Khas Manado Favorit Wisatawan: Unik dan Lezat!

3. Ramayana Palembang

Mall di Palembang, Ramayana Palembang
Foto: Maps/Ali Setianegara

Ramayana Palembang adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Bukit Kecil dan merupakan pilihan utama untuk berbelanja pakaian. Selain berbagai model fashion, kamu juga bisa menemukan tempat makan KFC dan area bermain di tempat ini Untuk mengunjunginya, pastikan kamu datang ketika jam buka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam waktu setempat.

4. Transmart Palembang City Center

Transmart Palembang City Center
Foto: Maps/Herdi Susanto

Mall menarik lainnya di Palembang adalah Transmart Palembang City Center. Terletak di Jalan Radial Palembang, hanya sekitar 300 meter dari Palembang Icon. Mall ini memiliki integrasi dengan Zuri Hotel. Selain itu, fasilitasnya termasuk Trans Studio Mini, bioskop, Carrefour, dan Trans Snow Mini. Transmart Palembang City Center buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 22.00 WIB.

5. IP Internasional Plaza Palembang

Mall di Palembang,

IP International Plaza Palembang adalah pusat perbelanjaan tertua di Kota Palembang yang berlokasi di pusat kota, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman. Mall ini sudah berdiri sejak tahun 1996 dan menjadi pusat perbelanjaan handphone terbesar di Sumatra Selatan. Meskipun telah berdiri selama bertahun-tahun, IP International Plaza Palembang masih menjadi primadona hingga saat ini.

Mal ini memiliki 5 lantai dan menawarkan berbagai macam gerai termasuk Matahari Department Store, Puma Store, Super Indo Supermarket, Sports Station, Keiko, Microsoft Lumia Center, Sony Xperia Center, Timezone, Optik Melawai, dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan makan dan minum, terdapat restoran cepat saji terkenal seperti KFC dan Texas Chicken di dalam mal tersebut.

6. Palembang Indah Mall

Palembang Indah Mall
Foto: Maps/Edhiy Sehati

Palembang Indah Mall (PIM) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Letkol Iskandar No. 18, Kota Palembang. Mall ini dikenal luas di kalangan anak muda di Kota Palembang karena menyediakan tempat hangout yang populer. Selain menjadi tempat favorit untuk bersantai, PIM juga merupakan pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin mencari hiburan dan makan bersama.

Baca juga:  10 Oleh-Oleh Khas Palembang Terfavorit: Lezat dan Tahan Lama

Mall ini didesain dengan konsep e-lifestyle, menawarkan gaya arsitektur yang menenangkan dan nyaman. Pengunjung dapat menikmati suasana yang santai dengan adanya tempat duduk di sepanjang lorong-lorong, serta memiliki beragam tenant ternama. Bagi anak muda di Palembang, PIM sering kali menjadi destinasi utama untuk nongkrong di kafe-kafe atau menonton film di Bioskop PIM XXI.

7. PTC Mall Palembang Trade Center

Mall di Palembang, PTC Mall Palembang Trade Center
Foto: Maps/Aweii

Mall menarik lainnya di Palembang adalah PTC Mall Palembang Trade Center, yang terletak di Jalan R. Sukamto No. 8A. Mall ini dibangun sejak tahun 2004 dengan konsep trade center terbesar di kota Palembang.

PTC Mall Palembang Trade Center menawarkan beragam tenant menarik untuk berbelanja dan bermain seperti Farmers Market, Matahari, Watsons, Toys Kingdom, area bowling, dan masih banyak lagi. Mall ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 9 malam WIB.

8. Opi Mall

Opi Mall
Foto: Maps/Like Erlie

Opi Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di sekitar Kota Palembang, khususnya di Jakabaring. Lokasinya dekat dengan kompleks olahraga Jakabaring Sport City, menjadikannya tempat belanja dan nongkrong bagi penduduk Seberang Ulu Palembang.

Mall ini terhubung dengan Stasiun LRT dan berada di depan Depo LRT Sumsel. Di kompleks Opi Mall, terdapat fasilitas seperti hotel bintang, bioskop, arena bermain gokart, rainbow slide, wahana air, dan taman burung. Mall ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

9. Social Market

Mall di Palembang, Social Market
Foto: Maps/Ariek Attar

Social Market (Soma) adalah salah satu pusat perbelanjaan yang menarik di Kota Palembang. Mall ini terletak di Jalan Veteran Kota Palembang. Di dalamnya, terdapat Diamond Supermarket, bioskop CGV Cinemas, Sushi Tei, serta beragam restoran lain yang bisa kamu kunjungi. Social Market buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga 22.30 WIB.

Baca juga:  15 Lagu Galau Indonesia Terbaru 2024 yang Bikin Nangis!

10. Palembang Square Extension (PSX)

Palembang Square Extension
Foto: LMIR TRUST

Palembang Square Extension (PSX) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di bawah area parkir atau underground dari Palembang Square Mall. Lokasinya berada di Jalan Angkatan 45, Kompleks Palembang Square, Kota Palembang. Karena lokasinya yang strategis, PSX Mall mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Biasanya, PSX Mall akan ramai dikunjungi pada akhir pekan, di mana pengunjung akan menghabiskan waktu mereka untuk berbelanja atau sekadar bersantai bersama keluarga. Terdapat beberapa tenant utama yang bisa kamu kunjungi seperti Matahari, Hypermart, iBox, Ace Hardware, dan masih banyak lagi. PSX Mall buka setiap hari mulai pukul 09.45 hingga pukul 22.00 WIB.

Apa Mall di Palembang yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi mall di Palembang yang paling bagus, luas, dan juga lengkap. Jadi, mulai dari Palembang Icon Mall, Palembang Square, Ramayana Palembang, hingga Palembang Square Extension, mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru di Palembang dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles